Desain dan Denah Rumah 112 Meter Persegi dengan Arsitektur Tropis yang Tahan Cuaca Ekstrem

Homeshabby.com -- Cuaca ekstrem yang berada di daerah tropis kerap kali mengganggu kenyamanan rumah sehingga pada saat membangun rumah, sebuah desain perlu menjadi pertimbangan penting agara dapat menyesuaikan dengan lingkungan, kondisi alam, lahan, dan juga budget yang dimiliki. Desain rumah bergaya tropis kerap kali digunakan di Indonesia karena dapat menyesuaikan dengan cuaca ekstrem yang sedang berlangsung. Desain rumah bergaya tropis ini memiliki ciri khas berupa bukaan yang cukup banyak dengan atap limasan yang dikenal dapat tahan pada berbagai cuaca dan mampu menstabilkan udara yang ada di dalam rumah. Untuk anda yang ingin membangun rumah dengan arsitektur tropis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 112 Meter Persegi dengan Arsitektur Tropis yang Tahan Cuaca Ekstrem.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Desain rumah dengan arsitektur tropis ini memberikan tampilan yang kokoh dan menyejukkan. Kesan sejuk pada desain rumah ini tampil berkat penggunaan batu alam pada kedua tiang teras depan dan juga pada dinding yang berada di area carport. Desain topi-topi pada rumah ini memberikan kesan unik dengan lis putih yang menambah kesan atraktif dan elegan pada rumah.

 

 

Desain Atap Rumah


Penggunaan desain atap pada rumah ini menggunakan model limasan kombinasi yang mana pada area utama menggunakan model atap limasan yang besar dengan paduan atap limasan kecil pada bagian teras sebagai muka rumah. Model atap poni juga digunakan pada sekeliling struktur bangunan yang memberikan kesan teduh dan dinamis. Beralih ke area carport, penggunaan atap transparan dengan rangka grid menjadikan tampilan minimalis yang elegan.

 

 

Tata Ruang Desain Rumah


Dengan luas bangunan 112 meter, rumah ini memiliki 3 kamar dengan ruangan lainnya yang cukup lengkap. Keberadaan dua kamar anak yang terletak di area depan yang mengapit ruang tamu tetap memiliki akses yang tidak mengganggu keberadaan ruang tamu. Pada rumah ini juga terdapat fasilitas yang cukup lengkap diantaranya ruang kerja, ruang setrika baju, kamar mandi umum, kolam ikan, ruang keluarga, dapur, dan ruang makan. Satu kamar lainnya yang merupakan kamar utama, dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang minimalis namun tetap nyaman.

Dengan arsitektur bergaya tropis ini memiliki banyak bukaan yang memberikan sirkulasi dan menjaga kestabilan suhu di dalam rumah agar tetap sejuk dan nyaman. Desain rumah ini dilengkapi dengan teras depan, samping, dan belakang lengkap dengan taman pada lahan kosong yang dimilikinya.

 

 

Denah Ukuran Ruangan


Untuk lebih detail mengenai ukuran tiap-tiap ruangan akan dijelaskan sebagai berikut : 

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing ukuran 3 x 2.75 meter

- Ruang kerja dengan ukuran 2.5 x 1.75 meter

- Tempat setrika baju dengan ukuran 2.5 x 1.75 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 4 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Kamar utama dan kamar mandi dalam dengan ukuran 5 x 3.5 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 4 x 4.5 meter

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.