Inspirasi Desain Terbaru Fasad Rumah 1 Lantai Minimalis

 

Homeshabby.com -- Desain fasad rumah merupakan tampilan eksterior yang tampak dari depan maupun samping rumah. Keberadaan fasad sebagai tampilan rumah menjadi hal yang perlu diperhatikan karena dapat merepresentasikan keindahan rumah. Desain fasad rumah yang memiliki berbagai model dapat anda terapkan sesuai dengan gaya yang mempersonifikasikan diri anda. Bagi anda yang tertarik dengan desain fasad rumah minimalis, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Terbaru Fasad Rumah 1 Lantai Minimalis.



Desain Minimalis dengan Atap Datar

Desain rumah dengan tampilan minimalis modern ini tak banyak menggunakan detail yang berlebihan. Penggunaan desain yang terstruktur dengan pola persegi menjadikan tampilan dinamis dan memiliki kesan elegan yang maksimal. Pada desain rumah ini juga dilengkapi dengan motorport yang menggunakan atap transparan sehingga menjadikan tampilan yang semakin minimalis.

 

 

Desain Minimalis dengan Atap Belakang Transparan

Tampak fasad rumah ini memiliki desain yang menyejukkan dengan keberadaan batu alam yang berbeda pada kedua sisinya yang mana pada area teras menggunakan batu alam berwarna abu sedangkan pada sisi carport menggunakan batu alam jenis palimanan yang memiliki tone warna alami yang menengangkan. Tampak dari depan, rumah ini memiliki atap transparan pada area belakang yang dapat dipergunakan sebagai area jemur yang anti hujan.

 

 

Desain Fasad Putih dengan Sentuhan Batu Alam

Keberadaan desain rumah ini semakin mempesona berkat pilihan kombinasi material putih yang dipadukan dengan batu alam bernuansa abu-abu sehingga tetap menjadi kesatuan yang tetap  menampilkan ketenangan. Semakin terasa dinamis karena desain yang memiliki desain pas antar sisi kanan dan kiri rumah yang mana pintu utama diapit oleh dua jendela dengan desain yang serupa.

 

 

Fasad Putih Ala Arsitektur Klasik

Fasad rumah dengan nuansa putih ini menjadikan tampilan yang menarik ala bangunan klasik namun lebih menonjolkan unsur modern. Banyaknya bukaan, taman hijau, dan juga penggunaan model atap limasan menjadikan tampilan rumah ini juga sangat cocok digunakan pada area beriklim tropis. Desain elevasi pada rumah ini digunakan pada area caport yang di desain lebih rendah daripada bagian teras rumah.

 

 

Desain Fasad Minimalis dengan Atap Pelana

Desain rumah ini memiliki fasad rumah yang minimalis dengan atap pelana dengan dinding yang di desain mengelilingi atap pelana sehingga memberikan kekokohan pada atap yang rawan angin ini. Berbeda dengan atap utama, pada area teras, rumah ini menggunakan desain atap datar yang minimalis dengan nuansa abu-abu yang senada dengan konsep monokrom pada rumah ini. Terakhir, keberadaan ventilasi cahaya berupa kaca yang berada pada desain topi-topi ini menjadikan pencahayaan di rumah minimalis ini semakin maksimal dan juga memberikan kesan luas pada interior rumah.

 

 

Desain Fasad Minimalis dengan Halaman yang Luas

Rumah minimalis dengan desain atap pelana ini memiliki banyak bukaan yang dapat menyesuaikan iklim yang sedang berlangsung di daerah anda. Penggunaan warna putih semakin menjadikan tampilan rumah yang memiliki nilai estetika maksimal. Tak hanya itu keberadaan taman di depan rumah yang bersanding dengan halaman sekaligus carport ini menjadikan kesan segar setiap saat dan juga dapat menjadikan variasi warna berbeda pada tampilan rumah. Terakhir, area halaman rumah yang turut difungsikan sebagai carport semakin terasa luas berkat keberadaan atap transparan dengan desain datar ini.





Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.