7 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis untuk Keluarga Baru

Homeshabby.com -- Rumah menjadi hal yang paling dibutuhkan saat berkeluarga. Memiliki rumah tak harus memiliki ukuran yang luas terlebih bagi keluarga baru. Memiliki lahan yang minimalis tak menjadi suatu masalah untuk membangun rumah yang minimalis dan dapat disiasati dengan membangun rumah 2 lantai. Dengan membangun rumah 2 lantai ini akan menjadikan fungsi yang komplit bagi keberadaan rumah yang anda miliki. Untuk anda yang tertarik dengan rumah 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis untuk Keluarga Baru.

 

 

Fasad Rumah Minimalis


Tampak fasad rumah minimalis ini memiliki desain yang unik dengan menggunakan setengah area di desain 2 lantai dan juga sisi lainnya menggunakan desain 1 lantai. Dengan penggunaan desain ini menjadikan pengeluaran dalam membangun rumah lebih efisien namun tetap mampu menghadirkan fungsi rumah yang lengkap. Selain itu penggunaan pilihan warna yang soft dan earthy menjadikan tampilan rumah yang elegan dan dinamis.

 

 

 

Ruang Tamu dengan Penataan Simple


Alih-alih menggunakan dekorasi yang berlebihan, ruang tamu minimalis ini hanya menggunakan dekorasi berupa tanaman hias yang disusun pada sudut ruangan untuk memberikan kesegaran alami pada ruang minimalis agar terhindar dari pengapnya udara. Minimnya kehadiran dekorasi dan furnitur pada ruang tamu ini akan memberikan tampilan yang luas dan lega. Tak hanya itu, kehadiran stand lamp pada ruangan ini menjadikan kesan yang kekinian dengan suasana dramatis yang homey.



Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga

 

Memiliki rumah minimalis ini menjadikan pemilik harus mampu mengelola penataan dengan sebaik mungkin dan juga secara fungsional. Pada desain ruang tamu ini, penggunaan fungsi lainnya sebagai ruang TV keluarga juga dapat menjadi ide yang menarik untuk ditiru. Tambahan karpet lantai bisa anda gunakan untuk menikmati  acara kesayangan dengan konsep lesehan yang lebih santai.

 

 

 

Desain Terbuka pada Ruangan

Keberadaan ruangan ini semakin lega berkat keberadaan area terbuka yang menghubungkan ruang utama dengan area dapur belakang. Dengan desain ruangan ini dapat menjadikan kesan yang lebih luas dengan penyebaran cahaya yang maksimal. Selain itu, keberadaan ruang tamu yang membelakangi area dapur menjadikan aktivitas di dapur tetap memiliki privasi dan juga tak perlu khawatir terganggu oleh kehadiran tamu.


 

Ruang Makan yang terintegrasi dengan Dapur

Ruang makan yang terintegrasi dengan dapur ini menjadikan ibu lebih efisien waktu saat menyiapkan masakan di dapur. Dengan konsep open plan ini juga menjadikan tampilan ruang yang tampak luas dengan sirkulasi udara yang lebih maksimal. Tambahan lampu gantung yang berada tepat di atas meja makan menjadikan kesan yang elegan dan juga memberikan kesan romantis ala candle light dinner.



Kamar Tidur dengan Konsep Lesehan

Penggunaan konsep lesehan pada kamar tidur akan memberikan keuntungan yang cukup menarik yang mana dapat memberikan kesan ringkas dan lebih fleksibel dalam penataannya. Penggunaan dekorasi dinding berupa susunan piguga pada satu titik menjadikan kesan yang artsy namun tetap tak mengganggu tampilan kamar yang memiliki konsep simple ini. Terakhir, gunakan desain kamar yang memiliki jendela agar memberikan kesan yang tampil luas dan terbuka pada kamar yang anda miliki.



Tampilan Kamar Mandi yang Bersih

 
Kamar mandi dengan nuansa putih yang dilengkapi shower dan bak mandi terrazzo ini tampil elegan dan bersih. Semakin terlihat bersih dikarenakan penataan kamar mandi yang tak banyak menggunakan furnitur. Untuk memberikan variasi motif, gunakan pattern berbeda pada area shower dan bak mandi terrazzo. Tak lupa, gunakan tanaman yang tahan di suhu lembab untuk memberikan tampilan hijau yang alami.



 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Rumah 2 Lantai Minimalis untuk Keluarga Baru. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.