Inspirasi Desain Fasad Rumah 2 Lantai Minimalis Konsep Batu Alam

Inspirasi Desain Fasad Rumah 2 Lantai Minimalis Konsep Batu Alam


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dua lantai menjadi pilihan banyak orang. Selain nyaman dijadikan tempat tinggal bersama keluarga besar, rumah lantai 2 terbilang memiliki harga terjangkau serta desain dan konsep interior yang mengesankan. Dirancang dengan tepat, rumah 2 lantai perlu dipertimbangkan banyak sisi selain dengan tampilan fasadnya  saja yang menawan. Anda perlu perancangan tepat untuk struktur, penempatan ruang hingga elemen penting seperti ventilasi, lahan terbukan dan resapan airnya. Begitu juga dengan material yang digunakan. Perlu memilh kualitas premium agar ketahanan rumah tetap kokoh sepanjang tahun.

Beberapa pembahasan tentang rumah 2 lantai bisa anda simak di Inspirasi Desain Fasad Rumah 2 Lantai Minimalis Konsep Batu Alam berikut ini:



 Rumah 2 lantai dengan aksen batu alam yang elegan

brosurproperti


Rumah minimalis 2 lantai yang elegan dengan perpaduan apik dari segi materail hingga eksterior yang digunakan tampak menarik dan menyatu sempurna. Konsep rumah minimalis elegan dengan dinding batu alam candi di aplikasikan di fasda bagian depan hingga menyeluruh ke lantai 2. Eksterior yang sempurna ini bisa dikombinasikan lagi dengan elemen cantik berupa lampu di sekitar pagar. Tidak hanya di habiskan untuk membuat hunian, carport rumah di sisi sebalah dan juga space mungil di sekitar pagar dijadikan taman rumah yang segar dan lebih menyejukkan.


Fasad rumah hook 2 lantai konsep tertutup

rumahmenco

Jika anda memiliki rumah hook yang berada tepat di pojok rumah, anda bisa mendesain fasad rumah dengan penataan rapi dan tampilan minimalis seperti ini. Rumah 2 lantai yang sederhana dengan dominasi  warna cokelat dan putih di sisi rumah ini mengaplikasikan ventilasi secara maksimal. Penghawaan tetap maksimal di bagian balkon ini dikombinasikan dengan secondary skin dari besi sebagai railing dan juga material cantik batu alam. 

Dengan konsep tertutup, rumah ini didesain rapi menggunakan dinding roster di bagian depan dengan garasi di dalam rumah untuk menjaga keamanan.


Desain fasad rumah minimalis dengan ornamen laser cutting

brosurproperti


Desain fasad rumah ini sangat cocok bagi anda yang ingin menampilkan rumah dengan penataan rapi, konsep modern dan elegan. Elemen dekoratif dari ornamen laser cutting di desain sederhan menggabungkan elemen natural seperti batu alam candi yang elegan. Hadir dengan desain modern tropical yang terbuka, penghawaan tetap maksimal di tiap sisi  rumah supaya lebih dinamis. Penggunaan model atap datar untuk rumah 2 lantai seperti ini tetap dinamis diaplikasikan juga fungsional sebagai tempat santai


Fasad rumah 2 lantai yang ceria dengan batu  alam

myla.place

Perpaduan eksterior cantik dari desain fasad rumah 2 lantai ini nampak menarik dan begitu luas. Penggunana konsep kantilever sebagai bentuk rumah yang proporsional memberikan tampilan rumah yang modern. Rumah 2 lantai yang dibuat terbuka dari bagian depan menggunakan pilar untuk penguat bagian atas ini bisa dipilihkan material beton ataupun batu alam.

Sebagai sentuhan akhirnya, pagar woodplank dengan besi model geser bisa anda pilih supaya rumah lebih menyatu tampak natural. Begitu juga dengan aksen cantik batu alam secara menyeluruh di aplikasikan di dinding lantai 2 yang tampil menarik dan senada.


Fasad rumah 2 lantai dinding batu alam dengan atap kombinasi

brosurproperti

Hunian yang didominasi dengan warna elegan minimalis hingga aksen batu alam di bagian pilar hingga beberapa dinding rumah. Rumah berukuran besar lantai 2 ini tetap mengutamakan konsep terbuka menyegarkan dengan elemen dekoratif yang seimbang di tiap sisi. Fasad rumah dengan atap model kombinasi yang apik bisa anda pilih model piramida atau limasan agar terlihat sempurna.

Gunakan perkerasan area halaman dengan batu sikat atau perkerasan beton agar kuat karena ditempatkan di luar tanpa adanya kanopi atau penutup atap.



Fasad rumah minimalis dengan konsep terbuka dan bergaya tropis

brosurproperti

Salah satu referensi lainnya yang bisa anda jadikan pilihan adalah fasad rumah 2 lantai berikut ini. Konsep tropis dengan penghawaan terbuka dipilih agar membuat rumah jadi lebih adem. Anda bisa melengkapi halaman rumah dengan taman minimalis untuk pepohonan yang dapat membuat rumah jadi lebih rindang. Desain fasad rumah yang tetap tampil dinamis menggunaakan material batu alam hingga kombinasi besi tetap mengutamakan ventilasi ruang agar lebih menyegarkan. 


Fasad rumah 2 lantai dengan secondary skin

brosurproperti

Memilih rumah 2 lantai minimalis memang sangat bagus jadi rumah tinggal bersama keluarga. Dibuat konsep lega, rumah menggunakan eksterior batu alam serta secondary skin di lantai 2 ini diaplikasikan untuk membuat tampilan rumah jadi lebih menarik. Sentuhan material kayu untuk pintu rumah hingga kusen jendela dapat anda tambahkan material besi atau PVC untuk memberikan kesan yang modern. 

Penggunaan batu alam secara menyeluruh di bagian depan ini tampak estetik dengan detail rumah yang jelas dan dinamis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com