Inspirasi Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan Nuansa Pink Paling Disukai

 
Inspirasi Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan Nuansa Pink Paling Disukai


Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman tidak harus dengan ukuran besar, seperti type 36 pun nyatanya bisa jadi hunian nyaman untuk keluarga. Namun untuk mendesain rumah type 36 harus banyak pertimbangan seperti desain fasad, penataan interior, eksterior yang digunakan hingga pemilihan furniture untuk mengisi ruangan. Mencakup keselurhan desain eksterior dan interiornya, semuanya tidak boleh terlewatkan. 

Apalagi seiring berjalannya waktu yang berubah, memilih interior untuk rumah type 36 perlu dirancang dengan menyesuaikan kebutuhan anggota keluarga. Untuk membantu anda menentukan inspirasinya simak, Inspirasi Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan Nuansa Pink Paling Disukai di bawah ini:


Fasad minimalis dengan kombinasi pagar roster


Eksterior fasad rumah menentukan hunian seperti apa. Salah satunya penataan fasad yang apik dengan penyesuaian halaman rumah untuk dijadikan carport menggunakan kanopi alderon supaya tahan lama. Fasad rumah ini di desain dengan konsep terbuka lapang untuk membuat penghawaan yang lebih segar dan memudahkan akses keluarga masuk hingga interaksi dengan tetangga.

Sentuhan dinamis dari bagian fasad ini ditampilkan dari adanya pagar batu bata dengan roster yang tidak terlalu tinggi. Sehingga rumah tampak lebih lega dan menarik perhatian. Eksterior yang dipilih dengan warna netral pun ditampilkan secara menyerluh cocok untuk hunian type 36 yang beriklim tropis karena dilengkapi carport secara menyeluruh.

Teras rumah minimalis yang sejuk


Desain rumah tidak akan lengkap tanpa adanya space mungil di bagian depan rumah salah satunya teras. Tempat pemberhentian sesaat ini memiliki ukuran kecil tapi nampak estetik. Tanpa furniture pun bukan masalah, anda bisa menghadirkan kesegaran dari tanaman hias untuk membuat rumah lebih segar dan terasa menyejukkan.


Ruang tamu minimalis sentuhan pink yang cozy


Mendapati ruang tamu yang biasa saja akan membuat tamu kurang merasa nyaman dan betah saat berkunjung. Anda bisa mendesain ruang tamu ini dengan penataan rapi menggunakan interior soft dan netral serta sentuhan warna pink untuk beberapa dekorasi. Keseluruhan ruang yang sangat cozy untuk dijadikan tempat kumpul bersama kerabat dekat bisa dilengkapi furniture, coffee table hingga karpet agar menyesuikan dudukan yang telah terisi.

Hiasi dengan tanaman indoor yang segar dan tahan terhadap pencahayaan sinar matahari, anda bisa memaksimalkan sudut ruang dengan kabinet atau ruang simpan secara maksimal.

Ruang tamu yang fungsional untuk menonton TV



Karena ukuran rumah ini termasuk dalam type 36 yang ukurannya mungil, menjadikan satu ruang untuk dua fungsional lebih bisa dicoba. Seperti ruang tamu yang bisa anda jadikan ruang tv sekaligus ini, anda bisa menatanya dengan rapi tanpa harus mengurangi perabot yang telat ada pada tempatnya. Gunakan satu sisi dinding untuk meletakkan tv dan kabinet simpan, lengkapi dekorasinya menggunakan pot terra cota hingga tanaman gantung yang manis untuk inteiror mungil.


Dapur mungil nuansa pink


Interior dan eksterior rumah memang dibuat rapi dan cantik menggunakan sentuhan pink yang manis. Salah satunya dapur rumah yang dibuat mungil dengan ukuran 2 x 2 m. Meksi kecil tetap lengkap dengan kabinet simpan hingga elektronik oven untuk baking. Counter top antar stove dan sink dibedakan dengan elevasi berbeda supaya kegiatan cuci dan masak lebih nyaman sehigga kebersihannya tetap terjaga. Jika kabinet simpannya kurang, tambahkan rak display lagi untuk fungsional simpan bumbu dapur yang sering digunakan.


Ruang dapur dan mini bar


Salah satu ruangan penting yang ada di rumah adalah dapur. Tempat berlangsungnya kegiatan masak dan makan bersama keluarga ini sangat fungsional menjadi area kumpul yang enjoy. Pembagian ruang yang sangat rapi, meski dapur ini terlihat sangat minimalis tetapi penyimpanan yang digunakan tetaplah maksimal untuk perabot hingga bahan masakan. Agar semakin idealis, gabungkan jadi satu dengan mini bar yang berfungsi untuk makan. Atur interiornya agar jadi lebih cantik, tambahkan sedikit warna pink minimalis agar dekorasi dapur dan ruang makan jadi lebih menarik dan berhasil memukau keluarga yang datang.


Ruang laundry yang praktis


Tips bagi anda yang memiliki rumah type 36 dengan ukuran yang cenderung mungil, ada baiknya untuk memaksimalkan bagian sudut rumah. Salah satunya jadikan ruang laundry yang berada di dekat kamar mandi rumah. Dibuat simple dan menarik, anda cukup melengkapi area ini dengan mesin cuci, kabinet simpan hingga rak jemuran jika diperlukan. Dekorasinya menggunakan perpaduan warna pink yang manis dan tampak lebih terang karena adanya ventilasi roster untuk penghawaan dan pencahayaan yang maksimal.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahpinkyira



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com