7 Ide Desain Entrance Rumah Low Budget, Tetap Unik dan Estetik!

 Homeshabby.com - Hal pertama yang dijadikan sebagai pusat perhatian ketika masuk ke rumah ialah area entrance atau area pintu masuk. Untuk itu, penting dengan membuat entrance menjadi area yang tampil apik dan cantik. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Desain Entrance Rumah Low Budget, Tetap Unik dan Estetik. Yuk mari simak!


Karpet dan Cermin di Area Pintu Masuk

Instagram/ainoalintukoto

Menambahkan karpet di area pintu masuk tentunya dapat memberikan kesan yang hangat dan nyaman. Selain itu, fungsi karpet sendiri dapat membersihkan kaki dari kotoran ataupun kaki ketika basah. Untuk anda yang memiliki entrance yang kecil, anda dapat menyiasatinya dengan menggantung cermin di dinding untuk kesan yang lapang.


Desain Pintu Masuk yang Matching dan Stylish

Instagram/francuska_sielanka

Eksplorasi warna pada desain entrance ini. Anda dapat membuat warna pada pintu masuk senada dengan desain eksterior rumah. Atau anda juga dapat mendekorasinya dengan memberikan warna yang kontras untuk kesan yang berbeda. Selain permainan warna, anda juga dapat mendekorasi entrance dengan tanaman atau bunga agar suasana tampil lebih menawan.


Lampu Sebagai Pencahayaan di Area Entrance

Instagram/funkis_tveit

Selain tanaman, anda dapat menambahkan lampu hias yang cantik dan ciamik sebagai pencahayaan di entrance. Anda dapat menambahkan hidden lamp di atap teras. Atau anda juga dapat memasang lampu tumbler dan dipasang dengan pengaturan yang apik. Dengan ini tentunya akan memberikan entrance tampak lebih indah.


Bangku Atau Kursi Sebagai Area Duduk Untuk Memasang Sepatu

Instagram/mayra_and_me

Letakkan bangku atau kursi di dekat entrance. Hal ini dapat digunakan untuk duduk ketika ingin memasang sepatu atau sandal. Selain itu, anda juga dapat menjadikan bangku atau sofa ini sebagai tempat untuk menunggu ataupun bersantai. Gunakan desain bangku atau kursi dengan model maupun warna yang senada dengan perabot di sekitar agar tampil lebih matching dan stylish.


Rak Sepatu dan Sandal Dekat Area Entrance

Instagram/serba_minimalis

Agar area pintu masuk atau entrance tampak lebih rapi dan bersih, letakkan rak sepatu di area ini. Hal ini tentunya akan mencegah sandal dan sepatu berceceran dan membuat tampilan lebih berantakan. Anda dapat meletakkan rak sepatu di luar pintu masuk ataupun di dalam pintu masuk. Gunakan desain rak yang apik untuk tampilan tampak manis.


Dekorasi Dengan Tanaman di Teras Dekat Entrance

Instagram/serba_minimalis

Agar suasana di sekitar area entrance dan pintu masuk tampak apik dan menyenangkan, anda dapat meletakkan tanaman. Letakkan tanaman di lantai atau digantung di atap. Atau anda juga dapat menggantung tanaman di dinding. Untuk tampilan yang lebih rapi, anda dapat menempatkan tanaman di rak tanaman.


Penggunaan Warna yang Cantik dan Apik

Instagram/serba_minimalis

Pemilihan warna yang tepat tentunya dapat meningkatkan desain entrance menjadi lebih menarik. Anda dapat menggunakan warna yang menenangkan seperti warna kalem untuk memberikan kesan yang nyaman. Begitupun dengan lantai area pintu masuk, anda dapat menggunakan desain serta warna yang tepat agar tampil lebih indah dan ciamik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.