Inspirasi Desain Rumah 8 x 15 Meter Minimalis Interior Putih Bersih

 

Inspirasi Desain Rumah 8 x 15 Meter Minimalis Interior Putih Bersih

Homeshabby.com -- Punya mimpi untuk memiliki rumah idaman minimalis? Dengan penataan yang rapi, untuk mewujudkan rumah cukuplah mudah diterpakan. Anda bisa memaksimalkan tiap interior ruang dan mengubah tampilan eksterior lebih bersih. Jika warna putih sering dihindari karena mudah kotor, anda bisa menggunakan warna ini untuk keseluruhan ruang hingga detail yang unik. Dengan ukuran 8 x 15 meter, desain rumah ini akan jadi inspirasinya untuk anda nikmati bersama keluarga di rumah secara nyaman. Jika penasaran dengan detailnya simak Inspirasi Desain Rumah 8 x 15 Meter Minimalis Interior Putih Bersih di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dengan pagar kombinasi

ist_tie

Eksterior rumah dengan warna putih minimalis ini terlihat layak sebagai rumah tinggal. Memiliki komponen lengkap, terutama penggunaan pagar yang bertujuan untuk menjaga keamanan rumah. Model pagar kombinasi dipilih secara merata sebagai pengama fasad. Material besi sliding gate diaplikasikan agar memudahkan pemilik saat membuka. Sebagai pagar permanennya anda bisa memilih dari material batu bata dengan kombinasi batu alam dean model yang lebih terbuka serta ketinggian yang tidak berlebihan.

Tampilan fasad rumah ini masih cenderung dengan warna putih minimalis yang bersih serta perpaduan cantik dari tanaman gantung di sekitar teras untuk kesejukan yang lebih menyegarkan.


Desain teras minimalis dengan taman konsep kering


Memasuki sekitar rumah, halaman menggunakan perkerasan cor semen dengan kombinasi batu alam untuk resepan. Selain ukuran halaman yang cukup lebar dapat anda bagi dengan taman rumah konsep kering yang tertata rapi di sekitar teras rumah. Maka dari itu, anda bisa menggunakan tanaman tahan cuaca seperti kaktus, palem hingga jenis tanaman gantung untuk mempermanis teras rumah.


Desain ruang tamu rumah yang segar


Di desain dengan tampilan rapi yang masih dengan dominasi warna putih minimalis, ruang tamu ini menggunakan berbagai tanaman hias untuk membuat konsep tropical yang sejuk. Ukuran ruang tamu yang tidak terlalu besar dapat anda siasati dengan penggunaan sofa loveseat atau chesterfield yang memiliki detail kuat dan membuat ruang jadi lebih dominan. Kombinasi ruang tamu warna abu-abu serta wall decor bertema tropical yang soft bertema nude sangat serasi.

Bagi sudut ruang dengan dekorasi tanaman hias untuk kesegaran alami berupa tanaman monstera yang ukurannya besar dan membuat visualis ruang semakin indah.


Ruang keluarga konsep lesehan


Dengan masih menggunakan interior warna putih bersih, interior ruang keluarga ini nampak serasi dengan karpet monokrom yang digunakan untuk konsep lesehan di bawah. Ukuran yang mungil untung saja terselamatkan dengan interior putih bersih. Anda cukup menambahkan detail interior dengan dekorasi cantik seperti furniture kabinet, tanaman hias dan jam dinding analog yang nampak estetik.


Cukup letakkan bean bag atau sofa tanpa kaki dan lengan untuk kegiatan santai dan kumpul-kumpul yang lebih menyenangkan.



Desain kamar tidur anak yang segar dengan warna hijau


Meski warna putih dapat memberikan efek ruang jadi lebih luas, tetap saja menggabungkan warna-warna lain di ruang bisa dicoba. Selain akan memberikan efek segar dan visual yang lebih menarik, adanya warna hijau segar di kamar tidur ini dapat memberikan efek tenang. Lengkapi dengan rak pakaian model terbuka yang estetik serta tanaman hias kering di sisi kasur lesehan.


Desain dapur minimalis



Pada ruang dapur ini pemilik menggunakan detail dapur bergaya Scandinavian yang cantik dengan warna putih, beige dan sedikit warna putih tulang. Desain dapur bentuk letter L dimaksimalkan penyimpanannya pada kolong dapur agar perabot tidak terlihat di seluruh meja dapur. Dengan begitu, anda bisa menggunakan kabinet simpan untuk area simpan bahan masakan dan keperluuan yang sering digunakan saja.


Inspirasi ruang makan minimalis



Kombinasi elemen dan material yang tepat di suatu ruangan dapat menjadi visual menarik dan dekorasi cantik bisa dinikmati kapan saja. Terutama ruang makan pada rumah ini yang hangat dengan furniture kayu untuk pelengkap kegiatan makan bersama keluarga. Gunakan dekorasi sederhana seperti wallart bertema makanan hingga tanaman hias untuk kesegaran yang alami.


Ruang laundry room 


Bagian sudut di rumah akan lebih baik dimaksimalkan untuk ruang yang manfaat. Salah satunya sebagai laundry room seperti ini. Visual cantik hadir dari bagian dinding dengan motif slate stone vertial yang cantik dan tampak glossy. Kegiatan cuci baju di rumah akan lebih nyaman jika kepelruan cuci baju tersimpan rapi di atas kabinet seperti yang terlihat.


Penataan rumah 8 x 15 m dengan pembagian ruang

ist_tie


Di mulai dari bagian depan, rumah ini memiliki halaman rumah dengan ukuran 5 x 2.5 m dan berbentuk letter L. Garasi mobil yang terbuka dengan ukuran 3 x 3.5 m. Sebelum memasuki rumah detail teras ini dengan ukuran 3 x 2 m. Ruang tamu 4 x 3 m, kamar tidur utama ukuran 3 x 3.5 m, kamar tidur anak ukuran 3 x 2.5 m, teras belakang rumah ukuran 3 x 2.5 m ruang keluarga open plan dengan ruang makan ukuran 5 x 3 m. Dapur dengan ukuran 3 x 3 m, laundry room ukuran 2 x 1.5 m dan toilet ukuran 1.5 x 2 m.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com