7 Contoh Desain Kamar Anak yang Bisa Anda Tiru

Homeshabby.com --  Keberadaan kamar anak menjadi salah satu ruangan yang perlu diperhatikan desainnya dengan sebaik mungkin. Selain sebagai area privasi bagi anak, keberadaan kamar ini juga dapat membantu perkembangan anak dengan desain dan dekorasi yang tepat. Keberadaan kamar yang nyaman bagi anak juga dapat memberikan kepuasan tersendiri saat berada di kamar. 

Tentu saja tidak hanya kepuasan bagi anak, dengan kamar yang memiliki desain tepat, kepuasan juga hadir dari orang tua karena mampu menyajikan ruangan yang tepat bagi perkembangan anak dan juga memaksimalkan kenyamanan dan tampilan. Tidak hanya sebagai tempat tidur, kamar anak ini juga bisa di desain fungsional dengan menjadikannya tempat bermain yang nyaman dan aman. Bagi anda yang hendak mendesain kamar anak, simak ulasan berikut mengenai 7 Contoh Desain Kamar Anak yang Bisa Anda Tiru.

 

 

Kamar Lesehan dengan Dekorasi Dinding Atraktif

@ruri_ferori

Memiliki tampilan yang simple, kamar anak ini memiliki konsep lesehan dengan penataan yang berdekatan dinding untuk memberikan space luas yang nyaman. Meskipun simple, kamar ini tetap didekorasi dengan menarik pada area dindingnya. Penggunaan pola setengah lingkaran dengan pola atraktif di sekitarnya menjadikan tampilan kamar ini tampak seimbang antara dekorasi yang variatif dan juga penataannya yang tetap simple.

 

 

Ranjang dengan Desain Inspiratif

@nila_lanungga

Memilih ranjang mungkin akan dihindari pada kamar anak karena dirasa kurang aman bagi aktivitas anak. Namun, pemilihan ranjang pada kamar anak ini bisa kamu pertimbangkan kembali keberadaannya. Dengan menggunakan ranjang sorong ini dapat digunakan oleh 2 anak maupun sebagai ambalan yang dapat menghindarkan resiko cedera yang serius saat anak sedang tidur. Pada area paling dasar, anda dapat menggunakannya sebagai storage yang dapat memberikan tampilan rapi pada kamar anak.

 

 

Satu Kamar untuk Dua Anak

@ana_reza05

Memiliki rumah minimalis dengan keberadaan 2 anak, tentu saja menjadikan orang tua harus pandai dalam menempatkan dan mempertimbangkan keberadaannya. Anda dapat mendesain satu kamar untuk dua anak agar tetap menghemat ruang yang dimiliki rumah minimalis anda. Pilihlah 2 ranjang single yang ditempatkan pada kedua sisi yang berdekatan dengan dinding. Tak lupa, berikan space kosong di tengah agar memudahkan akses kedua anak menuju ranjang masing-masing.

 

 

Kombinasi Warna yang Menarik

@taruna_home

Bagi kamar anak, penggunaan warna soft yang hanya menggunakan satu tone warna tentu saja akan menimbulkan kejenuhan dan dapat menjadi faktor ketidaknyamanan bagi anak. Pada kamar anak yang satu ini, penggunaan warna yang soft turut dipadukan dengan warna tajam yang dapat menghidupkan suasana. Tak hanya itu, dengan penggunaan warna yang lebih mencolok ini akan memberikan dimensi keindahan yang berbeda pada ruangan.

 

 

Kamar Anak Bernuansa Pink

@noushaputriy

Bagi anak perempuan, identitas feminin menjadi konsep yang pas untuk diterapkan pada ruang privatnya yang satu ini. Keberadaan kamar anak perempuan dengan menerapkan interior bernuansa merah muda yang menjadi favorit kebanyakan anak perempuan ini bisa anda aplikasikan dengan membentuk pola yang kemudian dapat memberikan variasi unik yang menambah nilai estetika tampilan kamar.

 

 

Penataan Furnitur yang Pas

@rumahlena

Pada kamar anak yang minimalis ini, penataan yang tepat begitu terpampang dengan pemilihan furnitur yang turut pas untuk diaplikasikan di dalamnya. Gunakan kasur single yang ditempatkan pada dekat dinding, sehingga space kosong disekitarnya bisa dimanfaatkan untuk menempatkan meja belajar kecil yang tetap nyaman dan lega. Tak lupa, penempatan meja belajar yang berada di dekat jendela akan memunculkan keuntungan tersendiri saat belajar karena pencahayaan maksimal yang dihadirkan.

 

 

Tempat Bermain yang Tetap Rapi

@desainruangtidur

Tidak hanya sebagai tempat tidur, kamar anak dengan ukuran cukup luas ini turut digunakan sebagai area belajar dan bermain. Pemilihan lantai vinyl dirasa lebih aman keberadaannya bagi si kecil. Tak hanya itu, kamar anak ini tetap terasa rapi dan ringkas dengan keberadaan storage yang digunakan untuk menyimpan mainan dan buku belajarnya.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Contoh Desain Kamar Anak yang Bisa Anda Tiru. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.