Inspirasi Desain Interior Untuk Rumah 60 Meter Persegi

 Homeshabby.com - Rumah yang dibangun dengan luas 60 meter persegi atau 6 x 10 meter ini memiliki 2 lantai. Dengan begitu akan dapat membuat rumah tampak lebih luas dan terhindar dari kesan sempit. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan ulasan mengenai Desain Interior Untuk Rumah 60 Meter Persegi. Yuk mari simak!


Ruang TV Dengan Nuansa Nude


Memiliki desain memanjang, ruang keluarga atau ruang TV ini terletak di lantai 2. Desain dari ruangan ini memiliki warna nude yang membuat nuansa terasa hangat dan nyaman. Tirai yang menutupi jendela dapat anda buat memiliki warna yang sama dengan desain interior. Kemudian dekorasi ruangan ini dengan tanaman agar tampil lebih segar dan menyenangkan.


Area Teras Balkon Minimalis


Dinding yang diberi warna putih, membuat  tampilan teras ini tampak lebih luas dan terlihat bersih. Anda dapat melapisi lantai teras balkon dengan keramik yang memiliki motif apik. Juga anda dapat membuat dekorasi dengan tanaman sintetis pada area balkon ini. 


Kamar Tidur Lesehan Dengan Desain yang Apik


Memiliki ukuran kecil, kamar tidur ini menggunakan konsep lesehan. Untuk desain pada dinding dapat menggunakan warna kuning dan abu-abu dengan tampilan vertikal. Untuk lantainya dapat menggunakan warna nude. Dekorasi kamar tidur ini dengan meletakkan tanaman dan sebagainya.


Taman Samping Membuat Suasana Menyegarkan


Area samping rumah di lantai 1 dapat anda buat sebagai area hijau. Area hijau ini dapat anda buat taman kecil yang apik dan menyegarkan. Dengan lantai dilapisi rumput sintetis, anda dapat meletakkan tanaman dalam pot di area samping rumah ini. Letakkan di rak tanaman agar tampilan taman di samping rumah tampil apik dan menyenangkan.


Dapur Minimalis Dengan Konsep Linear


Desain nude yang mendominasi rumah minimalis ini membuat tampilan lebih hangat dan nyaman. Untuk bagian dapur, gunakan konsep linear agar dapat menghemat tempat. Lapisi lantai dekat meja dapur ini dengan karpet agar tampil hangat dan nyaman ketika anda memasak. Tak lupa buat area dapur ini memiliki penerangan yang cukup agar tidak tampil suram.


Kamar Mandi Dengan Area Basah dan Kering


Memiliki lebar 2 meter, anda dapat membuat kamar mandi minimalis ini memiliki desain cerah. Hal ini agar dapat membuat kamar mandi tampak lebih luas. Kemudian, pisahkan antara area kering dan area basah. Gunakan penyekat berupa kaca yang memiliki bentuk grid. Dekorasi kamar mandi ini meletakkan tanaman agar tampil lebih apik dan terhindar dari bau tidak sedap.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/mylittletinyhousee


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.