Desain Rumah Ukuran 5 x 14 M Megah dengan Interior Cerdas Menawan

Desain Rumah Ukuran 5 x 14  M Megah dengan Interior Cerdas Menawan
 
Homeshabby.com -- Memaksimalkan ukuran lahan yang terbatas tidak harus dibuat rumah kecil dengan tampilan apa adanya. Saat ini banyak pengembang yang berani menggunakan lahan kecil dan terbatas untuk rumah idealias sebagai rumah tinggal bersama keluarga. Padahal jika dipikir ulang, memiliki rumah kecil bukan hal yang menyebalkan jika dimiliki. Anda bisa bekreasi dengan desain dan penataan ruangnya secara apik. Mulai dari dekorasinya, ventilasi ruang hingga konsep yang diterpakan pada interiornya. 

Ulasan kali ini akan membahas desain rumah minimalis ukuran 5 x 14 m yang apik bisa anda gunakan rumah tinggal yang nyaman. Simak inspirasinya Desain Rumah Ukuran 5 x 14  M Megah dengan Interior Cerdas Menawan di bawah ini:


 Desain fasad rumah 5 x 14 m yang elegan dan homey



Tampilan fasad rumah minimalis ukuran 5 x 14 m ini nampak homey memiliki 2 lantai yang dibuat cantik konsep kantilever. Ventilasi ruang yang maksimal di aplikasikan pada area depan kombinasi tanaman hias dekat dengan rumah tropical menyegarkan. Model rumah dua lantai dengan ukuran 5 x 14 m ini dibuat simetris kontemporer dengan bentuk atap rooftop terbuka menggunakan plat beton yang kuat. 

Pada bagian depan dimaksimalkan untuk ruang simpan kendaaran sebagai garasi yang aman. Sehingga rumah minimalis dua lantai ini tetap homey dan menyegarkan pada interior dalamnya.


Interior rumah dengan lighting yang maksimal


Interior yang kuat dengan penataan cerdas menggunakan konsep open plan. Penerangan maksimal di tiap ruang tampak jelas dengan hanging lamp di sudut maupun ditengah ruang. Kombinasi cantik bisa direalisasikan secara apik tanpa sekat. Anda bisa menggunakan model tangga zig-zag untuk memaksimalkan lahan yang cukup terbatas. Gunakan interior minimalis dengan perpaduan kayu untuk furniturenya.


Ruangan luas tanpa sekat



Untuk menerapkan interior yang rapi dan idaman. Tidak hanya dekorasi dan furniturnya saja yang perlu diperhatikan. Beberapa akses ruang perlu di pertimbangkan agar bisa kondisional dengan baik. Rumah tanpa sekat ini tetap jadi pilihan yang apik, apalagi ukurannya kecil seperti 5 x 14 m. Gunakan aksen dekorasi cantik berupa unsur tanaman hias, lighting ruang yang spesial hingga pengguanaa lantai ruang. Beberapa contohnya, bisa anda lihat pada detail inteiror di atas.



Ruang dapur dan area makan dalam satu ruang


Menggunakan ruang bersama untuk dua fungisonal berbeda bukanlah masalah. Pasalnya ukuran yang kecil membuat pemilik harus lebih kreatif dan menata interior ruang. Termasuk dapur dan ruang makan ini. Penempatannya yang fleksibel, dapur model kitchen island dimaksimalkan dengan biak dengan inteiror putih biru elegan. Lengkap kitchen set sebagai ruang simpan, akesn cantik lighting sudut memberikan detail ceiling dapur semakin terlihat.

Begitu juga dengan ruang makan disebelahnya, menggunakan furniture serba kayu dengan serat yang tampak jelas. Pemilihan meja makan ukuran memanjang bisa muat untuk makan bersama 4-6 orang anggota keluarga.


Interior ruang dengan model up-ceiling


Interior ruang yang bisa dijadikan tempat santai, mushola dalam rumah hingga area santai ini sangat menarik. Dekoratif cantik dari bagian langit-langit ruang ini nampak indah menggunakan model up-ceiling dengan lighting di tengah ruang yang intens maksimal. Lantai parket hangat memberikan suasana ruang semakin nyaman dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga.


Kamar tidur minimalis dengan furniture kayu



Ruang tidur dengan pemilihan furniture hangat dominan bahan kayu tidak hanya diterapkan pada penggunaan meja rias hingga nakas bagian sisi kamar saja. Melainkan juga untuk ranjang tidur yang tampak idealis dengan ornamen unik bergaya Jepara yang khas. Tetap mempertimbangkan lightingnya yang kuat, ruang tidur tetap rapi dan fungsional dengan adanya lampu tambahan di atas nakas.


Ruang terbuka sebagai taman rumah di balkon


Beralih di area terbuka. Rumah ukuran 5 x 14 m ini tetap memiliki area penghijauan bahkan di ruang kecil sekalipun. Memanfaatkan bagian balkon rumah, konsep taman minimalis di desain cantik yang fungsional sebagai tempat santai. Tampilan unik dan menjadi pusat perhatian dari taman balkon ini adalah rak tanaman model setengah lingkaran yang di tempatkan di kedua sisi sehingga membentuk lorong. 


Kamar mandi rumah 



Area tidak kalah penting terakhir adalah kamar mandi. Di desain cantik bergaya hotel mewah bintang lima. Kamar mandi dengan penempatan area shower di bagian ujung menggunakan shower modern yang otomatis. Setelah itu baru penempatan kloset duduk dan diikuti dengan wastafel di dekat pintu. Memaksimalkan ukuran yang terbatas, anda bisa mendesain kamar mandi kecil ini dengan cantik menggunakan hidden lamp di balik kaca.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah Minimalis



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com