7 Tanaman Penyerap Bau Busuk Ruangan Rumah Minimalis

 Homeshabby.com - Seperti yang banyak diketahui, tanaman merupakan salah satu dekorasi yang dapat mempercantik rumah. Namun, tanaman yang diletakkan di rumah dapat memberikan manfaat lainnya. Seperti dapat menyerap bau yang tidak sedap. Hal ini dapat anda pilih daripada menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Tanaman Penyerap Bau Busuk Ruangan Rumah Minimalis yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Tanaman English Ivy

Instagram/toffiehs_garden

Tanaman English Ivy ini cocok untuk diletakkan di area dalam maupun luar ruangan. Tanaman yang tumbuh merambat ini dapat di tanam di dalam pot dengan media tanah maupun air. English Ivy sendiri sangat efektif untuk menyerap racun udara yang tidak sehat. Seperti dapat menghilangkan bau kotoran hewan.


Lidah Mertua

Instagram/neatandswell

Lidah mertua sangat dikenal memiliki manfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap dan menghasilkan udara dengan kualitas sehat. Juga, lidah mertua dapat menyerap bau rokok serta racun di udara. Anda dapat meletakkan tanaman lidah mertua ini di setiap ruangan dalam rumah. Baik itu di kamar mandi, dapur, kamar tidur, ruang tamu, dan lain sebagainya.


Mint

Instagram/janefosterdesigns

Mint dikenal sebagai tanaman yang digunakan untuk dekorasi minuman ataupun makanan. Namun, untuk diketahui, mint juga memiliki manfaat yang menguntungkan apabila diletakkan di dalam ruangan. Salah satunya dapat membuat udara dalam ruangan terasa lebih segar serta dapat menyerap bau. 


Palem Parior

Instagram/neatandswell

Tanaman palem dapat diletakkan di dalam ruangan sebagai dekorasi. Tentunya selain sebagai dekorasi, palem juga memiliki manfaat dapat menyerap bau seperti amonia, xylene, toulene, dan formaldehyde. Tanaman palem ini sendiri dapat tumbuh tanpa matahari. Namun, anda dapat melakukan penyiraman agar terhindar dari kekeringan.


Rosemary

Instagram/lolaflora.roslinna

Rosemary seringkali digunakan sebagai bumbu dapur. Tanaman rosemary ini sendiri dapat menyerap bau yang tidak sedap dan dapat anda letakkan di area sudut ruangan. Dengan aroma yang segar, rosemary ini termasuk ke dalam pemurni yang sangat baik terutama untuk udara yang lembab.


Sirih Gading Marble Queen

Instagram/kebunmamipapi

Sirih gading cocok sekali untuk digunakan sebagai dekorasi. Dengan tampilan yang apik, membuat tanaman sirih gading dapat diletakkan di atas meja, kabinet, maupun di sudut ruangan. Selain itu, tanaman sirih gading ini sendiri memiliki fungsi yang dapat menyerap bau tidak sedap di rumah.


Sri Rejeki Silver

Instagram/jowey.store

Tampilan yang cantik pada tanaman sri rejeki, membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi. Anda dapat meletakkannya di ruang tamu, kamar tidur, dan sebagainya. Tanaman sri rejeki ini juga populer karena memiliki manfaat dapat menyerap polutan dan menghilangkan bau busuk yang terdapat di udara.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.