Inspirasi Desain dan Denah Rumah 5 x 12 Meter yang Inspiratif, Ada Area Mezzaninnya

 

Homeshabby.com -- Rumah minimalis semakin hari semakin diminati terlebih pada kalangan masyarakat urban yang padat penduduk dan juga mahalnya lahan. Tak hanya itu, dengan menggunakan lahan minimalis memiliki keuntungan dengan lebih mudahnya dalam perawatan serta lebih efisien dari segi aliran listrik. Bagi anda yang ingin membangun rumah dengan lahan yang cukup minimalis ukuran 5 x 12 meter dengan desain mezzanine di dalamnya, simak ulasan berikut mengenai

 

 

Fasad Rumah dengan Atap yang Tinggi


Rumah minimalis ini tak banyak menggunakan detail yang berlebihan pada tampilan fasad. Desain atap yang menjulang tinggi digunakan pada rumah ini karena keberadaan atap void atau atap ganda yang dapat digunakan sebagai area mezzanine di dalamnya. Atap dengan model pelana pada rumah ini semakin memberikan kesan minimalis yang berkat sudut kemiringannya dapat berfungsi maksimal saat musim hujan. Terakhir, rumah ini juga hadir dengan pagar besi dengan susunan vertikal yang dilengkapi dengan penutup transparan untuk tetap memberikan privasi di dalamnya.



Teras Luas sebagai Ruang Tamu Outdoor


Rumah ini memanfaatkan area kosong yang dimilikinya dengan menjadikannya sebagai teras luas tanpa adanya halaman. Penggunaan teras yang luas ini difungsikan sebagai ruang tamu outdoor yang dapat pula dijadikan tempat santai sembari menikmati secangkir kopi di pagi hari. Semakin menambah kesegaran, keberadaan tanaman pada teras ini menjadi pilihan yang inspiratif dan patut dicoba.



Ruang Tamu Minimalis

 

Memiliki ruangan yang cukup minimalis dan terbatas menjadikan ruang tamu ini memiliki penataan yang simple dan juga tetap memberikan kesan luas terhadap ruangan. Satu sofa dengan ukuran cukup besar akan memberikan kenyamanan yang ekstra pada tamu. Tak hanya ruang tamu, pada area ini juga terdapat ruang TV keluarga dengan sofa sebaris yang lebih santai dan tetap nyaman. Meskipun berada pada satu area, terdapat penyekat berupa rak yang memisahkan antara ruang tamu dan ruang TV keluarga.

 

 

Open Plan dengan Atap Void

 

Keberadaan ruang yang tidak terlalu luas menjadikan pemilik harus cerdas dalam menerapkan penataan di dalamnya. Pada rumah minimalis ini membiarkan area lantai satu yang terbuka tanpa adanya sekat yang menutupi antar ruangan. Tak perlu khawatir akan ruangan minimalis yang pengap, karena keberadaan atap transaparan pada desain void di tengah ruangan. Desain atap void ini juga difungsikan sebagai mezzanine untuk menambah kelengkapan fungsi rumah.



Tampilan Dapur dengan Meja Bar

Dapur dengan model U akan sangat tepat jika diaplikasikan pada ruangan yang memiliki konsep open plan ini. Dengan model U ini secara tidak langsung akan menjadi sekat dan penutup yang memberikan privasi saat beraktivitas di dapur. Pada dapur ini juga dilengkapi meja bar dengan kursi yang ciamik lengkap dengan lampu gantung yang kekinian bergaya caffe.

 

 

Kamar Utama dengan Penataan Simpel

Berada di area mezzanine, kamar utama ini memiliki ruang yang cukup maksimal dengan ukuran yang cukup lega. Meskipun memiliki ukuran yang cukup lega, kamar ini tetap memiliki penataan simple dan tak banyak memasukkan furnitur di dalamnya. Pada kamar ini terdapat almari dengan desain datar menyerupai dinding sehingga tetap memberikan kesan rapi dan tetap luas.  

 

 

 

Kamar Mandi tanpa Banyak Aksen

Desain kamar mandi yang tampak bersih ini memiliki warna keramik soft yang diaplikasikan pada lantai dan juga keseluruhan dinding, sehingga memberikan kesan lega yang maksimal. Tak hanya itu, kamar mandi ini tak banyak memasukkan furnitur yang akan memberikan kesan sempit pada ruangan. Kamar mandi ini dilengkapi dengan bak mandi, shower, dan juga kloset duduk putih yang bersih.





Denah dan Ukuran Ruangan

 

Bagi anda yang tertarik dan terinspirasi dengan desain rumah ini, detail tata ruang, denah, beserta ukuran lebih lengkapnya bisa anda perhatikan pada denah di atas. Meskipun tampak fasad satu lantai, rumah ini memiliki dua lantai area yang mana area lantai dasar lebih luas dibandingkan dengan lantai mezzanine atas.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Minimalis dengan Penataan Memukau yang Tampak Luas dan Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahtcm




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.