7 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Pink, Hadirkan Kesan Manis

7 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Pink, Hadirkan Kesan Manis

Homeshabby.com -- Ada banyak cara untuk mengubah desain ruang tamu menjadi lebih menarik menggunakan nuansa cerah. Salah satunya adalah menambahkan tone pink pada dekorasi ataupun interiornya secara menyeluruh. Warna pink atau merah mudah memang sangat tepat diaplikasikan di dalam ruangan yang dapat menambah kesan cerah dan efek manis. Terlebih dekorasinya anda senada dan menggunakan perpaduan minimalis netral.

Seperti warna putih, hitam, abu-abu atau biru warna pink akan menarik jika dikombinasikan dengan warna tersebut. Anda bisa menciptakan nuansa yang ceria dan penuh cinta dengan warna pink ini. Sebagai contoh rekomendasinya, simak 7 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Pink, Hadirkan Kesan Manis berikut ini:

 

Sofa pink magenta dengan dinding soft peach

tantiliani393


Agar ruang tamu di rumah tercipta penuh kehangatan, dekorasi interior dengan kombinasi warna magenta dan peach ini menyatu dengan sempurna. Sementara untuk dekoraisnya, anda tidak usah terlalu banyak meletakkan pernak-pernik dinding agar menghindarkan kesan ramai. Supaya lebih homey, gunakan dekorasi dinding seperlunya menggunakan frame putih minimalis ataupun rak bentuk geometris. Tambahkan pulan dengan cushion yang cantik untuk mempermanis tampilan.


Desain ruang tamu pink dengan cermin 

rumah_rafaaira

Menambahkan warna baru pada desain ruang tamu pink di rumah tidak harus dengan kontras warna berlebihan. Untuk mencitpakan nuansa serba pink yang lembut dan eye-catching, anda bisa menggunakan beberapa elemen menarik untuk membuat ruangan tampak lebih luas. Salah satunya dengan cermin dinding frame matahari yang unik dan lebih impresif. Dekorasi tersebut bisa anda imbangi dengan cushion motif tropical yang homey dan tampak perfect.



Ide ruang tamu pink bertema Hello Kitty

mommyincess91

Jika diketahui, karakter Hello Kitty identik dengan warna pink yang bisa membuat ruangan jadi lebih berwarna dan ceria. Agar tercipta nuansa pink yang kuat pada ruang tamu ini, anda bisa menambahkan elemen dekorasi seperti wallpaper serba pink, gorden hingga alat meja yang serupa. Jika ingin mengkombinasikan warna tambahan, pilih warna netral seperti putih dan hitam supaya desain ruang tamu ini jelas tampak dan detailnya bisa dinikmati telanjang mata.


Ruang tamu nuansa pink seperti negeri dongeng

mom.pingky

Suasana baru dengan interior ruang tamu pink ini tampak seperti negeri dongeng yang lembut dan sangat manis. Nuansa pink yang diaplikasikan pada seluruh furniture sofa, dinding hingga cushion bantal menjadi satu-kesatuan yang menarik. Untuk memberikan dekorasi lain, satu rak model tangga terbuka bisa anda gunakan untuk mengisi sudut ruangan agar lebih bermafaat dengan tanaman hias yang menyegarkan.


Dekorasi ruang tamu minimalis dengan gorden motif

dinaulfah_

Seperti gambar dekorasi ruang tamu pink di atasn, anda bisa menciptakan suasana baru agar terasa berharga. Desain ruang tamu pink yang menggunakan sofa pink dengan sedikit unsur gold di area coffee table nampak memberikan seri interior jadi lebih menarik. Apalagi kombinasi cantik lainnya ditujukan pada penggunaan gorden ruangan motif blaster horizontal yang mempercantik ruangan semakin istimewa.


Kombinasi desain ruang tamu pink dengan warna kontras

bundaasya2020


Dekorasi ruang tamu warna pink dirumah juga bisa dikombinasikan dengan warna serupa tapi lebih kontras. Terlihat jelas perbedaa shade warna antara dinding dan sofa ruang tamu ini. Jika di bagian sofa menggunakan warna soft pink, lain halnya dengan dinding ruang warna magenta dan ungu yang sedikit mencolok. Tetapi kombinasi warna dan dekorasi yang digunakan ini tampak detail dan menghasilkan interior ruang yang sangat sempurna.


Desain ruang tamu pink dengan sofa model chesterfield

amandaecha11

Terakhir ini bisa jadi salah satu dekorasi ruang tamu pink yang menggunakan konsep klasik. Penggunaan furniture sofa model chesterfield nampak jelas dengan detail emboss yang dramatis. Tampilan yang senada pada ruangan ini tetap nampak hangat dan indah dipandang karena kombinasi inteiror dan dekorasi yang digunakan sangat tepat.

Mulai dari wall deocr, aksen jalusi untuk penghawaan dan juga pencahayaan, sofa model chesterfield ini sangat pas untuk ukuran ruang yang tidak terlalu besar.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.