7 Desain Mezzanine yang Buat Rumah Lebih Space Living

Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran minimalis terkadang menjadi penghambat untuk dapat menghadirkan ruangan fungsional. Salah satu opsi yang bisa anda gunakan adalah desain mezzanine yang menambah lantai pada satu ruangan dengan menghadirkan atap void sebagai atap lantai dasar dan juga atap utama sekaligus atap pada area mezzanine. Rumah yang memiliki desain mezzanine ini tak hanya spesifik digunakan untuk area tertentu, anda bisa memfungsikan area mezzanine ini sebagai fungsi yang bisa anda custom sebagai ruang tambahan yang fungsional. Bagi anda yang tertarik dengan desain mezzanine ini, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Mezzanine yang Buat Rumah Lebih Space Living.

 

 

View Lantai Bawah yang Terbuka

@susinurshofa

Desain mezzanine yang digunakan pada rumah ini memiliki desain menyerupai balkon yang minimalis di tengah ruangan. Desain mezzanine pada rumah ini memiliki view ruang tamu dan juga ruang TV keluarga. Tak lupa untuk memberikan keamanan bagi anggota rumah, area mezzanine ini memiliki railing besi putih vertikal yang tetap memiliki kesan terbuka dan view yang lega.



Area Mezzanine sebagai Tempat Tidur

via/stylicwork

Ruangan yang cukup privat ini memiliki fungsi komplit yang akan cocok digunakan oleh pasangan muda. Desain mezzanine yang ditampilkan ini difungsikan sebagai tempat tidur yang cukup luas, sedangkan pada area lantai dasar memiliki spot yang tak kalah nyaman berupa ruang TV keluarfa, meja makan dan juga dapur. Anda tak perlu keluar ruangan karena seluruh fungsi rumah ada dalam satu ruangan yang memiliki desain mezzanine ini.



Ruang Kerja di dalam Kamar

@rumah.letramoda

Berbeda dengan desain sebelumnya yang menggunakan tempat tidur di area mezzanine atas, ruangan ini menggunakan lantai dasar sebagai kamar tidur. Sedangkan pada area lantai mezzanine atas difungsikan sebagai ruang kerja. Ruang kerja yang berada di lantai mezzanine atas ini menjadikan fokus yang lebih karena tak ada lalu lalang yang mengganggu. Pada ruangan ini juga dilengkapi kamar mandi dalam yang didesain cerdas dan fungsional.



Pencahayaan yang Maksimal

@rachma_esti

Pemanfaatan area mezzanine sebagai ruang santai keluarga ini memiliki railing yang mengelilinginya agar memberikan keamanan bagi siapapun yang mengakses area ini. Desain yang cukup memukau ditampilkan pada jalusi yang memberikan pencahayaan ekstra pada ruangan sehingga memberikan kesan cerah dan tampak luas.

 

 

Dinding Transparan pada Area Mezzanine

@interiorcrisp

Memiliki area yang cukup luas pada lantai dasar dengan atap yang tinggi, rumah ini menggunakan desain mezzanine yang berukuran setengah ruangan dengan aksen kayu yang klasik namun tampil kokoh dan earthy. Untuk memberikan kesan terbuka pada area mezzanine, penggunaan material kaca sebagai dinding menjadikan kesan elegan dengan keamanan yang eksta. Dengan dinding kaca yang menutupi area ini anda dapat lebih tenang saat membiarkan si kecil beraktivitas di dalamnya.

 

 

Desain Elegan dengan Warna Putih

via/neva_interiordesign

Warna putih yang digunakan pada ruangan minimalis ini menjadikan kesan yang tampak luas dan juga penyebaran cahaya yang maksimal. Pada lantai dasar terdapat area santai dilengkapi sofa, dan juga terdapat dapur dengan kabinet ekstra sebagai storage untuk memberikan tampilan ringkas dan rapi. Sedangkan pada area mezzanine, penggunaan fungsinya sebagai tempat tidur menjadikan ketenangan istirahat yang maksimal.



Tambahan Mezzanine yang Minimalis di Lantai Atas

@nacelle_home

Desain mezzanine yang dimiliki oleh ruangan ini memiliki area yang minimalis dengan menggunakan kaca transparan dengan kerangka hitam persegi dengan susunan vertikal yang kemudian menjadikan tampilan elegan dengan kesan terbuka lengkap dengan view yang lega. Sedangkan pada lantai dasar yang difungsikan ruang kelurga tetap memiliki area maksimal dengan aksen dekoratif yang memukau.




 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Mezzanine yang Buat Rumah Lebih Space Living. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.