Desain Rumah Minimalis Terbaru Ukuran 6 x 10 M 2 Lantai Fasilitas Lengkap dengan Atap Pelana

 
Desain Rumah Minimalis Terbaru Ukuran 6 x 10 M 2 Lantai Fasilitas Lengkap dengan Atap Pelana

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis ukuran 6 x 10 m kali ini akan disajikan untuk anda yang mencari inspirasi rumah. Rumah 6 x 10 m dengan 2 lantai tergolong minimalis, tapi penataan ruang, eksterior yang digunakan hingga pemilihan model atap tak perlu diragukan lagi. Kelebihan memiliki rumah minimalis seperti ini bisa anda nikmati untuk rumah tinggal yang nyaman dengan keluarga.

Hal utama yang perlu diperhatikan saat akan membangun rumah adalah desain fasad, tata ruang hingga perhitungan struktur maupun kontruksinya. Dengan begitu anda baru bisa mulai mempertimbangkan budget yang dikeluarkan, penggunaan furniture yang tidak terlalu banyak hingga fungsional ruang yang termaksimalkan secara baik. Pembagian ruangnya pun bisa anda tata rapi mulai dari ruang privasi hingga area publik. Sebagai inspirasi lebih jelasnya, simak Desain Rumah Minimalis Terbaru Ukuran 6 x 10 M 2 Lantai Fasilitas Lengkap dengan Atap Pelana di bawah ini:



Tampak fasad rumah 6 x 10 m konsep terbuka


Jika biasanya rumah dua lantai sedikit kurang memperhatiakn sirkulasi dan penghawaan untuk ruangan. Desain rumah 6 x 10 m kali ini tetap cantik meski minimalis dengan ventilasi ruang yang maksimla. Detail fasad yang cantik dengan tangga di luar mampu memberikan efek dinamis, tidak hanya sebagai dekorasi semata. Melainkan untuk memaksimalkan tata ruang inteiror rumah supaya dijadikan fungsional ruang secara rapi.

Detail bangunan yang cantik dan simetris dengan pilar batu alam berhasil memberikan kesan natural. Senada dengan penggunaan dinding kermaik motif kayu pada lantai dua yang terlihat manis. Tetap menyisakan space mungil di sisi kanan kiri untuk penghawaan dan juga penambah sirkulasi yang lebih melegakan.


Tampilan sisi rumah dengan konsep terbuka carport atap spandek



Untuk menghemat budget, penggunaan atap spandek di area carport ini bisa jadi salah satu pilihannya. Material yang kuat untuk area depan rumah ini bukan hanya memberikan efek dinamin dan mempercantik tampilan rumah. Pagar besi model horizontal dikombinasikan batu alam pada salah satu sisi dimaksudkan agar tampak lebih focal point. Begitu juga penggunaan topi-topi pada area teras rumah yang diperkuat dengan material dak semen cor agar lebih tahan. Berbeda dengan area lantai dua yang menyisakan lahan kecil untuk dijadikan balkon supaya penghawaan di area atas.


Tampak atas atap rumah minimalis 6 x 10 m


Area berikutnya yang tampak detail dari rumah ini adalah bagian atas. Menggunakan model atap pelana dua tingkat. Desain fasad atap rumah ini nampak dinamis dengan material flat beton yang kuat. Dengan kemiringan yang tepat sekitar 35-40 derajat ini dimaksudkan untuk menjaga rumah tetap tampak tegak dan mengurangi hawa panas berlebih. Selain itu, model atap pelana banyak dipilih karena berguna untuk menghindarkan kebocoran saat musim hujan. Karena lisplank rumah dapat membantu mengalirkan air langsung ke bawah.


Denah penataan ruang lantai 1 pada rumah


Denah penataan ruang pada rumah di lantai 1 ini memiliki akses fungsional sebagai ruang tamu hingga ruang keluarga menggunakan konsep open plan. Dua kamar tidur ditempatkan pada salah satu sisi rumah yang tetap dimaksimalkan dengan penggunaan ventilasi. Area dapur di area belakang yang minimalis ini tetap fungsional jadi tempat masak bersama keluarga.


Denah penataan ruang lantai 2 pada rumah



Detail ruang berikutnya adalah pada lantai dua. Balkon yang berukuran minimalis ini bisa jadi ruang santai bersama keluarga. Inteirornya dibuat rapi sebagai tempat tidur dan juga ruang keluarga. Namun begitu, sebagai fungsional lain. Rumah pada lantai 2 ini dilengkapi dengan dapur mini yang hanya difungsikan untuk kegiatan masak ringak seperti membuat kopi atau masak mie dan cuci piring.  Space mungil berikutnya di belakang rumah ini djadikan ruang jemur dan kamar mandi umum yang bisa digunakan secara bersamaan.


Detail ukuran rumah minimalis 6 x 10 m



Denah ukuran rumah lantai 1 memiliki ukuran sebagai berikut:

- Halaman rumah yang dijadikan taman 3 x 2 m tampak menyatu dengan teras rumah yang berbeda elevasinya saja.
- Motorport ukuran 2 x 2 m dengan tangga luar rumah ukuran 1 x 3.5 m
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3.5 m open plan ruang keluarga ukuran 2.5 x 3 m
- Memiliki dua kamar tidur dengan ukuran 3.5 x 2 m dan 3 x 2.5 m
- Area paling belakang pada lantai satu ini terdapat kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m dan dapur ukuran 2.5 x 1.5 m
- Sisi samping rumah ukuran 1 x 4.5 m dibuat untuk area jemur dan cuci baju

Detail ukuran rumah lantai 2 pada rumah sebagai berikut:

Untuk rumah ukuran 6 x 10 m ini memiliki penataan yang hampir sama seperti lantai 1 dengan detail ruang dan ukuran sebagai berikut:
- Terdapat dua kamar tidur ukuran 3.5 x 2.5 m dan 3 x 2.5 m
- Ruang tamu dan ruang keluarga konsep open plan ukuran 7.5 x 2.5 m dan juga bergabung dengan dapur minimalis
- Area belakang pun juga dimaksimalkan dengan baik sebagai ruang jemur dan kamar mandi.
Pada area sampinng dimaksimalkan untuk void dan juga teras samping rumah untuk penghawaan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com