7+ Desain Interior Rumah Mungil Yang Ciamik, Realistis dan Ekonomis Untuk Di Wujudkan

7+ Desain Interior Rumah Mungil Yang Ciamik, Realistis dan Ekonomis Untuk Di Wujudkan

Homeshabby.com -- Memiliki rumah pribadi bukan hanya impian sebagian orang saja, melainkan banyak orang terlepas dari ukurannya besar atau kecil. Baik megah atau mungil, rumah tetap menjadi tempat paling nyaman untuk berpulang dan tempat beristirahat. Nyatanya, banyak orang tidak memperhatikan interiornya yang hanya cenderung mementingkan ukurannya. Padahal tatanan rumah yang apik akan mendatangkan kenyamanan bag pemiliknya. 

Biasanya rumah mungil sederhana menerapkan inteiror dan eksterior jauh lebih keren dan memungkinkan banyak orang untuk menerapannya di kemudian hari. Pembahasan yang lebih lanjut, simak 7+ Desain Interior Rumah Mungil Yang Ciamik, Realistis dan Ekonomis Untuk Di Wujudkan di bawah ini:


Teras mungil yang sejuk dengan tanaman gantung

 

Dengan konsep minimalis yang menyegarkan, teras rumah ini dipercantik dengan berbagai tanaman hias model gantung dan berbagai jenis lainnya. Area sudut yang manis dengan furnitre santai ini sangat cocok untuk anda penyuka konsep ruang terbuka. Tatanan rapi dari sudut eras ini diperkaya dengan eksterior yang cenderung warna monokrom untuk memberikan tampilan dinamis dan lebih dekoratif.
 
Penggunaan lantai kermaik motif vintage pada lantai teras ini membuat tampilan rumah semakin mandis dan menjadi focal point menarik untuk diterapkan.


Interior ruang tamu dengan ventilasi maksimal


Salah satu elemen terbaik untuk menerapkan interior rumah mungil jadi lebih segar dan lapang adalah adanya penghawan berupa ventilasi ruang. Seperti yang diterapkan pada bagian atas pintu rumah model memanjang dengan kaca film ini tampak melegakan. Inteiror ruang tamu dengan kelengkapan cukup rapi mulai dari sofa, coffee table hingga stool tambahan. Tanpa melupakan aksen dekoratif yang segar, tanaman hias sangat tepat untuk mempercantik ruangan agar lebih menghidupkan suasana.


Ruang tv bawah tangga yang maksimal


Bahkan dibawah tangga sekalipun, ruang tv ini tetap bisa dimaksimalkan dengan baik untuk area berkumpul bersama keluarga. Ukuran ruang yang cukup mungil tetap menarik dengan penataan simpel tanpa menggunakan furniture yang teralalu banyak. Rumah yang cukup di dominasi dengan elemen kayu ini sangat cocok untuk diaplikaskan pada rumah mungil terutama ruang tv sebagai tempat santai yang nyaman.


Interior dapur mungil bentuk letter L



Salah satu area yang sangat di idamkan oleh ibu rumah tangga adalah dapur yang bersih luas dan rapi. Namun memiliki ukuran yang kecil pun tidak menutup kemungkinan untuk memiliki dapur bersih yang rapi sebagai tempat masak nyaman di rumah. Penataan rapu dengan inteiror monokrom pada dapur ini terlihat menarik. Nuansa kayu masih tetap jadi pilihan yang diaplikasika pada lantai ruang. Tanpa kabinet yang banyak. fungsional dapur tetap bisa sebagai tempat masak hingga ruang simpan.

Anda bisa memaksimalkan penyimpanan dapur dengan model gantung menggunakan rak display di sepanjang dinding backsplash atau menambahkan rak model terbuka lain.


Sudut ruang yang estetik untuk area makan


Rumah mungil akan terasa nyaman jika pengaturan tata ruangnya jelas. Seperti ruang mungil di bagian sudut antara dapur dan ruang tamu ini. Dijadikan sebagai araa makan, aksen mini bar dengen elemen kayu membuat kesan privasi dan kegiatan makan yang cukup intim. Konsep estetik bergaya rustic tetap menjadi salah satu pusat perhatain untuk sudut ruang yang nyaman. Anda bisa menambahkan sedikit aksen dekoratif seperti tanaman hias hingga cermin untuk membuat sentuhan akhir ruangan yang nampak luas.


Sudut ruang untuk coffee bar minimalis



Bagi anda pecinta kopi, menambahkan desain coffee bar di rumah cukup perlu untuk doba. Desain sudut yang cantik bergaya rustic cenderung dengan eleman kayu ini menarik untuk dekorasi sudut sekaligus sebagai tempat santai yang nyaman. Anda cukup melengkapi area ini dengan satu set rak display sebagai tempat menggantungkan cangkir hingga perlengkapan modern seperti alat roasting.


Kamar tidur minimalis bergaya tropical

Selain jadi tempat privasi, kamar tidur akan menjadi area nyaman untuk tempat istirahat. Kamar tidur dengann kasur queen bed ini nampak cantik dengan sprei tropical yang unik berwarna pink kombinasi biru. Untuk membuat tempat tidur yang nyaman, anda bisa melengkapi kamar ini dengan cushion bantal hingga satu nakas untuk lampu tidur. Berikan sedikit sentuhan akhir yang menarik dengan dekorasi wall art supaya tampak eksotis.


Desain kamar tidur anak konsep lesehan yang penuh dekorasi



Berbeda dengan kamar tidur sebelumnya, kamar tidur anak konsep lesehan dibawah ini tampil nyaman dengan penataan rapi. Interior yang dominan dengan warna putih sedikit hitam ini tampila cantik bergaya monokrom dengan sprei motif triangle yang cantik. Dinding yang menarik dengan rak display untuk tempat pajangan hingga tempat buku memberikan efek dekoratif dan tampilan kamar yang lebih attractive.


Laundry room dengan atap skylight



Area terkahir yang berada di rumah ini adalah laundry room. Menggunakan atap skylight untuk membuat pakaian mudah kering. ukuran yang kecil tetap difungsikan dengan baik dengan penempatan rapi. Kelengkapan ruang laundry dengan satu kabinet simpan terbuka untuk dekorasi tanaman hias hingga keranjang baju kotor membuat area ini semakin idealis. Tetap memaksimalkan pencahayaan, ventilasi ditambahkan agar penghawaan masuk secara maksimal ke dalam ruang.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.