Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 5.5 x 12.7 M dengan Atap Datar dan Carport Tersembunyi

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 5.5 x 12.7 M dengan Atap Datar dan Carport Tersembunyi 

Homeshabby.com -- Rumah minimalis 2 lantai saat ini masih jadi idaman banyak orang. Seberapapun luasnya, rumah 2 lantai dapat menunjang semua kebutuhan anggota keluarga dan tamu yang datang. Misalnya saja dengan desain rumah ukuran 5.5 x 12.7 m yang bisa dirancang model tingkat. Bagian eksteriornya tentu saja bisa di desain cantik sesuai keinginan pemilik. Tak lupa dengan material yang digunakan, rumah minimalis 2 lantai yang sederhana tetap bisa jadi tampak modern dengan penerapan sturktur dan perancangan yang kuat. Bagi anda yang sedang berencana membangun rumah minimalis 2 lantai, simak Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 5.5 x 12.7 M dengan Atap Datar dan Carport Tersembunyi di bawah ini:



Fasad rumah 2 lantai dengan model kantilever


Tampil minimalis dengan domian warna putih. Rumah minimalis 2 lantai ukuran 5.5 x 12.7 m ini tampil konsep semi-scandinavian lapang dan tampak bersih. Sentuhan pagar rotan dari bahan roster dengan kombinasi material besi model vertikal yang tampak terbula dan melegakan. Ukuran pagar yang tidak terlalu tinggi ini dimaksudkan untuk membuat rumah tampak lapang dan mudah membaur dengan lingkungan sekitar. Desain dengan model kantilever pun nampak detail membuat rumah memiliki pencahayaan yang maksimal. 


Tampak sisi rumah tanpa pagar


Tampilan sisi rumah tanpa pagar terlihat melegakan. Eksterior rumah yang cukup praktis tanpa detail pilar hingga lekukan di area depan membuat rumah jadi lebih minimalis. Konsep tropical yang pun diaplikasikan terlihat dari adanya jendela transparan di bagian lantai 1 dan 2. Lighting cantik sangat maksimal di bagian lantai dua untuk rumah minimalis dengan nuansa temaram supaya saat malam hari jadi lebih menarik dan sederhana.

Tanpa mengalikasikan teras rumah, area depan dibuat minimalis dengan desain carport tersembunyi di samping rumah hingga ke belakang rumah. Ini sangat berguna untuk penghawaan melegakan dan menambah ruang gerak yang bebas.


Desain atap rumah 


Tampak fasad atap rumah yang dibuat datar dan dilapisa genteng flat beton bergunan untuk melindungi hawa panas berlebih masuk ke ruangan. Desain atap ini dibuat untuk mengurangi risiko terjadinya rembesar dan kebocoran saat musim penghijan. Anda bisa mengkombinasikan atap model dak sebagai tempat tabun air yang kuat hingga kombinasi atak skylight jika diperlukan.


Pembagian ruang pada rumah lantai 1 



Rumah ini menggunnakan halaman di bagian depan untuk taman tanpa teras. Dan dilanjutkan sebagai carport untuk sisi samping rumah hingga bagian belakang agar mudah untuk menyimpan semua kendaraan pribadi.

Dijadikan sebagai akses publik, rumah ukuran 5.5 x 12.7 m ini menggunakan area publik untuk kenyamanan anggota keluaga. Peletakkan tangga yang berada tepat di sekitar ruang tamu model linear yang maksimal. Sehingga area bawahnya maksimal untuk keperluan lain. Begitu juga area dditengah rumah yang hanya ada satu akamr tidur dan dapur untuk kegiatan publik yang nyaman.

Pembagian tata ruang rumah lantai 2



Rumah lantai 2 pada rumah ini dijadikan area privasi seperti ruang tidur, kamar mandi hingga akses berkumpul bersama keluarga. Atera tangga yang berada di bagian belakang bangunan ini langsung tertuju dengan ruang open plan untuk bersantai. Dua kamar tidur anak di bagian sisi samping rumah tetap maksimal dengan ventilasi maksimal dan satu kamar mandi umum. Untuk master bedroom dilengkapi dengan kamar mandi, ruang santai hingga kasur tidur yang nyaman.




Detail ukuran rumah lantai 1 


Pembagian ukurannya sangat rapi dan maksimal. Mulai dari carpor minimalis ukuran 2.5 x 9.2 m memanjang kebalakang dan taman ukuran 1.3 x 1 m.
Interior ruang tamu dibawah tangga ukuran 3 x 2.65 m, kamar tidur 2.35 x 2 m, kamar mandi umum ukuran 1.35 x 2.65 m, ruang dapur ukuran 2.5 x 3 m dan laundry room dibelakang rumah ukuran 1.5 x 2 m.


Detail ukuran rumah lantai 2 


Lain halnya dengan rumah lantai 2 yang dijadikan tempat privasi seluruh anggota keluarga. Ruang keluarga konsep open plant ukuran 7.5 x 3 m. Satu master bedroom dengan ukuran 4 x 5.15 m dilengkapi kamar mandi dalam ukuran 1.8 x 1.75 m. Terdapat dua kamar tidur ukuran 3.15 x 2.5 m dan satu kamar mandi umum ukuran 1.2 x 1.75 m.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com