7 Solusi Cantik, Desain Kamar Tidur Anak Yang Ramai Untuk Hunian Mungil

 

7 Solusi Cantik, Desain Kamar Tidur Anak Yang Ramai Untuk Hunian Mungil


Homeshabby.com -- Desain kamar tidur anak yang pas merupakan salah satu tujuan untuk membuat buah hati merasa senang saat beraktivitas di kamar jadi lebih asik dan menyenangkan. Kamar tidur anak perlu di atur sedemikian rupa agar kenyamanan tetap menjadi hal utama. Selain ukurannya yang tepat, penataan dan juga dekorasinya perlu di koordinasikan dengan si anak supaya sesuai dengan seleranya. Hal penting lainnya yang menjadi sedikit masalah untuk mendekorasi kamar tidur anak adalah penataan dekorasi seperti mural, warna-warna lucu dan sesuai umur anak di rumah.

Nah ukuran yang terbatas terkadang menjadi salah satu masalah untuk mendesain kamar tidur anak dengan tampilan yang rapi dan bersih. Apalagi jika si anak ingin memiliki kamar tidur yang besar dan luas. Tapi tak masalah jika kamar tidur anak hanya berukuran 3 x 3 m, 3 x 2,5 m dan sebagainya. Untuk menambah dekorasinya simak 7 Solusi Cantik, Desain Kamar Tidur Anak Yang Ramai Untuk Hunian Mungil berikut ini:



Kamar tidru anak yang attractive dengan dinding motif laser cut

rhamafeiza_dewi


Cenderungnya anak-anak selalu menyukai warna cerah, lucu dan menggemaskan. Tidak hanya untuk pakaian, tas hingga sepatu saja bahkan interior kamar tidurnya selalu ingin tampak menarik dengan warna ceria yang homey dan menggemaskan. Anda bisa menata kamar tidur anak di rumah dengan satu tone yang senada seperti ungu, pink dan soft magenta. Desain apik pun ditampilkan melalui dinding kamar tidur model laser cut yang disamakan dengan keseluruhan furniture hingga perlengkapan dekorasi. Selain tampilannya yang tampak sempurna, kamar tidur ini dapat dilengkapi dengan area belajar untuk menunjang semua kegiatan sekolah yang belum terselesaikan.


Desain kamar tidur anak yang ceria dengan wallpaper bertema

grey_homee

Pentingnya mendesain kamar tidur anak sejak dini tidak hanya untuk membuatnya belajar mandiri saja melainkan supaya untuk bisa explore hal baru. Anda pun bisa mengimbangi penataan interiornya dengan rapi menggunakan tema karakter pada bagian karpet hingga wallpaper dinding. Selain memiliki tampilan yang estetik, ceria dan menyenangkan kamar tidur ini bisa anda pilihkan furniture aman kasur lesehan di bawah hingga satu meja dengan dua kursi yang ukurannya menyesuaikan anak.


Desain kamar tidur anak yang suka konsep outdoor

detikapatra

Mengajarkan anak untuk menyukai hal-hal baru tentang alam dapat mendewasakan dan membuatnya lebih mandiri di saat waktunya. Begitupun di area kamar tidurnya yang di desain manis menggunakan konsep outdoor dengan kasur tidur nuansa kayu layaknya rumah pohon. Menggunakan konsep alam yang natural dominasi warna cokelat tampak menarik dan membuat interior jadi lebih hangat. Tak perlu menggunakan furniture lemari, anda bisa menggantinya dengan kontainer ataupun tempat simpan model terbuka lain yang estetik.


Desain cantik kamar tidur yang girly dengan nuansa pink

designrumah.idaman

Terlihat menarik dengan dominan warna yang senada. Interior kamar tidur pink ini tampka impressif meski ukurannya kecil. Penataannya yang rapi dengan kasur tidur dan satu sofa. Gaya shabby yang girly ini cocok untuk digunakan anak perempuan. Tempatkan pajangan favorit anak seperti karakter hello kitty atau mickey mouse. Agar lebih menarik, anda bisa mengganti dinding dengan wallpaper tropical penuh bunga supaya tampak meriah.


Desain kamar tidur anak yang cantik dengan mural dinding 

alzia_hana

Dekorasi kamar tidur mungil ini akan semakin menarik jika memadukan warna-warna cerah seperti kuning dan oranye. Mural cantik dan rapi pada bagian dinding tampak ceria untuk konsep kamar tidur anak. Ukuran yang kecil bisa anda siasati tanpa penggunaan furniture lemari. Maksimalkan pencahayaan ruangnya agar kamar tampak lebih lapang dan sirkulasinya lancar. Manfaatkan juga penggunaan kasur tidur double bed yang mudah di tarik dan jadi tempat tidur bersama kakak.


Desain kamar tidur minimalis seperti negeri dongeng

adindatiar4

Mempertimbangkan desain kamar tidur anak perlu ketelitian dan mengutamakan kesenangan anak. Tampilan kamar tidur yang dibuat seperti negeri dongeng dengan kasur double bed dan lemari model kontainer. Menggunakan tampilan minimalis dengan interior soft tone yang hangat dan penuh dekorasi dinding berupa lampu tumber. Untuk menghilangkan kesan polos pada kamar tidur, anda bisa memilih kontainer simpan dengan warna attractive. Cara ini cukup mudah diterpakan dan membuat anak semakin betah berkreasi di kamar sendiri.


Desain penuh imajinatif yang nyaman untuk kamar tidur anak

yantitewe

Dekorasi kamar tidur yang terakhir ini bisa anda coba. Kesan imajinatif dari bagian dinding dengan warna biru putih serta tema alam yang segar memberikan efek penuh kegembiraan. Tak hanya dilengkapi kasur tidur dan lemari simpan saja. Jika anda telah mendesain kamar tidur anak untuk masa yang lama, anda bisa melengkapi area ini dengan satu set meja belajar yang tersusun rapi. Gunakan lighting maksimal pada bagian sudut agar proses belajarnya tetap nyaman dan produktif.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.