Desain Rumah Limasan Terbaru Ukuran 9 x 12 M Cocok Untuk Rumah Kampung Terbaru

Desain Rumah Limasan Terbaru Ukuran 9 x 12 M Cocok Untuk Rumah Kampung Terbaru 

Homeshabby.com -- Hunian yang asri di area pedsaan menjadi impian orang kota yang terlalu sesak untuk beberapa orang. Namun bagi anda yang sudah tinggal di area pedesaan tentu sudah terbiasa akan suasana dinging dan udara yang menyejukkan. Umumnya desain rumah di pedesaan memiliki tampilan yang sederhana. Namun jangan salah, tanah di pedesaan memiliki ukuran yang luas. Maka dari itu anda bisa membangun rumah di area pedesaan dengan tampilan yang lebih modern dan kekinian. Kali in akan di bagikan untuk anda Desain Rumah Limasan Terbaru Ukuran 9 x 12 M Cocok Untuk Rumah Kampung Terbaru yang bisa jadi bahan pertimbangan saat membangun rumah:


Tampilan fasad rumah minimalis 9 x 12 m dengan sentuhan batu alam


Tampilan fasad rumah ukuran 9 x 14 m ini tampak dinamis dengan eksterior natural dari batu alam dnegan perpaduan warna putih-abu minimalis. Area pintu utama yang diletakkan di tengah area rumah memperlihatkan rumah yang idealis. Tanpa menggunakan material berlebihan, rumah ini menggunakan pola simetris dari tampak depan seperti pilar yang seimbang. Eksterior hangat pun dipadukan dengan cantik pada penggunaan kusen jendela dan pintu utama. Tanpa menggunakan pagar besi, rumah modern untuk area pedesaan ini sangat mengutamakan konsep terbuka dan memberikan akses melegakan untuk tiap kendaraan yang datang.


Tampak sis samping rumah desa yang modern


Memiliki teras samping rumah yang dibuat sama besar seperti bagian depan. Rumah ukuran 9 x 12 m ini tetap mengutamakan ventilasi yang maksimal pada tiap sisi untuk penghawaan lebih menyegarkan. Begitupun dengan elemen batu alam yang diapliasikan menyeluruh di tiap dinding fasad depan hingga sisi rumah setinggi 1 meter saja. Detail cantik untuk rumah ini terpusat pada bagian lisplank yang dinamis mengikuti model rumah.


Tampilan sisi rumah dengan aksen kisi-kisi


Tampil dengan warna abu-abu yang merata untuk beberapa sisi seperti pilar rumah hingga kisi-kisi yang diaplikasikan supaya lebih estetik. Perpaduan gaya modern yang menarik, tiap eksterior rumah dipasangakan topi-topi seperti bagian teras, jendela rumah dan beberapa area yang penting. Dimaksimalkan juga dengan taman minimalis di kedua sisi teras, anda bisa menggunakan area ini sebagai tempat healing space yang nyaman dan lebih menyegarkan.


Tampak fasad atap rumah limasan

Menggunakan model atap limasan yang simetris dari bagian depan hingga belakang. Rumah pedesaan dengn atap limasan ini sering dipalikasikan karena dapat membuat tampilan rumah jadi lebih menarik. Dengan kemiringan sudut atap 30-40 derajat, desain atap ini mampu memberikan perlindungan kuat saat panas terik dan ketika musim hujan tiba. Anda bisa mengkombinasikan model atap limasan yang lebih kecil untuk teras serta ditambahkan ornamen unik khas pedesaan.


Desain denah rumah minimalis




Dengan ukuran 9 x 12 m, detail penataan ruang dan ukurannya bisa dilihat di bawah ini:

- Teras rumah ukuran 3 x 2 m 
- Ruang tamu 3 x 2.9 m
- Dua kamar tidur yang ditempatkan pada kedua sisi ruang tamu ukuran 3 x 3 m
- Konsep open plan untuk ruang keluarga dan ruang Tv. Dengan ruang keluarga ukuran 3 x 3.5 m dan ruang tv ukuran 3 x 3.5 m
- Dapur dan ruang makan yang menjadi satu ukuran 3.5 x 5.5 m
- Kamar tidur utama di bagian belakang ukuran 3.5 x 3.5 m
- Kamar mandi di belakang ukuran 2.5 x 2 m, ruang cuci baju ukuran 1.5 x 2 m dan taman belakang rumah yang dibiarkan terbuka ukuran 5.5 x 2 m





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.



Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com