Desain dan Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Luas 162 Meter Persegi

 Homeshabby.com - Memiliki luas lahan 162 meter persegi, anda dapat membuat rumah minimalis yang apik dan nyaman. Anda dapat membuat konsep tropis yang memiliki ventilasi alami dan baik untuk kesehatan. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Luas 162 Meter Persegi. Yuk mari simak!


Denah Rumah Minimalis

Denah pada rumah minimalis 1 lantai ini menggunakan konsep tropical. Taman yang berada di luar dan dalam rumah, menambah kesan suasana yang menyegarkan pada rumah minimalis ini. Rumah minimalis 1 lantai ini memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu/keluarga, dapur/ruang makan, dan 2 toilet. Terdapat juga carport yang berada di area depan rumah.


Taman Dalam Rumah

Taman dalam rumah ini terletak diantara ruang tamu dan dapur. Taman dalam rumah ini dapat difungsikan sebagai penyekat antar 2 ruangan tersebut. Anda dapat membuat atap pada taman dalam rumah ini menggunakan atap transparan. Agar tidak tampil monoton, anda dapat memasang kerangka kayu pada atap transparan di taman dalam rumah ini.


Tampilan Fasad Rumah

Memiliki atap pelana, desain tampak depan rumah ini tampak apik dan minimalis. Anda dapat memasang pagar dengan material woodplank. Dengan pagar yang dibuat berongga namun tetap rekat, membuat tampilan depan rumah minimalis ini tampak apik dan memiliki kesan yang hangat dan nyaman.


Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Area ruang tamu yang dapat dibuat sebagai ruang keluarga ini nampak apik dan cantik. Dengan ceiling ruangan dibuat agak tinggi, membuat tampilan lebih luas dan nyaman. Gunakan warna putih sebagai dasar desain interior ruang tamu dan ruang keluarga ini. Lakukan penataan dengan tepat agar tidak meninggalkan kesan sempit pada ruang tamu dan keluarga.


Dapur Minimalis Berkonsep Terbuka

Desain dari dapur ini nampak luas dan nyaman dengan tampilan desain berwarna putih dan sentuhan kayu. Anda dapat membuat dapur memiliki bentuk letter L agar lebih efisien. Dapur yang dibuat terbuka ini dapat digabungkan dengan ruang makan agar memudahkan anda ketika akan menyajikan makanan untuk keluarga.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/kara.architecture


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.