Desain Rumah 7 x 12 Meter Keluarga Kecil Interior Luas Tanpa Sekat

Desain Rumah 7 x 12 Meter Keluarga Kecil Interior Luas Tanpa Sekat


Homeshabby.com -- Rumah merupakan kebutuhan primer yang perlu dipenuhi untuk jangka panjang. Tidak masalah jika ukurannya terlalu kecil, rumah menjadi salah satu tempat nyaman yang menjadi hunian bersama keluarga. Saat membangun rumah perlu menyesuaikan dana dan luasan tanah yang dimiliki. Agar rumah bisa dibangun secara menyeluruh lengkap finishing tanpa harus dibangun secara bertahap. Dengan begitu rumah akan terlihat menarik dan patut dijadikan hunian nyaman bersama keluarga. Sebagai contoh desainnya, simak Desain Rumah 7 x 12 Meter Keluarga Kecil Interior Luas Tanpa Sekat di bawah ini:


 Desain fasad minimalis dengan pilar batu alam



Dengan ukuran 7 x 12 meter, rumah ini didominasi eskterior natural dari batu alam dan kayu. Seperti yang terlihat pada area pagar hingga pilar rumah dipilihkan batu alam jenis andesit yang kekuatannya sangat tepat sebagai pelengkap eksterior rumah. Kesan asri dari rumah ini tercipta berkat sisa lahan di luar pagar yang dijadikan taman rumah. Terlebih dengan model rumah yang dibiarkan tampak terbuka karena pemilihan pagar besi vertikal yang jaraknya tidak terlalu rapat. Sehingga rumah tetap sejuk dan sirkulasi jadi lebih menyegarkan.


Detail sisi rumah dengan atap


Dari bagian samping rumah tampak jelas dengan detail atap model pelana yang dibuat tinggi rendah untuk menyesuaikan inteiror dan juga membuat fasad semakin menarik. Kesan mononjol pada bagian teras rumah yang dipilihkan penutup atap model dak dibuat menyeluruh ke sisi rumah di area carport. Sehingga tampak fasad pun tetap terbuka meski dak carport ini dibuat semi tertutup tanpa adanya kombinasi material kaca di bagian atasnya.


Desain interior ruang tamu


Interior ruang tamu pada rumah ini terlihat menarik dengan warna minimalis dan furniture kayu. Dipilihkan sofa bentuk panjang serta coffee table untuk kelengkapan. Ruang tamu pun nampak menarik karena dinding yang dilapisi wallpaper model vertikal untuk kesan luas. Begitu juga dengan model plafon up-ceiling yang jelas terang dengan lampu di sekitarnya.


Fungsional ruang tamu sebagai ruang keluarga


Karena rumah ini tidak menambahkan satu area untuk ruang keluarga, maka ruang tamu ini dijadikan satu sebagai ruang keluarga sekaligus. Menggunakan konsep open plan tanpa sekat, ruangan ini juga tampak menyatu dengan mini bar minimalis konsep modern. Interiornya masih tetap dengan warna natural minimalis yang akan membuat ruangan semakin homey.

Desain interior kamar tidur minimalis



Rumah ukuran 7 x 12 m ini memiliki dua kamar tidur yang keduanya bisa dibayangkan dengan tema interior seperti ini. Lengkap spring bed, almari dan headboad yang bisa dijadikan kabinet fungsional style build in-storage. Kamar tidur ini masih terasa nyaman untuk kamar tidur utama atau kamar anak. Anda bisa menyesuaikan interior dengan ukuran agar kamar tidur tetap nyaman digunakan.


Detail denah dan ukuran rumah


Pembagian ruang dan denah pada rumah ini adalah sebagai berikut:

Dengan ukuran 7 x 12 m rumah ini memiliki area carport ukuran 2.75 x 4.5 m, taman rumah ukuran 2.35 x 2.15 m dan teras rumah ukuran 3.95 x 1.2 m berbentuk leter L. Untuk interiornya, terdapat ruang tamu dan area dapur open plan ukuran 5.85 x 3.8 m, kamar tidur utama ukuran 3 x 2.75 m, kamar mandi umum ukuran 1.4 x 1.7 m, kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 2.75 m dan teras belakang rumah 3.8 x 1.2 m.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com