7 Desain Interior Nuansa Ungu Elegan, Rumah Jadi Glamor!

 

7 Desain Interior Nuansa Ungu Elegan, Rumah Jadi Glamor!

Homeshabby.com -- Untuk memasuki tahun 2022 nanti yang baru, warna ungu masih jadi pilihan dan populer di dunia fashion. Khususnya untuk interior rumah yang akan membuat tampilan lebih bersih, muda dan glamor. Tidak hanya asal dengan pemilihan warna ungu agar interior rumah jadi lebih menarik, anda bisa menyamakan tampilan ruangan seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur bahkan kamar mandi. 

Mungkin saja banyak yang berpikir dua kali untuk menggunakan warna ungu karena takut tidak cocok dan terkesan ramai. Padahal ada banyak cara untuk mengaplikasikan warna ungu pada interior ruang di rumah yang beragam cara dan bisa mewah. Sebagai contoh interiornya, simak 7 Desain Interior Nuansa Ungu Elegan, Rumah Jadi Glamor di bawah ini!


Detail cantik warna ungu pada plafon


Nah ide warna ungu yang pertama ini bisa jadi inspirasi ruang tamu di rumah. Nuansa ungu yang soft dan glamor diciptakan secara merata untuk area plafon, dinding hingga penggunaan furniturenya. Tone yang dapat membaur secara cantik dan manis ini bisa anda kombinasikan atau tambahkan dengan detail motif tropical yang elegan pada cushion, dinding dan pemilihan sofa lembut bahan beludru. Ditemani juga dengan coffee table tingkat tiga dari bahan kayu yang akan membuat ruangan jadi semakin menarik dan seimbang.


Area baca dengan kabinet ungu yang minimalis


Bagi anda penggemar warna ungu sejati, ide selanjutnya yang bisa anda terapkan warna ungu adalah kabinet simpan buku. Padukan dengan warna putih minimalis, lalu aplikasikan motif cantik pada area sofa gaya tropical sebagai aksen dekoratif yang mendukung tampilan ruang. Hadirkan suasana asri dan nyaman, tempatkan jendela ruang di antara kabinet yang posisinya ditengah sertakan juga lampu untuk menambahkan efek dekoratif yang berbeda di tiap sudut ruangan.


Gaya bohemian nuansa ungu pada area dinding


Warna ungu bisa hadir dalam berbagai rumah, termasuk interior gaya klasik ini. Diaplikasikan menyeluruh dari bagain karpet, furniture termasuk dinding ruangan seperti gaya bohemian. Detail dinding yang cantik dengan motif vintage bohemian ini menjadi pelengkap ruangan semakin menambah mood penuh. Apalagi dengan kombinasi gorden besaar untuk dua jendela yang minimalis dengan warna beige, ruangan akan semakin menarik jika ditambahkan lampu pijar minimalis untuk penyeimbang ruang.

Kamar tidur ungu yang mewah


Kesan stylish pada kamar tidur kali ini sangat aman dan membuat pemiliknya betah. Kamar tidur yang menghadirkan warna ungu secara menyeluruh ini tampak homey dengan detail dinding yang attractive. Pilihan dekorasinya bisa anda gunakan motif tartan tetap dengan warna ungu yang kekikian. Sehingga kamar tidur ini semakin unik dan berkesan.


Kamar tidur anak ungu minimalis dengan warna putih


Penataan kamar tidur anak warna ungu yang dipadukan warna putih minimalis ini semakin menarik. Pemilihan warna yang hangat dan elegan membuat kesan dramatis karena adanya dekorasi dinding dari mural. Konsep kamar tidur mungil yang multifungi pun sangat membuat ruang jadi lebih prkatif. Pemilihan kabinet simpan dan detail plafon up-ceiling tampak membuat ruang semakin kompleks,


Ruang TV yang futuristik dan penuh kesan


Untuk menciptakan ruang televisi di rumah anda bisa memilih gaya futuristik dengan perpaduan warna ungu untuk memberikan kesan dinamis. Warna ungu yang diaplikasikan pada dinding keseluruhan dan furniture yang earth tone tetap elegan untuk tampilan ruangan. Agar lebih beda, berikan sentuhan dekorasi yang penuh pada bagian dinding dan letakkan kabinet di area strategis.


Kamar tidur ungu yang glamor


Dengan mengusung konsep minimalis, kamar tidur bertema ungu ini nampak seperti kamar kerjaan yang mewah dan berkelas. Kelengkapan furniture dibedakan dengan warna cat dinding, beberapa detail cantik lainnya menggunakan warna putih untuk membuat keseimbangan tampilan. Anda tidak perlu menggunakan dekorais warna ungu lain, karena wallpaper klasik diaplikasikan untuk sebagian dinding kamar yang lebih dekoratif.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.