Desain Interior Rumah Minimalis Type 40 yang Inspiratif

 Homeshabby.com - Rumah dengan type 40 dapat dikatakan sebagai ukuran yang optimal. Tidak bisa dikatakan berukuran besar, tentunya tak menghalangi untuk membuat rumah tampil cantik dan tampak lebih besar. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Desain Interior Rumah Minimalis Type 40 yang Inspiratif. Yuk mari simak!


Tampilan Depan Rumah

Tampilan depan rumah atau fasad ini memiliki desain yang apik dan tampak klasik. Dengan mengenakan atap limasan, eksterior rumah type 40 ini menggunakan warna putih untuk tampilan lebih bersih dan lapang. Untuk area masuk, anda dapat menggunakan undakan tangga. Kemudian, letakkan kursi serta hias dengan apik pada teras minimalis di rumah type 40 ini.


Ruang Tamu dan Ruang TV

Agar memiliki ruangan yang tampak lega, anda dapat mengenakan konsep terbuka. Anda dapat menggabungkan antara ruang tamu dan ruang keluarga untuk membuat ruangan lebih efisien. Penggunaan warna putih dan lantai keramik dengan motif kayu ini membuat rumah tampak lebih luas dan hangat. Tak lupa letakkan tanaman di sudut ruangan untuk memberikan kesan yang natural dan menyegarkan.


Kamar Tidur

Kamar tidur ini memiliki desain dengan konsep lesehan. Hal ini tentu saja dapat membantu untuk menghemat ruangan. Gunakan kasur dengan warna yang apik agar memiliki tampilan eye-catching. Gunakan desain yang sama pada tirai agar lebih matching. Tambahkan vitrase dengan panjang hingga menyentuh lantai agar dapat memiliki kesan ruangan tampak lebih luas.


Dapur

Dapur pada rumah type 40 ini menggunakan konsep letter L. Dengan meja dapur menggunakan cor, anda dapat melapisinya dengan keramik putih untuk tampilan lebih bersih. Tak lupa lapisi dinding dapur dengan wallpaper atau wall foam anti air yang dapat melindungi dinding dari cipratan air maupun minyak.


Ruang Laundry

Area belakang rumah maupun samping rumah yang kosong, dapat anda gunakan untuk ruang laundry. Dengan lantai dari material kayu anti air, anda dapat memadukannya dengan batu koral untuk tampilan terasa natural. Tumbuhkan tanaman hijau seperti bambu atau tanaman lainnya. Buat atap memiliki material transparan agar area laundry memiliki pencahayaan yang cukup dan tidak tampak suram.


Kamar Mandi

Area kamar mandi ini dapat anda desain dengan warna putih dan biru. Hal ini tentunya dapat memberikan kesan tampak lebih luas dan menyegarkan. Pasang cermin di dinding kamar mandi atau di sudut untuk memberikan tampilan kamar mandi yang lapang. Tak lupa beri dekorasi dengan meletakkan tanaman agar menambah suasana yang menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/srirustiani


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.