7 Desain Fasad Rumah Minimalis Idaman Millennial dengan Elemen Batu Alam

 

7 Desain Fasad Rumah Minimalis Idaman Millennial dengan Elemen Batu Alam


Homeshabby.com -- Fasad rumah adalah bagian penting yang tidak boleh terlewatkan. Memilih desain fasad rumah yang tepat untuk hunian perlu dipertimbangkan dari berbagai aspek, terutama ukuran dan budget yang tersedia. Percuma mendesain rumah tapi tampilannya tidak sesuai dengan ukuran rumah. Maka dari itu, saat mendesain rumah minimalis yang jadi idaman para millennial perlu menggunakan beberapa elemen dekorasi dan material kuat. Salah satunya material batu alam yang akan membuat tampilanrumah jadi lebih futuristik dan berkesan hangat natural. Inspirasinya simak 7 Desain Fasad Rumah Minimalis Idaman Millennial dengan Elemen Batu Alam berikut ini:


Fasad rumah minimalis dengan atap double piramida 



Tampilan desain fasad rumah yang pertama ini nampak indah dengan nuansa hangat eksterior sedikit gelap. Namun ini bukan masalah, dikarenakan perpaduan warna putih minimalis nampak diaplikasikan pada beberapa area seperti elemen pintu hingga sedikit list rumah. Rumah minimalis dengan type 36 ini tetap bisa jadi pilihan untuk keluarga muda yang baru menikah. 

Di lengkapi dengan penatan rapi menggunakan elemen ventilasi dan jalusi ruangan secara makismal. Meski tanpa menggunakan pagar rumah, penghawan tetap terasa menyegarkan karena adanya tanaman hias di bagian depan. Dengan elemen sedikit elemen batu alam ini diaplikasikan pada bagian pilar untuk memberikan efek dan tampilan rumah yang dinamis.


Desain fasad rumah minimalis type 45 cocok untuk keluarga muda



Desain fasad rumah minimalis yang homey ini memiliki eksterior hangat dan cenderung warna gelap dan sedikit kontra. Aksen manis dari bagian sisi rumah diaplikasikan kisi-kisi untuk membuat tampilan rumah yang lebih modern. Begitu juga elemen batu alam di perkaya pada bagian dindig teras jenis batu alam candir yang kontras dan kuat.

Anda bisa memperhatikan tiap detail rumah dengan adanya aksen ventilasi hingga taman untuk resapan di saat musim penghujan.


Fasad rumah minimalis dengan kombinasi rooftop terbuka


Detail cantik dari bagian fasad rumah dengan elemen batu alam ini diaplikasikan pada bagian pagar dengan kombinasi material woodplank. Rumah yang tampak kokoh dengan pilar ukuran sedang disesuaikan model rumah dan kombinasi atap genteng dan dak. Penggunaan atap dak ini dimaksudkan untuk fungsional area lain sebagai rooftop terbuka lengkap railing pembatas. Selain pertimbangan desain yang menarik, anda bisa memaksimalkan area rumah dengan unsur penghijauan yang segar untuk konsep landscape sebagai tempat resapan air saat musim penghujan tiba.


Desain fasad rumah minimalis dengan pilar batu alam



Eksterior fasad rumah dengan elemen batu alam diaplikasikan pada bagian pilar hingga dinding rumah. Penggunaan kanopi kaca di area carport memang dipilih untuk membuat tampilan rumah jadi lebih terbuka. Apalagi dengan penempatan teras yang ditempatkan di bagian tengah bangunan sehingga memberikan kesan dinamis dan membuat rumah terlihat seperti rumah besar dengan lobby di bagian depan.

Model atap piramida dibuat menjadi beberapa bagian untuk membedakan bangunan inti dan area belakang rumah. Disediakan ventilasi yang cukup maksimal, desain rumah ini menambahkan ventilasi kaca mati sekitar teras untuk pencahayaan yang intens.


Fasad rumah minimalis kontemporer dengan atap datar



Desain fasad rumah bergaya kontemporer modern dengan atap datar bisa menjadi salah satu rekomendasinya untuk para millennial muda. Ukuran rumah yang tidak terlalu besar ini tampak seperti rumah 36 yang dimakasimalkan sebagai hunian keluarga. Menerapkan konsep terbuka tanpa pagar, rumah ini tetap terlihat aman dan segar karena adanya taman minimalis di depan rumah. Eksterior rumah pun di padukan dengan gaya rumah kontemporer warna abu-abu dan sedikit elemen kayu di lantai 2.


Desain fasad rumah minimalis modern dengan gaya Scandinavian



Konsep scandinavian selain bisa diterapkan untuk interior rumah juga bisa sebagai desain fasad seperti ini. Eksteriornya yang rapi dan khas atap model scandinavian setengan miring yang cukup estetik dengan pola geometris.

Elemen batu alam diaplikasikan di bagian dinding teras hingga dinding sopi-sopi rumah seperti yang terlihat. Untuk mengikuti desain rumah yang modern dan disukai banyak keluarga millenial, warna abu-abu pada rumah ini dapat anda kombinasikan dengan sedikit kontras warna hitam untuk beberapa detail eksterior supaya lebih seimbang.


Fasad rumah elegan dengan pagar batu alam


Mengkombinasikan detail fasad rumah yang menari tidak harus dari materialnya saja. Misalnya pada tampilan eskterior dengan warna hitam yang elegan dan membuat tamilan rumah jadi lebih kokoh. Rumah minimalis dua lantai ini dibuat unik karena lantai dua tidak dibangun sama rata seperti detail rumah 2 lantai pada umumnya, tetapi di tempatkan sedikit ke bagian belakang rumah agar interior lantai 1 dimaksimalkan untuk area publik.

Elemen batu alam terlihat detail pada bagian pagar hingga pilar rumah agar tampak elegan. Karena rumah ini cenderung dengan eksterior yang sedikit gelap, anda bisa memberikan sedikit lahan terbuka untuk penerangan rumah dan penghawaan yang maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com