Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12 M 4 Kamar Tidur dengan Ruang Kontrol Cocok Untuk Keluarga Besar

Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12 M 4 Kamar Tidur dengan Ruang Kontrol Cocok Untuk Keluarga Besar


Homesahbby.com -- Bertambahnya jumlah anggota keluarga mengharuskan pemilik rumah untuk memperluas isi dan luasan rumah. Bukan hanya karena kebutuhannya yang besar, ruang yang sempit dan penuh orang akan membuat interior jadi tampak engpa meskipun furniture yang digunakan tidak terlalu banyak. Apalagi anggota keluarga yang anda miliki cukup banyak sekitar 3-5 orang. Ruang yang sempit pun tidak akan bisa membuat penghuni merasa nyaman. Mau tidak mau anda harus membangun rumah yang cukup lapang atau mungil tapi berlantai dua. Rumah dua lantai dengan 4-5 kamar tidur memang cocok bagi keluarga besar termasuk anak-anak dan orang dewasa. Pembagian kamarnya pun bisa diatur, satu kamar untuk 2 anak dengan model tingkat.

Sebagai tambahan desain dan rekomendasinya yang tepat, Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12 M 4 Kamar Tidur dengan Ruang Kontrol Cocok Untuk Keluarga Besar ini bisa anda wujudkan di masa mendatang untuk keluarga tercinta. Simak penjelasan di bawah ini:




Desain fasad rumah 10 x 12 m dengan eksterior batu alam

Jasa Desain Rumah HS Desain Terbaru Wa@08568160677

Menariknya tampilan fasad rumah ukuran 10 x 12 m dengan dua lantai ini nampak menawan. Menggunakan elemen natural batu alam candi yang diaplikasikan pada hampir menyeluruh fasad terutama untuk pilar dan separuh dinding rumah. Eksterior yang timeless dengan warna netral dengan kombinasi tone yang hangat membuat rumah lebih sederhana.

Pemberian space mungil di bagian depan untuk taman rumah ini dimaksudkan supaya kesegaran alami tetap jadi pertimbangan penting. Baik rumah dengan ukuran luas atau kecil, area penghijauan tetap jadi hal penting setelah sistem drainase dan pembuangan air kotor di rumah.



Tampak sisi rumah dengan ventilasi yang maksimal

Jasa Desain Rumah HS Desain Terbaru Wa@08568160677

Memiliki rumah besar atau kecil tidak akan terasa menyegarkan tanpa adanya elemen jendela untuk penghawan ruang. Maka dari itu ventilasi yang maksimal di terapkan tidak hanya pada bagian fasad depan saja, melainkan secara menyeluruh di sisi samping lantai satu dan dua.

Jika dilihat lebih detail, rumah ini pun meletakkan carport rumah di samping rumah yang tampak seperti lobby di pusat perbelanjaan pada umumnya. Perkerasan di sekeliling rumah dipilih paving block, ini bukan hanya untuk kenyamanan saja melainkan fungsional untuk sistem resapan air saat musim penghujan. Penghawaan yang tetap maksimal dapat anda nikmati dengan nyaman serta kombinasi halaman berupa penghijauan.


Tampak fasad atap rumah dengan atap 

Jasa Desain Rumah HS Desain Terbaru Wa@08568160677


Model atap datar yang memiliki kemiringan sekitar 15-20 derajat saja ini memang digunakan karena lebih mudah dibangun dan hanya membutuhkan material yang tidak terlalu banyak. Selain akan membuat tampilan rumah jadi lebih modern dan dinamis dari bagian fasad, rumah akan jadi lebih menyennagkan untuk area ini dijadikan rooftop atau area berkebun. Meski sering dianggap kurang efisien untuk menyalurkan air saat musim hujan, anda bisa memasang pipa dari atas hingga kebawah yang disalurkan ke belakang rumah.



Pembagian ruang pada rumah lantai 1

Jasa Desain Rumah HS Desain Terbaru Wa@08568160677


Pembagian ruang pada rumah lantai satu ini tidak difungsikan sebagai tempat privasi, melainkan sebagai ruang khusus publik seperti ruang tamu, ruang keluarga, area makan, dapur gudang, kamar mandi dan ruang kontrol. Pemberian ruang kontrol ini dimaksudkan untuk mengontrol semua saluran CCTV ataupun area khusus di rumah.

Seperti desain fasad yang tampak jelas dengan ventilasinya, kelengkapan elemen jendela dimaksimalkan di tiap ruang hingga penggunaan konsep open plan untuk memaksimalkan ruang.


Pembagian ruang pada rumah lantai 2

Jasa Desain Rumah HS Desain Terbaru Wa@08568160677



Pembagian detail pada rumah ukuran10 x 12 m ini tertata rapi. Mulai dari master bedroom, 3 kamar tidur dengan kamar mandi dalam dan satu space kosong untuk void atau bisa jadi ruang sanai. Memaksimalkan ventilasi ditiap ruang, anda tak perlu khawatir dengan tatanan rumah ini yang bagus untuk pencahyaan dan sirkulasi yang baik.


Pembagian denah dan ukuran ruang pada rumah 10 x 12 m


Jasa Desain Rumah HS Desain Terbaru Wa@08568160677


Pembagian ukuran rumah lantai 1 dan 2 dengan detail sebagai berikut:

Lantai 1
- Teras ukuran 5 x 1 m
- Ruang tamu ukuran 5 x 4 m
- Ruang kontrol ukuran 5 x 4 m
- Ruang keluarga dan ruang makan konsep open plan ukuran 10 x 4 m yang sekaligus dimaksimalkan untuk tangga menuju lantai 2
- Pada area belakang terdapat kamar mandi ukuran 2 x 2 m
- Dapur luas ukuran 5 x 4  dan gudang ukuran 4 x 3 m

Lantai 2 
- Setelah menaiki tangga pada lantai 2, rumah ini menyisakan space cukup luas ukuran 4 x 5 m yang bisa dijadikan area santai atau tempat ibadah
- Master bedroom ukuran 5 x 7 m memiliki kamar mandi ukuran 3 x 1.75 m
- Kamar tidur 1 ukuran 5 x 3 m dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 1.75 m
- Dua kamar tidur ukuran 5 x 4 m dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 17.5 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com