7 Teras Rumah Sejuk, Ini Cara Membuat Taman Depan Rumah

7 Teras Rumah Sejuk, Ini Cara Membuat Taman Depan Rumah


Homeshabby.com -- Teras rumah menjadi salah satu area yang tidak kalah penting menjadi tempat santai yang nyaman dan perlunya dekorasi. Bukan hanya untuk menambah visual yang cantik dari bagian fasad, teras menjadi area menyenangkan untuk tempat santai sekaligus berdiam diri menikmati segarnya tanaman hias di depan rumah. Tidak heran jika saat ini teras rumah yang sepi akan kalah dengan teras yang ramai penuh tanaman hias. 

Dikarenakan tanaman hias yang berada di teras rumah akan membuat suasana jadi lebih menyejukkan dan adem. Anda pun bisa mengkombinasikan teras rumah dengan furniture untuk bersantai yang nyaman. Tidak harus dengan ukuran yang besar, ukuran yang kecil saja sudah bisa anda dekorasikan dengan cantik  menggunakan berbagai pernak-pernik. Referensinya bisa dilihat pada 7 Teras Rumah Sejuk, Ini Cara Membuat Taman Depan Rumah di bawah ini:

 

Teras rumah yang segar dengan rak tanaman

yuniaryanti

Dekorasi pertama yang bisa anda coba di rumah adalah teras minimalis segar menggunana rak tanaman. Susunan rapi dan tampilan senada dari adanya penggunaan pot terra cotta hingga konsep urban jungle tanaman hijau yang menyegarkan. Kesan asri dari teras ini bisa dinikmati sembari duduk lesehan, anda bisa menambahkan karpet atau furniture santai lain. Anda bisa menata area teras ini dengan rapi dengan tanaman disepanjang pinggiran dinding rumah.


Ciptakan teras sejuk dengan nuansa hijau menyegarkan

plantshfathima


Sebagai dekorasi baru di teras rumah, penataan yang simpel bisa anda buat seperti desain ini. Ukuran teras yang memanjang dengan nuasna hijau segar dipenuhi tanaman hias disepanjang area untuk memberikan kesan sejuk dan adem. Tambahkan tanaman jenis gantung untuk mempermanis tampilan teras, susun rapi dengan konsep vertikal di bagian sudut teras seperti yang terlihat. 


Berikan efek segar dan ceria dengan teras warna kuning

nova_krisna

Buat ukuran kecil terasmu jadi menyegarkan dengan warna kuning yang ceria dan mencolok. Dipadukan dengan berbagai tanaman hias, anda bisa menjadikan teras sejuk dan adem ini sebagai tempat santai ala instagram yang kekinian. Ciptakan kesan dengan nuansa alami, anda bisa memaksimalkan space mungil ini untuk tempat tanaman hias dan pohon hias yang sedang. 


Buatlah konsep taman mini dengan visual cantik 

noerghina

Dekorsai taman simpan di teras rumah kali ini bisa anda coba. Penataan lahan yang rapi dengan visual menarik mengusung konsep urban jungle dipilihkan tanaman hias yang tinggi dan berdaun hijau saja. Dikelilingi penghijauan yang penuh, teras rumah ini tampak seperti taman minimalis yang segar sepanjang hari. Lengkapi dengan furniture rotan, anda bisa mendekorasi lantai teras dengan visual apik dari rumput sintetis hingga panel kayu yang rapi.


Dekorasi teras sejuk earth tone dengan rak tanaman

nelamulinasari

Visual cantik dan tampak sederhana dari teras rumah ini cenderung dengan tampilan minimalis nyaman dan hangat. Daya tarik yang dimunculkan berkat adanya rak tanaman model ladder plant ini dimaksimalkan untuk tanaman gantung. Supaya lebih menyegarkan, tambahkan juga dengan beberapa tanaman hias penuh di bagian sudut agar semakin natural. Anda bisa menjaga keseimbangan teras dengan perpaduan unsur alami dan elemen furniture kayu hingga batu alam.


Visual cantik lantai teras batu sikat yang homey

bundahaya_hawa

Penggunaan keramik lantai memang sangat tepat diaplikasikan untuk teras rumah yang lebih baru dan indah. Namun bagi anda yang mempertimbangkan keamanaannya juga, lantai batu sikat dengan tekstur kasar ini bisa jadi salah satu pilihannya. Suasna yang tetap adem dan menyegarkan ini dipadukan furniture rotan sintetis bergaya earth tone. Kesan hangat, alami dan cantik menjadi satu di teras rumah yang nyaman untuk tempat santai.


Teras rumah segar alami dengan pintu model jawa 

aryanisk9

Biarpun elemen di rumah masih menggunakan material kayu dan ornamen kuno seperti pintu rumah ini, anda bisa menghadirkan kesan sejuk dan menyegarkan di teras rumah. penempatan tanaman hias sengaja diterapkan untuk menjadi kombinas seimbang dari bagian fasad rumah. Tambahkan setumpuk tanaman hias yang terusun rapi dalam satu pot, anda bisa menambahkan lampu eksterior untuk penerangan dan detail area yang lebih intens.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.