7 Tanaman Hias untuk Kamar Mandi Minimalis Modern

 Homeshabby.com - Area kamar mandi yang memiliki kelembaban tinggi dapat membantu tanaman hidup dengan baik. Tak ada salahnya jika anda meletakkan tanaman hias dalam kamar mandi. Selain sebagai dekorasi, tanaman hias yang diletakkan dalam kamar mandi juga dapat menyerap udara kotor dan tentunya dapat membuat kamar mandi terhindar dari bau yang tidak sedap. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Tanaman Hias untuk Kamar Mandi Minimalis Modern. Yuk mari simak!


Lidah Mertua

Instagram/livia_sfarm

Lidah mertua merupakan tanaman yang populer dapat menyerap karbondioksida. Tak hanya diletakkan di luar ruangan, anda dapat menjadikan tanaman lidah mertua ini sebagai tanaman hias. Dengan meletakkannya di dalam kamar mandi, tentu dapat tumbuh subur dengan tingkat kelembapan yang ada. Juga, perawatan lidah mertua ini mudah karena dapat menolerir cahaya tidak langsung dari sinar matahari.


Mint & Aloe Vera

Instagram/sivahome

Aroma menyegarkan yang dimiliki tanaman mint membuat kamar mandi memiliki aroma yang segar dan bersih. Begitupun dengan aloe vera yang dapat menyerap karbon dioksida serta bau yang tidak sedap yang dihasilkan dalam kamar mandi. Tanaman mint dan aloe vera ini memiliki kesamaan yakni menyukai tempat yang lembab dan mudah tumbuh.


Sirih Lemon

Instagram/katalogbellaspina

Tanaman sirih lemon ini memiliki manfaat dapat menyerap racun. Dan ini cocok untuk diletakkan dalam kamar mandi yang mana sering menghasilkan bau tidak sedap. Anda dapat menumbuhkan sirih lemon dengan media air. Tumbuhkan dalam gelas atau vas. Kemudian dekorasi dengan menempatkan batu hias dalam vas agar tampil apik.


Monstera

Instagram/desainterbaik.id

Warna hijau serta bentuk daun yang khas, membuat monstera banyak dijadikan sebagai tanaman hias di rumah. Tanaman monstera ini juga banyak dikenal dapat tumbuh subur di banyak tempat yang berbeda, termasuk kamar mandi. Anda dapat meletakkan tanaman monstera ini di sudut kamar mandi atau diletakkan dekat dengan wastafel.


Sirih Njoy

Instagram/katalogbellaspina

Sirih njoy ini memiliki daun yang unik dan cantik. Daun pada sirih njoy ini memiliki corak warna hijau dan putih kekuningan. Tanaman yang tumbuh merambat ini dapat anda buat sebagai tanaman gantung atau tanaman dalam pot yang diberi penyangga dalam kamar mandi.


Sirih Gading

Instagram/anadaundaun

Sirih gading dapat tumbuh baik di area yang lembab. Tanaman ini cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus tanaman hias. Dengan meletakkan sirih gading di dalam kamar mandi, dapat memberikan anda banyak manfaat. Salah satunya ialah dapat menyerap racun berbahaya, memberikan pasokan oksigen, serta baik untuk pernafasan. Anda dapat meletakkan sirih gading ini di area yang tidak terkena paparan matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan dapat membuat ujung daun berubah menjadi cokelat.


Epiphyllum Chrysocardium

Instagram/ati.ratri

Epiphyllum chrysocardium ini memiliki nama lain yakni wijaya kusuma kupu-kupu. Tanaman yang masih termasuk ke dalam keluarga kaktus ini memiliki bentuk daun yang panjang, melengkung, serta rata. Tanaman wijaya kusuma kupu-kupu ini dapat tumbuh pada lingkungan yang berbeda. Hal ini tentunya cocok untuk diletakkan dalam kamar mandi yang memiliki kelembaban tinggi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.