Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 14.5 Meter, Tampilan Minimalis dengan Interior yang Super Lega

Homeshabby.com -- Desain rumah memegang peran penting saat akan membangun sebuah rumah. Dengan adanya desain rumah akan memberikan acuan saat akan membangunnya baik secara tata ruang, kebutuhan material, kesesuaian dengan lingkungan, serta perkiraan pengeluaran saat membangun rumah. Semakin hari, kesadaran akan pentingnya desain rumah saat akan membangun rumah menjadi hal yang makin disadari kepentingannya. Bagi anda yang tertarik membangun rumah dengan ukuran 7 x 14.5 meter, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 14.5 Meter, Tampilan Minimalis dengan Interior yang Super Lega.



 
Tampak Fasad Rumah dengan Tampilan Lengkap

Tampak fasad rumah ini memiliki tampilan minimalis dengan ukuran 7 meter dilengkapi dengan pagar besi putih yang dikombinasikan dengan dinding pagar yang memiliki sentuhan batu alam untuk menambah variasi tekstur dan ketajaman warna.Terdapat pula penghijauan di depan pagar yang dapat menambah kesan segar yang semakin asri dengan penempatan yang berdekatan dengan batu alam pada pagar.

 

 

Tampak Fasad Rumah Tanpa Gerbang

Memiliki tampilan yang minimalis, rumah ini memiliki teras mungil dengan tiang batu alam yang serupa dengan pagar. Terdapat pula area motorport dengan kapasitas yang cukup lega dengan atap datar yang dilengkapi dengan downlight yang menambah kesan hangat dan menenangkan. Beralih ke area topi-topi, terdapat pula ventilasi cahaya yang dapat memberikan kesan luas dengan pencahayaan yang maksimal pula.



Desain Atap Rumah

 

Model atap pada desain rumah ini menggunakan model limasan yang memanjang dan dikombinasikan dengan model limasan yang lebih kecil yang berada di area teras depan. Penggunaan desain limasan pada rumah dikenal memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan desain atap lainnya. Tak hanya model limasan, atap rumah ini menggunakan desain atap datar pada area teras dan juga motorport. Atap datar ini juga dikombinasikan dengan material kaca transparan yang menambah pencahayaan serta kesan elegan.

 

 

 

Tata Ruang Denah Ruangan

Pada desain rumah dengan ukuran 7 x 14.5 meter ini memiliki 2 kamar dengan ruangan lainnya yang memiliki space lega dan memberikan kenyamanan. Terdapat ruang tamu yang berdekatan dengan ruang keluarga yang dipisahkan dengan partisi yang tetap memberikan area kosong sebagai akses menuju ke depan dan belakang. Penempatan kamar utama pada rumah ini terdapat pada area paling belakang yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Sedangkan kamar kedua pada rumah ini terdapat pada area depan yang berhadapan dengan ruang tamu dan ruang TV keluarga.



Denah dan Ukuran Ruangan

 

 Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini sebagai berikut : 

- Motorport dengan ukuran 4 x 3.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3 meter dan kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Kamar tidur anak dengan ukuran 3 x 3 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 2.5 x 4 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.5 x 1.8 meter

- Tempat cuci dengan ukuran 1.5 x 1.2 meter

- Tempat jemuran 1.5 x 2.5 meter





 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.