Desain dan Denah Rumah Tumbuh dengan Ukuran 6 x 9 Meter, Desain Cocok Untuk Bujet yang Terbatas

Homeshabby.com -- Desain rumah tumbuh mulai muncul sesuai kebutuhan yang mana terbatasnya biaya menjadi penghalang untuk menghadirkan rumah yang luas dengan fungsi lengkap. Rumah tumbuh ini hadir dengan konsep horizontal dan vertikal. Rumah tumbuh vertikal merupakan desain rumah dengan menggunakan bangunan bertingkat dengan lahan yang lebih terbatas namun harus memiliki pondasi yang kokoh. Sedangkan, rumah tumbuh horizontal merupakan desain rumah yang luas tanpa harus menghadirkan pondasi yang kokoh. Hal ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin membangun rumah secara bertahap dengan menyesuaikan kebutuhan maupun bajet. Bagi anda yang tertarik, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Tumbuh dengan Ukuran 6 x 9 Meter, Desain Cocok Untuk Bujet yang Terbatas.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Desain rumah dengan ukuran 6 x 9 meter ini memiliki tampilan minimalis dengan warna earth-tone yang semakin memberikan kesan simple yang minimalis, Penggunaan pagar dengan material kayu berwarna tua yangtetap memberikan celah untuk tetap memberikan kesan menyatu dengan lingkungan sekitar. Tambahan taman mungil yang berada di depan rumah ini semakin terasa alami dengan kombinasi batu alam yang berada di sekitarnya. Untuk menambah kesan hangat dan dramatis, penggunaan lampu tiang bisa menjadi pilihan tepat yang bisa anda terapkan.

 

 

Tampak Rumah Tanpa Pagar

Tampak rumah tanpa pagar, terdapat area caport yang memiliki kapasitas 1 mobil dengan nuansa putih yang tetap memberikan kesan luas dan cerah pada area carport. Pada sisi teras, desain rumah ini memiliki ukuran yang cukup minimalis dengan memiliki satu pintu dan juga 2 jendela berukuran cukup besar. Berbeda dengan area carport yang menggunakan warna putih, pada area teras ini lebih variatif dengan kombinasi coklat tua yang  memberikan karakter kuat pada tampilan rumah.


 

Desain Atap Rumah


Dengan konsep rumah tumbuh, atap pada desain rumah ini menggunakan model datar dengan struktur tegas dengan material cor yang tampil kokoh. Dengan desain atap datar ini, anda dapat menggunakan desain rumah ini sebagai rumah tumbuh vertikal yang tak membutuhkan banyak lahan dan juga bisa dibangun secara bertahap. Dengan rumah tumbuh vertikal ini, sudah seharusnya untuk menghadirkan pondasi yang kokoh agar tetap kuat saat menopang struktur bangunan diatasnya.

 

 

Denah Ruangan dalam Rumah

Pada desain rumah ukuran 6 x 9 meter ini tak banyak ruangan yang dihadirkan namun tetap menghadirkan ruangan inti yang tetap memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Tak hanya menghadirkan caport, desain rumah ini juga menghadirkan garasi yang memiliki kapasitas 4 motor dengan space yang tetap lega. Pada interior rumah, terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga, dapur, kamar mandi, dan juga satu kamar. Desain rumah ini sangat cocok digunakan untuk pasutri baru yang sedang menghemat pengeluaran dalam membangun rumah.

 

 

Detail Ukuran Ruangan

Detail ukuran dan denah ruangan pada desain rumah ini dijelaskan sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5 x 2.75 meter

- Motorport dengan ukuran 3.5 x 2.75 meter

- Teras dengan ukuran 1 x 3.25 meter

- Ruang tamu dan dapur dengan ukuran 3.8 x 3.25 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.2 x 3.25 meter

- Kamar dengan ukuran 3 x 3.25 meter

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.