Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Luas 8.5 x 6 Meter, Cocok Untuk Keluarga Kecil

 

Homeshabby.com -- Terbatasnya lahan kian menjadikan harga tanah melonjak tinggi. Membangun  rumah dengan ukuran minimalis menjadi pilihan yang bisa anda gunakan. Memiliki lahan terbatas menjadikan anda harus memiliki desain yang tepat agar dapat digunakan sebagai rancangan awal terhadap tata ruang dan kebutuhan serta penyesuaian lahan dan lingkungan di sekitarnya. Dengan adanya desain rumah juga akan membantu memperkirakan pengeluaran selama membangun rumah. Bagi anda yang ingin membangun rumah pada lahan yang minimalis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Luas 8.5 x 6 Meter, Cocok Untuk Keluarga Kecil.



Tampilan Fasad Rumah

 Desain fasad yang digunakan pada rumah ini memiliki tampilan mungil yang asri berkat penggunaan sentuhan batu alam yang mendominasi. Penggunaan batu alam yang digunakan pada fasad rumah ini terletak pada tiang teras dan juga dinding di sekitarnya. Tak hanya itu, tambahan penghijauan berupa taman yang berada di depan rumah akan sangat serasi dengan batu alam pada fasad rumah, sehingga akan memberikan kesegaran yang ekstra. Desain rumah ini juga memiliki layout yang dinamis pada tiap sisinya yang kemudian dapat memberikan kesan harmonis yang eye-catching.




Desain Atap Rumah

Desain atap pada rumah ini menggunakan model atap limasan yang cukup minimalis yang menyesuaikan struktur bangunan yang dimilikinya. Tanpa adanya kombinasi dengan model atap lainnya menjadikan kesan dinamis pada tampilan rumah. Dengan modelnya yang menyerupai piramid, atap limasan ini dapat menghalau angin yang datang dari berbagai arah. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan atap model limasan ini memiliki kekuatan yang lebih dibanding model lainnya.



Tata Ruang Rumah


Pada desain rumah dengan lahan 10x15 ini hanya menggunakan 8.5 x 6 meter lahannya sebagai bangunan rumah intinya. Pada desain ini terdapat carport yang memiliki area memanjang pada samping rumah. Memasuki interior rumah, ruang pertama yang bisa ditemui saat pertama kali membuka pintu adalah ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Pada bagian belakang, terdapat dapur dan meja makan yang tergabung dalam satu area. Tak lupa, rumah ini juga memiliki dua kamar yang dipisahkan oleh kamar mandi.

 

 

Denah dan Ukuran Ruangan

 

Tata ruang beserta ukurannya lebih detail akan dibahas sebagai berikut : 

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.25 x 3 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 3.1 x 3 meter

- Kamar tidur dengan masing-masing memiliki ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.35 x 1.9 meter

- Taman belakang dengan ukuran 1 x 3 meter

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.