7 Model Desain Taman Rumah Untuk Lahan Terbatas

 
7 Model Desain Taman Rumah Untuk Lahan Terbatas


Homeshabby.com -- Berbagai upaya bisa anda lakukan untuk membuat taman rumah meski dengan lahan sempit sekalipun. Membuat taman rumah pun juga perlu desain dan tata cara agar area yang ada di rumah tetap difungsikan dengan baik. Taman rumah tidak harus di bagian depan rumah saja, anda bisa memanfaatakan area samping, balkon rumah hingga rooftop untuk dijadikan taman. Terlebih lagi lahan yang masih terisa ukurannya cukup lapang tidak hanya untuk taman tetap sebagai area bermain dan bersantai. Nah desain tersebut bisa anda temukan pada 7 Model Desain Taman Rumah Untuk Lahan Terbatas berikut ini:


Konsep taman kering untuk rumah sempit

dr.resna

Taman yang berada di sekitar rumah ini akan menjadi area terbaik untuk bersantai dengan keluarga. Spot terakhir yang bisa dibuat konsep taman kering mengusung elemen penting material batu alam akan memberikan dekoratif yang tinggi dan visual yang menarik. Anda bisa membagi landscape di rumah untuk area santai dan taman menggunakan pembatas dan menaikkan elevasi di sekitar taman. Tempatkan beberapa tanaman hias untuk menambah kesegaran dan suasana yang asri.


Area hijau di sektiar teras rumah

ayudevinazalia

Teras sepertinya bukan area yang kosong dan dibiarkan tanpa adanya sedikit dekorasi dan furniture saja. Kali ini anda bisa mencoba hal baru untuk membuat taman rumah yang asik sekaligus jadi area bermain anak. Gambar taman ini akan menjadi menarik dengan hadirkan konsep vertikal garden dan kolam ikan yang menyegarkan pikiran. Susun rapi semua tanaman hias pilihan di rak agar kerapain tetap terjaga dan terlihat eye-catching.


Model taman depan rumah yang rimbun

upus_villagehome

Meski desain rumah masih sangat sederhana, untuk menghdarikan suasana sejuk dan menygerakan bisa dengan cara apa saja. Memilih area teras rumah yang sangat menarik untuk dijadikan tempat taman rumah yang sejuk dan menyegarkan. Berbagai tanaman hias semuanya ada di teras yang menimbulkan kesan rumah bunga. Ini bisa jadi salah satu inspirasi dan bisa anda terapkan di rumah dengan konsep perdesaan ataupun minimalis.


Model taman kecil di sudut halaman

rumahpinkyira

Area hijau segar dan nuansa tropis tetap bisa dirasakan dari sudut halaman rumah ini. Taman kecil di lahan sempit ini menghasilkan visual menarik karena adanya tanaman dan juga lighting teras menggunakan lampu eksterior. Bayangkan saja ketika malah hari saat anda bersantai di sekitar halaman rumah, hawa segar dan dekorasi yang estetik bisa dirasakan juga terciptak dari pagar roster sebagai pembatas rumah dan jalan.


Area hijau yang segar dengan kolam ikan

myank.ara

Taman kecil di belakang rumah atau di depan rumah tetap teras nyaman untuk dijadikan tempat santai atua sekedar berkumpul besama keluarga dan teman. Dikombinasikan dengan kolam ikan, taman rumah ini semakin terasa asri dan membuat pikiarn jaid lebih tenang. Apalagi pemilihan tanaman hias cukup rimbun dan terkesan dengan konsep taman urban jungle. Tentu saja area ini sangat asik untuk sarapan padi di akhir pekan ataupun sebagai area baca.


Gaya minimalis estetik dengan lampu bohlam

dytha_mh

Area berikutnya yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan taman rumah adalah balkon. Karena balkon menjadi salah satu pelarian banyak pemilik rumah yang tidak memiliki lahan besar untuk membuat taman, ini bukanlah masalah. Anda bisa melengkapi area ini dengan jenis tanamn hais seperti sirih gading, chinesse evergreen hingga tanaman monstera yang apik mengisi pot. Jika perlu, tambahkan ayunan santai untuk menikmati sore hari yang sejuk susai hujan tiba.


Desain taman mungil di halaman rumah

rumahjovinca

Biarpun tinggal di perumahan kecil dan terbatas lahan kosong, anda bisa menyulap area kecil tersebut untuk dijadikan taman rumah. Contohnya bisa dilihat desain taman mungil di atas. Masih berada di sekitar halaman rumah, aksen cantik dari berbagai jenis tanaman hias mengisi lahan kosong rumah yang rimbun dan menyegarkan. Aplikasikan aksen jalan setapak dengan perkerasan semen dan batu sikat akan visualnya lebih menarik dan tampil seperti taman pada umumnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.