7 Desain Interior Rumah Sederhana dengan Penataan Rapi Bikin Betah

 
7 Desain Interior Rumah Sederhana  dengan Penataan Rapi Bikin Betah

Homeshabby.com -- Rumah adalah tempat ternyaman yang dijadikan tempat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Pun juuga menjadi tempat akhir yang selalu dijadikan area nyaman untuk berbagi cerita dan melakukan kegiatan bersama. Maka dari itu, menata rumah perlu rapi dengan penataan yang cerdas untuk memberikan rasa nyaman dan menenangkan.

Baik pada rumah sederhana atau modern, tetaplah harus ditata cantik supaya seluruh anggota merasa aman. Meski dengan rumah sederhana, dekorasi dan interiornya tetaplah perlu diperhatiakn supaya tampilan rumah jadi lebih istimewa dan sempurna. Sebagai inspirasinya, simak 7 Desain Interior Rumah Sederhana  dengan Penataan Rapi Bikin Betah di bawah ini:


Teras rumah minimalis dengan kusen besi


Bagian pertama yang ada di rumah adalah teras. Area ini merupakan area luar dari rumah yang perlu di tata rapi dengan cantik. Anda bisa menggunakan konsep elegan dengan warna hitam dibagian kusen jendela atau pintu yang tampak seimabnag dengan keseluruhan. Suasana asri bisa anda ciptakan dengan tanaman hias di sisi pintu rumah untuk menambah visual cantik dan menarik.



Desain ruang tamu minimalis konsep open plan


Menggunakan konsep open plan, ruang tamu masih jadi area penting yang perlu dekorasi dan penataan rapi. Melengkapi ruangan dengan sofa minimalis yang attractive berbagai motif, anda bisa memberikan aksen vintage dengan jendela kaca yang fungsional untuk membuat ruangan jadi lebih luas. Lengkapi ruang tamu ini dengan beberapa dekroasi cantik seperti tanaman hias hingga penerangan alami yang dapat membuat detail ruang tampak jelas.


Ruang keluarga santai yang cozy


Dari area berikutnya yang bisa anda tata ulang adalah ruang keluarga. Tempat paling nyaman untuk berkumpul bersama dominasi warna minimalis bergaya Scandinavian diaplikasikan secara konsisten dengan kesan yang lebih cozy. Ruang terasa lapang dan fungsional menggunakan furniture yang tidak berlebihan, cukup dengan rak terbuka sebagai tempat dekorasi serta kabinet simpan. Dinding ruang pun dipercantik dengan rak display untuk menampilkan kesan segar menggunakan tanaman hias.


Dapur minimalis yang rapi



Desain dapur rumah sederhana dengan ukuran 3 x 2 m ini nampak menarik. Penataan rapi bentuk L tanpa kitchen set tetap apik dengan dinding backsplash monokrom yang dinamis. Meja cor dari keramik dengan peralatan masak yang bisa disimpan rapi pada bagian kolong ini tampak leluasa karena kegiatan masak tidak terlihat rusuh. Anda bisa memaksimalkan lighting di tengah ruang untuk menunjang kegiatan masak yang lebih mudah dan praktis.


Desain ruang makan di tengah ruang



Pada biasanya ruang makan di rumah sering diabaikan dengan alasan ukurannya yang kecil. Namun kali ini, anda bisa membuat ruang makan dengan sederhana jika spacenya masih tersisa. Tampil minimalis dengan furniture meja dan kursi warna hitam yang bisa sekaligus untuk area berkumpul bersama keluarga. Tetap cantik dan enak dipandang meski tanpa dekorasi berlebihan, anda cukup menambahkan lighting ditengah ruang dengan model hanging yang industrialis.


Kamar tidur minimalis yang homey



Konsep kamar tidur minimalis sederhana dengan warna abu-abu nampak estetik jika dipadukan interior homey bergaya shabby. Kamar tidur yang ukurannya cukup luas, tidak menggunakan banyak dekorasi dinding melainkan hanya detail pada kassur tidur hingga penggunaan furniture utama.  Desain cantik dari kamar tidur ini bisa anda tambahkan sentuhan tropical dengan tanaman hias untuk membuat suasana lebih menyegerakan.


Ruang santai di belakang rumah



Ruang santai yang berada di belakang rumah ini nampak open space dengan kolam renang. Di buat sesuai kebutuhan, ruang santai yang tidak terlalu berukuran besar ini tetap asik dijadikan area berkumpul. Sebagai kelengkapannya, anda bisa menggunakan furniture rotan dengan sepasang kursi hingga bangku panjang yang empuk.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.