7 Model Desain Interior Rumah Minimalis Kontemporer yang Rapi dan Keren

 

7 Model Desain Interior Rumah Minimalis Kontemporer yang Rapi dan Menawan


Homeshabby.com -- Mengusung gaya kontemporer yang diterapkan sering bermunculan sesuai berkembangnya waktu. Visual yang cantik dalam menerapkan gaya kontemporer pada interior rumah dapat mengubah suasana ruang jadi lebih menarik dan tampil mengesankan. Bentuk desain kontemporer cukup identik dengan desain yang bebas dan tidak ada batasan. Untuk pengembangannya yang lebih dinamis dan bebas, anda bisa menggunakan interior maupun eksterior yang sepadan supaya rumah mudah untuk dikenali. Dengan adanya desain interior yang makin hari kian banyak, anda bisa simak 7 Model Desain Interior Rumah Minimalis Kontemporer yang Rapi dan Keren berikut:



Setnuhan warna netral dan metali yang kontras pada ruang tamu

anirsya_home


Desain ruang tamu dengan gaya kontemporer yang menggunakan warna netral seperti putih, soft blue dan sedikit pola geometris yang variatif memberikan efek kontras pada ruangan. Tone yang dipadukan dengan warna-warna seperti ini akan membuat tampilan ruang jadi lebih artisitik berkarakter dan tampak lebih dinamis. Beberapa unsur dekoratif bisa dimasukkan untuk membuat gaya kontemporer jadi lebih kuat. Misalnya dengan lampu klasik di tengah ruang hingga cermin model tarik tampak mengembang supaya tambah luas.


Penggunaan material natural pada ruang dapur kontemporer

rumah_deli

Seperti yang diketahui, gaya dengan model kontemporer cukup sering menggunakan elemen natural seperti kayu, batu alam hingga aksen un-finished lain. Nah contohnya bisa tampak jelas di ruang dapur yang ciamik dan rapi. Penataanya tidak tampak sumpek, karena dimaksimalkan dengan kabinet simpan. Elemen kayu bisa anda terapkan pada counter top hingga rak display. Alternatif lainnya, bisa anda kombinasikan material lain seperti rak tempel besi hingga stainless steel.


Karakter detail ruang makan dengan satu set meja makan

mimy.sartika.isa

Pada interior ruang bergaya kontemporer, furniture minimalis saat ini lebih dipilih dengan tampilan yang ringan dan desain menarik. Detail kuat dari satu set meja makan ini tampak jelas dengan karakter material furniture yang digunakan. Seperti meja kaca, hingga kursi unik dengan bantalan empuk. Finishing tambahan dapat anda aplikaasikan pada beberapa titik ruang supaya karakter desain gaya kontemporer tetap kuat dan membuat tampilan jadi lebih khas.


Konsep luas tanpa sekat 

roemah_e02


Selain penggunaan detail material hingga warna ruangnya saja, menerapkan gaya kontemporer pada rumah cukup mudah bisa anda tiru. Salah satunya dengan konsep luas tanpa sekat yang dapat meminimalisir penggunaan pembatas ataupun menambahkan furniture yang berbeda. Desain dapur dan ruang makan yang tampak luas dalam satu area ini bisa anda jumpai pada rumah minimalis. Walaupun begitu, fungsional kedua ruang tersebut tetap cantik dan nyaman jadi tempat berkumpul bersama.


Konsep open space dengan material un-finished

rizvky29

Untuk menerapkan desain gaya kontemporer pada eksterior rumah. elemen detail dapat anda ciptakan pada satu salah area. Seperti tanggun fungsional untuk tempat duduk yang berada di taman menggunakan desain un-finished semen ekpose tampak dekoratif dan lebih menarik. Tampilannya yang lebih hangat memberikan efek manis pada eksterior ruang. 


Aplikasikan multimedia yang lebih modern pada kamar tidur kontemporer

putrirereislami

Dekorasi bergaya kontemporer berikutnya dapat anda ciptakan pada salah satu kamar tidur. Penggunaan built-in storage hingga multimedia model bisa anda terapkan. Misalnya saja dengan aplikasikan Alexa googel yang mampu  mendeteksi pemilik masuk ruang. Sehingga ketika si pemilik ingin menyalakan lampu tinggal "say to Alexa google" tersebut dengan perintah "Turn on lamp"  dan sebagainya. Sistem pencahayaan untuk ruang tidur memang jadi salah satu pokok utama untuk membuat karakter khusus dengan gaya kontemporer pada ruangan.


Interior natural menyeluruh pada ruang musik 

pujilestharie

Karean penerapan gaya kontemporer sering didominasi dengan elemen natural. Contohnya bisa anda lihat pada ruang musik yang menerapkan elemen kayu secara menyeluruh dibagain furniture, kusen pintu dan jendela, lantai hingga beberapa interior warna cokelat. Suasana yang hangat ini hampir memberikan kesan gelap pada ruangan, maka anda bisa memaksimalkan pencahayaan alami dari arah pintu dan jendela ruang.


Kreasi bebas pada sudut kecil sebagai ruang kerja

novideliany

Perkembangan yang sering berubang-ubah memastikan banyak orang selalu kurang konsisten dan mudah tertarik untuk mencoba gaya baru. Nah supaya anda menghindarkan hal tersebut pada interior rumah, penerapan gaya kontemporer untuk ruang kerja di sudut ini bisa anda coba. Menggunakan elemen dasar kayu, besai hingga maskimalkan cahaya ruang di bagian sudut. Kreasinya bisa anda pilih sesuaka hati dengan kontras warna yang senada hingga penggunaan rak display untuk pajangan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.