7 Ruang Tamu dengan Maksimalkan Cahaya Matahari, Anti Gelap-Gelapan Lagi!

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan area pertama yang dikunjungi setelah masuk ke dalam rumah. Ruangan ini juga merupakan tempat untuk menerima tamu dan dapat dijadikan sebagai tempat keluarga. Oleh karena itu, penting untuk membuat dekorasi yang nyaman dan cantik agar penghuni betah untuk tinggal dan bersantai di area ruang tamu ini. Berikut Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ruang Tamu dengan Maksimalkan Cahaya Matahari, Anti Gelap-Gelapan Lagi dan dapat anda tiru serta jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Ruang Tamu Dengan Jendela Lebar dan Bernuansa Alami

Instagram/adindatiar4

Ruang tamu yang memiliki desain coklat ini memiliki nuansa hangat dan nyaman. Apalagi dengan adanya jendela lebar membuat pencahayaan yang masuk semakin maksimal. Dan hal ini tentu saja dapat memberikan kesan yang luas serta terhindar dari kesan suram pada area ruang tamu. Anda juga dapat meletakkan tanaman untuk digantung di jendela sebagai dekorasi.


Penggunaan Perabot yang Tepat Untuk Memaksimalkan Pencahayaan

Instagram/dara_fitriasyarief

Selain dengan adanya jendela, anda dapat meletakkan perabot yang tepat pada ruang tamu. Sehingga hal ini tidak menghalangi cahaya dari luar yang masuk ke dalam ruangan. Gunakan kursi serta sofa dengan sandaran standar dan tidak terlalu tinggi. Selain itu, anda juga dapat meletakkan meja dengan tinggi tidak melebihi kursi atau sofa agar desain ruang tamu tampil eye-catching dan stylish.


Nuansa Putih yang Mendukung Suasana Dalam Ruang Tamu

Instagram/emmy_psari

Dekorasi ruang tamu dengan warna terang seperti putih ataupun netral. Selain dapat menimbulkan efek yang lebih besar serta luas, dengan penggunaan warna terang tentunya dapat mendukung cahaya yang masuk dari luar. Begitupun dengan perabot yang diletakkan juga dapat menggunakan warna senada agar tampil lebih eye-catching dan chic.


Ruang Tamu Dengan Nuansa Biru dan Putih yang Menenangkan

Instagram/fathyanhouse

Penggunaan warna biru juga dapat diaplikasikan pada ruang tamu berukuran mungil maupun besar. Anda dapat memilih warna biru terang, lembut, ataupun pastel untuk memaksimalkan suasana. Dipadukan dengan warna putih, semakin membuat nuansa dalam ruang tamu lebih menyenangkan dan tentunya lebih nyaman.


Penambahan Cermin Dapat Memaksimalkan Pencahayaan Dalam Ruangan

Instagram/hauzz_of_dyla

Jika ruang tamu tidak memiliki jendela, anda dapat memanfaatkan penggunaan warna putih terang serta pintu yang lebar untuk memberikan cahaya dari luar masuk. Selain itu, anda juga dapat memasang cermin pada dinding di ruang tamu. Sifat cermin yang dapat merefleksikan keadaan sekitar, dapat membuat ruang tamu terhindar dari suasana gelap serta suram.


Lapisi Jendela Dengan Vitrase Putih Transparan Untuk Kesan Privasi

Instagram/myversionofzen

Ruang tamu minimalis yang menggunakan warna putih pada interior tentu dapat memberikan efek ruangan lebih bersih dan tampak luas. Selain itu, dengan adanya jendela dapat memaksimalkan pencahayaan pada ruang tamu minimalis ini. Namun, jika anda menginginkan privasi, dapat ditambahkan vitrase yang berwarna putih dan tampak transparan. Sehingga hal ini tidak mengurangi intensitas cahaya yang masuk namun privasi penghuni tetap terjaga.


Desain Ruang Tamu Sederhana Dengan Nuansa Klasik

Instagram/zackyra_52

Area ruang tamu ini tampak memiliki desain sederhana namun tetap tampil eye-catching. Dengan dasar interior menggunakan warna putih, membuat ruang tamu terlihat lebih besar dan luas. Anda dapat mendekorasi ruang tamu ini dengan meletakkan perabot kayu yang memiliki ukiran unik ala tradisional atau klasik. Dengan kesan vintage yang ditampilkan, membuat ruang tamu minimalis ini nampak cantik dan menawan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.