7 Desain Dapur Rumah Kecil Impian Keluarga

7 Desain Dapur Rumah Kecil Impian Keluarga

Homeshabby.com -- Dapur bukan hanya ruangan penting di rumah yang diperlukan untuk kegiatan masak saja. Kehadiran dapur di rumah tidak bisa terlewatkan meskipun hanya dengan ukuran kecil. Anda bisa membuat ruang dapur jadi tempat paling nyaman untuk menyiapkan hidangan keluarga. Terlebih jika anda ingin merenovasi ruang dapur yang lusuh dengan tampilan interior lebih ceria dan menyegarkan. 7 Desain Dapur Rumah Kecil Impian Keluarga ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik di rumah. Kegiatan di dapur yang nyaman perlu diciptakan dnegan interior yang cantik, rapi dan homey. Supaya pemilik dan keluarga yang berada di dapur merasa senang. Berikut ulasannya bisa di simak:


 Dapur kecil dengan rak terbuka sebagai ruang simpan



Belakangan ini memiliki ukuran dapur yang kecil bukan masalah. Asalkan penataan ruang dapur menarik dengan komponen lengkap sebagai ruang simpan, kegiatan masak tentu akan nyaman. Menggunakan bentuk meja leter L yang maksimal dengan tiap kabinet simpan. Anda juga bisa menambahkan satu set rak model terbuka sebagai ruang simpan perabot ataupun bahan masakan. Sisakan space kecil untuk penghawan, anda bisa mengosongkan lorong dapur  sebagai akses dan juga space berhenti sejenak.


Dapur rumah kecil tanpa kabinet atas


Dapur yang kecil tidak harus dengan interior sederhana atau biasa saja. Ternyata menerapkan sedikit kesan dekoratif pada dapur kecil bisa anda ciptakan dengan mudah. Misalnya mengganti dinding backsplash dengan motif mosaik, bahkan kolong dapur yang semula terbuka bisa ditambahkan dengan tirai dapur warna abu-abu.

Penggunaan kabinet atas pun tak masalah jika diabaikan, anda bisa mengganti ruang simpan di bagian kolong dapur untuk memaksimalkan space dengan rapi dan bersih.


Dapur kecil gaya Scandinavian


Saat masak di dapur, terkadang perlu di dukung dengan tampilan dapur yang rapi dan bersih. Fungsionalnya tetap bisa dijadikan keperluan, desain dapur berteme Scandinavian sangat tepat untuk dijadikan pilihannya. Atau dengan menambahkan model  dapur island yang memiliki satu meja di bagian tengah bisa difungsikan untuk makan dan juga tempat menyiapkan masakan.

Mengingat ukuran dapur yang kecil, anda bisa menambahkan jendela di bagian sudut untuk meminimalisir bau tak sedap saat masak. Sehingga udara yang terperangkap di dapur bisa silih berganti keluar.


Dapur rumah kecil dengan warna cerah menyenangkan 


Interior dapur yang dipilihkan warna oranye cerah ini sangat membantuk kegiatan masak tambah penuh semangat. Lengkap dengan kitchen set model leter L, ruang dapur ini akan mudah untuk tempat masak di tahun baru yang lebih meriah. Daripada membiarkan sekitar dapur kosong tanpa dekorasi, anda bisa memanfaatkan satu space dinding untuk jendela ruang. Agar tidak salah mengaplikasikan, letakkan semua peralatan dapur yang sering digunakan di bagian bawah kabinet seperti yang terlihat.


Dapur kecil nuansa pink biru yang gemas


Berbicara tentang konsep dapur ceria, desain dapur untuk rumah kecil ini bisa jadi salah saatu impiannya. Ruang dapur yang berada di sudut tak masalah untuk dijadikan ruang masak keluarga. Anda bisa membedakan penataan stove dan sink di kedua ujung dapur. Jika dinding ruang cenderung warna biru yang tennag, anda bisa mengkombinasikan warna meja dapur dan kabinetnya menggunakan warna pink minimalis seperti ini.

Supaya ruang dapur kecil tetap rapi, aplikasikan satu kabinet mungil untuk menyimpan semua perabot dan bahan masakan di rumah.


Desain dapur kecil modern bergaya cafe


Meskipun berada pada rumah kecil, penataan rapi di dapur dapat dipilihkan furniture kitchen set lengkap seperti cafe. Bentuk dapur U yang maksimal dengan mini bar modern identik pada rumah mewah dan besar pada umumnya. Apalagi dengan warna kitchen set domian biru dan hitam yang menjadikan desain dapur semakin elegan dan nyaman untuk masak untuk keluarga. Dijamin dengan desain dapur seperti ini, anda langsung hobi masak dan sering menyajikan masakan untuk suami beserta anak tercinta.


Dapur kecil minimalis yang earthy


Biarpun perkembangan desain untuk interior rumah saat ini lebih dengan tampilan modern dari segi material dan konsepnya. Untuk mecoba desain baru bertema earthy tone seperti ini bukan masalah untuk digunakan. Detail backsplash menggunakan batu bata dan material batu alam ini hampir membuat ruang dapur jadi semakin dinamis dan menyenangkan untuk masak sekaligus berkumpul bersama. Meski interiornya cenderung warna earthy, suasananya tetap terasa modern karena detail dan elemen kompleks yang merata.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.