7 Inspirasi Rumah Minimalis untuk Rumah Impian

Homeshabby.com --  Rumah minimalis menjadi desain yang cukup diminati banyak orang karena tampilan ringkas dan elegan yang dimilikinya. Penggunaan furnitur yang diminimalisir menjadikan rumah memiliki kesan luas. Rumah minimalis juga banyak didominasi dengan warna soft pada tiap-tiap spotnya. Hal ini dapat memberikan kesan rumah yang bersih dan terang. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki rumah minimalis, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Rumah Minimalis untuk Rumah Impian.

 

 

Tampak Fasad Rumah


Rumah dengan desain minimalis ini memiliki tampilan simple dengan warna dinding krem yang dikombinasikan dengan warna putih untuk memberikan kesan yang dinamis dan proporsional. Desain teras rumah ini menempatkan taman mungil di tengah halaman untuk memisahkan area carport dan motorport. Beralih ke area atap, rumah ini menggunakan atap datar yang dilengkapi dengan dinding sopi-sopi untuk melindungi struktur atap utama. Penggunaan atap galvalum pada rumah ini menjadi desain minimalis yang murah.

 

 

Ruang TV Keluarga Lesehan

Ruang TV keluarga yang dimiliki oleh rumah ini menggunakan konsep lesehan yang terasa santai dengan kapasitas yang lebih banyak. Tak banyak furnitur yang digunakan, ruang keluarga ini hanya dilengkapi dengan bufet TV, tanaman hias, dan juga ambalan berisi dekorasi lukisan yang mungil. Untuk memisahkan fungsi area ini dengan area sekitarnya, penggunaan karpet lantai menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan.



Ruangan dengan Konsep Open Plan


Ruang dengan konsep open plan akan sangat menguntungkan bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan ukuran mungil. Hadir tanpa sekat, ruangan ini memiliki view terbuka dengan dua fungsi sekaligus. Pada area depan, anda dapat menggunakan sebagai ruang tamu dengan furnitur simple yang rapi. Selanjutnya pada area lain, penggunaannya sebagai area TV keluarga menjadi paduan yang menyatu dan serasi. 



Kamar Anak yang Rapi dan Inspiratif

Desain kamar anak dengan gaya minimalis ini menggunakan konsep lesehan yang aman untuk aktivitas anak. Dekorasi dinding berupa lukisan pola dengan tone warna yang lebih gelap menjadi kombinasi yang pas untuk tampilan kamar. Tak hanya sebagai tempat tidur, kamar anak ini juga difungsikan sebagai tempat belajar dengan disediakan rak dinding untuk menempatkan buku favorit si kecil.



Dapur Minimalis Tanpa Kabinet

Ruangan selanjutnya ini memiliki warna yang masih konsisten dan serasi dengan ruangan lainnya di rumah. Desain dapur tanpa kabinet dengan backsplash keramik putih menjadikan dapur ini terasa bersih dan lega. Untuk pengeluaran yang tetap efisien, penggunaan tirai kolong dapur dijadikan pilihan yang tepat dan tetap memiliki tampilan yang menawan. Tak lupa, desain dapur dengan dilengkapi jendela menjadikan dapur memiliki sirkulasi udara yang maksimal dan terhindar dari pengap.



Ruang Makan Simple yang Elegan

Tak lengkap kehadiran rumah tanpa adanya meja makan sebagai tempat berkumpul saat makan sembari mengobrol intens bersama keluarga. Desain meja makan ini memiliki tampilan simple namun elegan. Semakin terasa elegan, dekorasi dinding pada meja makan ini menggunakan cermin dengan pigura yang dapat memberikan ilusi luas pada ruangan.



Coffe Corner yang Minimalis Namun Kekinian

 

Spot terakhir yang bisa anda hadirkan yaitu tempat ngopi atau coffe corner yang akan disukai oleh suami. Desain minimalis yang turut digunakan pada spot ini menambah kesan cantik yang ringkas dan elegan. Penggunaan ambalan papan yang ditempel di dinding dikombinasikan dengan rak dinding untuk menempatkan gelas dan juga storage kecil berisi kopi dan gula. Untuk semakin menambah kesan kekinian, tambahkan kursi bar yang tinggi dengan material senada.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Rumah Minimalis untuk Rumah Impian. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahmungilnabil




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.