7 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat, Luas Tanpa Batas!

7 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat, Luas Tanpa Batas!


Homeshabby.com -- Lahan yang terbatas terkadang membuat pemilik orang jadi sedikit kesulitan untuk menghadirkan banyak ruang di dalamnya. Namun anda tidak perlu khawatir, banyak cara untuk menyiasati banyak rumah agar lebih maksimal meski dengan lahan yang terbatas. Hadirkan interior ruang tanpa sekat agar memberikan efek lapang dan luas. Kedua ruang yang sering menggunakan konsep open plan tanpa sekat adalah ruang tamu dan ruang keluarga. Anda bisa menghadirkan ruang tersebut di rumah untuk meminimalisir kertabatasan ruang di rumah. Yuk simak 7 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat, Luas Tanpa Batas di bawah ini:

Ruang tamu dan ruang keluarga yang luas nuansa pastel

fathyanhouse

Mengutamakan fungsional ruang tamu sangat penting untuk menerima tamu di rumah. Begitu juga dengan keberadaan ruang keluarga yang sangat penting sebagai tempat berkumpul dan santai-santai bersama keluarga. Anda bisa menghemat ruangan tersebut tanpa menambahkan ruangan lain. Gunakan satu area untuk ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat, hadirkan interior minimalis warna pastel untuk memadukan furniture cantik dan lebih mengesankan. Kesan rapi juga tetap nyaman saat dipandang dan digunakan, area ini bisa anda lengkapi dengan dekorasi serta kabinet simpan di sudut ruang.



Hadirkan interior minimalis gaya scandinavian

homamemoo

Untuk menghadirkan kesan luas pada ruangan, nuansa scandinavian pada ruang tamu dan ruang keluarga minimalis ini bisa jadi inpirasinya. Gaya scandinavian diterapkan untuk membuat konsep ruang yang luwes dan mudah jika dikombinasikan interior ataupun furniture apapun. Ruangan yang luas tanpa sekat ini tetap privasi dengan aksen kabinet dan standing lamp yang dekoratif dan menghasilkan visual menarik. Berikan efek dekoratif lain pada area lantai parket motif fishbone yang  visalis.


Ruangan minimalis dengan fungsional yang berbeda

najahamaliyati


Ukurannya yang kecil tetap apik dijadikan tempat berkumpul dan menerima tamu dengan nyaman. Ruangan yang cenderung dengan warna abu-abu modern tetap apik jika dilengkapi gaya industrialis. Kedua  ruang tetap fungsional masing-masing tanpa sekat untuk kesan luas. Untuk membedakan konsepnya, ruang tamu perlu dilengkapi dengan sofa. Lain dengan ruang keluarga, konsep lesehan menjadi sangat nyaman sebagai area berkumpul bersama dengan karpet etnik yang indah.


Interior ruang yang terkoneksi tanpa sekat dan tampak lapang

roemahtepisawah

Tidak hanya ruang tamu dan ruang keluarga saja yang terlihat bebas tanpa sekat. Pada rumah kali ini, pemilik menggunakan konsep luas tanpa sekat di seketira ruang tamu, ruang keluarga, area makan dan mushola dalam rumah. Jika dilihat penataannya sangat dari bagian depan yaitu ruang tamu dan paling akhir ruang makan. Desain interior ruang yang terkoneksi tanpa sekat ini dapat menjadi idaman banyak orang apalagi bagi pemilik lahan luas. Anda cukup membedakan furniture yang digunakan agar ruangan tersebut tetap fungsional sesuai fungsinya masing-masing.


Ruang tamu dan ruang keluarga luass tanpa batas

rumahlena

Meski dengan ukuran yang terbatas, bukan berarti anda tidak bisa mendekorasi interior ruang di rumah jadi cantik dan mengesankan. Anda bisa menggunakan konsep lesehan tanpa furniture di bagian ruang keluarga untuk kegiatan kumpul bersama jadi lebih nyaman. Supaya tetap fungsinya dan tampak formal, furnitures sofa tetap jadi salah satu pilihan terbaik saat menjadikan ruang tamu dirumah terlihat menarik. Gunakan palet ruang yang bersih seperti warna putih, furniturenya bisa dengan warna sedikit kontras atau mencolok agar tampak lebih elegan.


Minimalisir furniture di ruangan agar tampak lega

rumahnayyara20

Ukuran yang terbatas dapat disiati dengan penggunaan furniture tidak berlebihan dan menerapkan yang fungsional saja. Seperti desain ruang tamu dan ruang keluarga yang indah ddengan dekorasi minimalis lighting cantik di bagian ceiling hingga konsep open plan tanpa sekat. Bentuknya pun tampak lebih ramping dan tidak memakan banyak tempat, sehingga fungsional ruang tetap lega. Penggunaan sekat yang diabaikan ini dimaksudkan untuk memberikan efek ruang yang lebih maksimal dan fkeksibel jika ada acara besar.


Interior ruang tamu dan ruang keluarga yang sejajar

teni_feriyanto

Ruang tamu dan ruang keluarga yang dibuat sejajar dan tempatnya berdekatan ini nampak apik menggunakan konsep open plan tanpa sekat. Penataannya yang rapi tanpa furniture berlebihan bisa menjadi salah satu area terbuka saat berkumpul hingga menerima tamu. Pencahayaan tetap intens tanpa mengandalkan lampu ruang saja, anda bisa memaksimalkan ventilasi ruang dengan jendela kaca polos supaya cahaya matahari tetap masuk ke dalam ruang secara maksimal.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.