Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 X 12 Meter, Hunian Pas di Lahan Terbatas

Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi suatu hal yang urgent saat membangun sebuah rumah karena kegunaannya yang sangat memberikan banyak keuntungan. Desain rumah dirasa penting untuk menentukan tata ruang yang sesuai dengan ukuran lahan dan juga dapat digunakan untuk memperkirakan pengeluaran selama pembangunan rumah. Pada desain rumah kali ini akan membahas rumah 2 lantai yang akan sangat sesuai jika digunakan pada lahan yang minimalis dan terbatas. Untuk itu, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 X 12 Meter, Hunian Pas di Lahan Terbatas.

 

 

Tampilan Fasad Rumah


Fasad rumah 2 lantai ini memiliki tampilan yang elagan dan dinamis dengan nuansa hijau tosca yang tampil kekinian dengan estetika yang tinggi. Desain kontilever yang ditampilkan pada rumah ini menjadikan area yang memaksimalkan area minimalisnya. Desain yang cukup cerdas turut ditampilkan pada pagar railing balkon yang sebagian menggunakan rangkaian besi hollow susunan horizontal berwarna putih, sedangkan pada area lainnya menggunakan pagar beton yang difungsikan sebagai taman untuk mempercantik dan menyegarkan area balkon.

 

 

 Desain Atap Rumah

Desain atap pada rumah berukuran 5 x 12 meter ini memiliki model pelana yang hanya memiliki dua sisi yang digabungkan dengan atap datar sebagai tempat toren air di bagian belakang. Tampilan atap dari fasad memiliki desain compact house yang elegan dengan topi-topi yang di desain minimalis dengan model pelana. Pada area carport dan juga atap balkon, penggunaan atap transparan dengan rangka grid putih menjadikan tampilan elegan dan memberikan suasana cerah dan membatu pencahayaan.

 

 

Tata Ruang Denah Lantai 1


Tata ruang pada desain rumah lantai 1 ini memiliki penataan yang cerdas dengan memfungsikan area teras sepenuhnya sebagai ruang tamu outdoor untuk memaksimalkan area indoor rumah dan juga untuk tetap menjaga privasi yang ada di dalam rumah. Memasuki interior rumah, terdapat satu kamar, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, dapur belakang yang bersandingan dengan tempat cuci jemur, dan tak lupa terdapat keberadaan kamar mandi di bawah tangga.



Tata Ruang Denah Lantai 2


Tata ruang yang terdapat pada lantai atas ini tak banyak diisi oleh ruangan, namun menjadi pelengkap untuk memaksimalkan fungsi rumah. Pada area lantai 2 ini terdapat 2 kamar dan satu kamar mandi. Tak hanya rumah ini juga dilengkapi dengan musholla dan juga area santai keluarga yang berdekatan dengan balkon rumah.

 

 

 

Detail Ukuran Rumah Lantai1



Denah dan ukuran pada area lantai 1 ini akan dijelaskan sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5 x 2.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 2.5 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 2.5 meter

- Ruang makan dengan ukuran 1.8 x 2 meter

- Dapur dengan ukuran 2 x 2.2 meter

- Kamar tidur dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.8 x 1.5 meter

- Area cuci jemur dengan ukuran 3 x 2.2 meter

 


Detail Ukuran Rumah Lantai 2


Denah dan ukuran pada area lantai 1 ini akan dijelaskan sebagai berikut :

- 2 kamar tidur dengan masing-masing ukuran 3 x 2.5 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Ruang santai keluarga dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Balkon dengan ukuran 2.5 x 5 meter

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.