7 Inspirasi Ruang Keluarga dengan TV, Selalu Betah di Rumah Sendiri!

 
7 Inspirasi Ruang Keluarga dengan TV, Selalu Betah di Rumah Sendiri!

Homeshabby.com -- Ruang keluarga di rumah merupakan kegiatan paling asik dilakukan sembari menonton TV bersama keluarga dan teman. Ruang keluarga yang nyaman perlu dilengkapi dengan penataan rapi, furniture cantik dan akses sirkulasi yang menyegarkan. Beberapa desain ruang keluarga yang sekaligus jadi ruang TV memang fungsional untuk tempat santai di akhir pekan. Andda bisa memperhatikan konsep ruangan yang akan digunakan. Misalnya tanpa kursi atau lesehan hingga menggunakan sectional sofa yang muat banyak orang. Sebagai inspirasinya, simak 7 Inspirasi Ruang Keluarga dengan TV, Selalu Betah di Rumah Sendiri di bawah ini:


Ruang keluarga yang open plan dengan ruang makan

ummu.ummasyarof


Memang biasanya ruang keluarga ditempatkan di tengah ruang atau area belakang. Seperti ruang keluarga yang sekaligus jadi area nonton tv bersama ini menggunakan konsep open plan antara ruang makan dan dapur tanpa sekat. Konsep lesehan memang sangat asik dijadikan tempat santai dan rebahana sembari nonton tayangan kesukaan. Anda bisa menyiapkan kabinet tv yang ukurannya sesuai agar seimbang dan tampak dinamis.


Ruang keluarga dengan sofa dan atap skylight

santifrn

Kegiatan nonton memang sangat seru jika pencahayaan dimatikan secara menyeluruh seperti bioskop pada umumnya. Namun begitu, saat siang hari anda pun juga harus membutuhkan atap skylight untuk penerangan dan penghematan listik. Ruang keluarga dan ruang tv ini semakin lengkap dengan dua konsep lesehan di bawah dan dudukan di sofa. Interior minimalis warna putih memberikan kesan luas tanpa detail yang banyak.

Interior seperti ini tetap cantik dan nampak menarik dijadikan tempat berkumpul ramai-ramai bersama keluarga, sahabat dan teman.


Desain ruang keluarga di lantai dua

rumahnayyara20

Memaksimalkan lorong bagian atas rumah lantai 2, desain ruang keluarga ini dibuat menarik menggunakan konsep earth tone. Pemilihan sofa tanpa lengan dan tv model tempel menggunakan head board kayu yang natural. Cushion cantik dengan warna nude ini memberikan sentuhan akhir yang dinmais. Tidak perlu pencahayaan maksimal saat siang hari, ruang ini telah deilengkapi ventilasi jendela di bagian sudut yang maksima. Sehingga saat menonton di siang hari pun bisa lebih nyaman.


Ruang tv keluarga yang cantik bergaya rustic

rumahfefe

Sudut kecil di dalam rumah tetap di maksimalkan dengan baik sebagai ruang keluarga dan nonton tv. Pengguanan sofa abu-abu model L yang ditempatkan berjarak dengan tv tetap menjadi salah satu kenyamanan tersendiri saat ruang tv di rumah. Mengusung konsep rustic yang nyaman, detail sudut ruangan dipercantik dengan tanaman kering dan juga bohlam rotan yang menarik bergaya lighting sedikit temaram. Anda bisa menambahkan standing lamp lagi untuk penerangan yang lebih intens tanpa lampu yang banyak.


Ruang tv keluarga yang terang dekat taman rumah

griyaaten


Desain berikuntya yang jadi pilihan ruang tv keluarga adalah inspirasi ini. Suasana terang yang berada di dekat taman samping rumah memiliki kelebihan tersendiri untuk kegiatan santai di akhir pekan. Selain menonton tv anda bisa bermalas-malasan di area ini dengan nyaman baik di lantai ataupun di sofa. Konsep ruang yang natural dominan warna cokelat jadi salah satu pilihan yang bisa anda tempatkan di berbagai interior ruang selain area ini.


Ruang keluarga yang homey dengan ukuran mungil

dinapurnamaputrii



Ukuran yang mungil pun tak masalah jika dijadikan ruang keluarga untuk nonton tv bersama. Nuansa warm tone pada dinding dan sofa ruang tampak menyatu dengan baik dilengkapi ligthing sudut yang temaram. Dekorasinya yang tidak begitu meriah pun tetap cantik membuat kegiatan kumpul bersama keluarga jadi betah. Anda cukup menambahkan rak display di sepanjang dinding untuk menghindarkan kekosongan di ruangan dengan action figure atau fota keluarga.



Tema monokrom pada ruang keluarga

aprina_cahyani

Desain terakhir berikutnya yang bisa anda pilih adalaha inspirasi ruang keluarga untuk nonton tv bersama konsep lesehan tanpa sofa. TV yang menempel dinding jadi pilihan paling benar untuk meminimalisiri perabot ruang. Anda perlu memberikand etail cantik pada bagian dinding dengan wallpaper hingga wall art yang berwarna. Tambahkan cushion atau bean bag supata kegiatan nonton jadi lebih menyenangkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.