7 Desain Plafon Kamar Tidur Modern dan Cantik Berserta Bahannya

7 Desain Plafon Kamar Tidur Modern dan Cantik Berserta Bahannya

Homeshabby.com -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur jadi lebih rapi meski ukurannya kecil. Tampilan kamar tidur yang menarik tidak hanya mengundang kesan nyaman bagi pemilik. Tetapi juga membuat rasa betah saat akhir pekan untuk menghabiskan waktu luangnya berdiam diri di kamar sembari menonton ataupun senam lantai. Anda bisa memulainya dengan dekorasi dan desain baru menggunakan plafon rumah minimalis yang tepat. Jangan asal pilih tentang material plafon kamar tidur, selain perlu dengan material kuat dan aman dekorasi cantiknya juga perlu dipertimbangkan.

Kegunaan plafon memang berfungsi sebagai penutup langit-langit ruangan, tetap juga sebagai aksen dekoratif cantik di kamar tidur. Suasana kamar tanpa adanya plafon akan sedikit menakutkan jika tidak di bersihkan secara rutin. Homeshabby.com akan memberikan ulasan tentang 7 Desain Plafon Kamar Tidur Modern dan Cantik Berserta Bahannya yang bisa anda jadikan rekomendasi saat mendesain kamar di rumah secara tepat. Yuk simak ulasannya di bawah ini:



Desain plafon up-ceiling dengan bahan gypsum

gondanghouse_

Model plafon kamar tidur yang dirancang cantik menggunakan up-ceiling bahan gypsum ini nampak menarik dikombinasikan hidden lamp secara merata. Bahan gypsum yang sudah dipilih sejak lama dan diminati banyak orang ini memiliki keunggulannya yang kuat dan material yang tebal. Berbeda jika anda menggunakan bahan triplek untuk plafon, kendati tersebut anda akan jelas melihat patahan plafon yang berukuran persegi. 

Ini menjadi salah satu pilihan populer di kalangan masyarakat yang sudah lebih lama digunakan untuk penutup bagian langit-langit rumah.


Desain plafon tumpuk kamar tidur bahan GRC

rumahpink_khia

Seperti yang dikeathui, bahan GRC merupakan material yang kuat dan tahan terhadap api. Desain cantik dari plafon GRC ini diterpakan di kamar tidur rumah untuk menjaga suhu, kelembaban dan menjauhkan dari kebocoran. Dibuat dengan model tumpuk, plafon ini tampil minimalis dengan warna pink kombinasi interior netral yang menghasilkan tampilan luas dan lapang. Saat memasangnya, anda membutuhkan rangka berupa besi atau hollow berukuran 4 x 4 cm. 

Selain cocok untuk penutup langit-langit ruangan, GRC juga sering digunakan untuk menyekat ruangan menggunakan dinding tembok.


Kamar tidur minimalis dengan model plafon up-ceiling kombinasi 

nona.dhila


Tampilan modern dan tampak menarik dari kamar tidur ini terlihat rapi dan senada. Interior minimalis nuansa pink untuk kamar anak tetap didesain nyaman. Menggunakan plafon model kombinasi up dan drop ceiling yang nampak kokoh dari bahan GRC. Desain plafon yang dibuat model up-ceiling ini untuk membuat tampilan kamar tidur jadi lebih tinggi dan luas, supaya kamar yang semulanya kecil jadi tampak lebih lapang.



Dekorasi kamar tidur shabby dengan plafon kalsiboard

si_mamahvrd


Material berikutnya yang bisa anda miliki untuk membuat tampilan kamar tidur jadi lebih menarik adalah kalsiboard. Bahan yang digunakan untuk mempercantik interior ruang ni memiliki daya tahan kuat terhadap kerusakan dari rayap dan jamur. Menggunakan model up-ceiling dengan neon strip yang tipis, permukaan plafon dikombinasikan cantik warna peach dan soft pink tampak senada dengan tampilan secara menyeluruh. Karena kalsiboard ini memiliki bentuk yang miirp papan, anda bisa membuat tampilan lebih elegan dengan model yang cukup variatif.


Plafon kamar tidur up-ceiling bahan gypsum

tyas.menjenk2

Kelebihan yang dimiliki bahan gypsum cukup banyak seperti pemasangannya yang mudah hingga budget yang dikeluarga cukup terjangkau. Maka dari itu, desain kamar tidur dengan plafon ini dapat jadi rekomendasinya. Anda bisa menggunakan model up-ceiling yang naik dengan apik memiliki pencahayan terang lampu model klasik. Terlebih lagi jika anda bisa mengkombinasikan plafon di kamar ini dengan bahan PVC dibagian tengah atau secara menyeluruh.


Desain plafon dak beton kamar konsep lesehan

sarirochim


Lain dengan material plafon kamar tidur sebelumnya, desain kamar tidur menggunakan dak beton ini dimaksudkan karena termasuk rumah lantai dua. Anda bisa mempercantik tampilan langit-langit kamar tidur dengan downlight ditiap sudut agar penerangan tetap maksimal. Untuk menjaga penghawaan ruangan, maksimalkan ventilasi udara dengan jendela dan tempatkan kasur di samping jendela supaya lebih terbuka.


Desain plafon kamar tidur dengan material GRC

rumahnayyara20


Material yang terbuat dari campuran pasir halus, serat, semen, kaca dan polimer ini dikenal dengan nama GRC. Bahan yang memiliki karakterisitik seperti etentik menjadi salah satu kelebihan dimiliki bahan ini. Material yang tahan suhu lemba dan tidak mudah bocor ini menjadi salah satu pilihan menarik untuk jadi penutup di kamar tidur. Anda bisa mendesain tampilan lebih manis model up-ceiling dengan hidden lamp disepanajng plafon untuk pencahayaan maksimal. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.