7 Inspirasi Kolam Renang Minimalis di Rumah yang Asyik Untuk Anak

Homeshabby.com --  Memiliki rumah dengan fungsi komplit di dalamnya tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Salah satu komponen yang banyak disukai namun ragu untuk diwujudkan. Bagi anda yang memiliki sisa lahan di sekitar rumah, menciptakan kolam renang tentu saja lebih mudah untuk diwujudkan. Dengan adanya kolam pribadi ini akan sangat disukai oleh buah hati, maupun bagi anggota keluarga yang memiliki hobi berenang. Kolam renang pribadi juga dinilai lebih higienis karena tak banyak diakses oleh banyak orang. Bagi anda yang bingung saat akan membangun sebuah kolam, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Kolam Renang Minimalis di Rumah yang Asyik Untuk Anak.

 

 


Kolam Renang Semi Outdoor

@casa_kalandra

Terbilang unik dan cukup jarang diterapkan, kolam renang yang satu ini berada di dalam rumah dengan konsep semi outdoor. Keberadaannya yang memanfaatkan area kosong di bawah tangga semakin menjadikan kolam yang satu ini memiliki keunikan yang menarik untuk ditiru. Untuk mendapatkan view yang sempurna, rumah ini menggunakan kaca transparan pada area di sekitar kolam. Terakhir, untuk dapat menjadikan kesan semi outdoor, desain atap anda menggunakan atap terbuka atau atap skylight.

 

 

Kolam Renang di Samping Rumah

via/dekorasi.kreatif

Desain kolam renang selanjutnya ini memiliki penempatan di samping rumah dengan model terbuka yang membebaskan angin dan cahaya terserap dengan maksimal. Meskipun terbuka, area kolam renang ini tetap dilengkapi dengan pagar untuk tetap memberikan privasi saat beraktivitas di kolam renang.

 

 

Kolam Minimalis dengan Pancuran

@ditte_id

Kolam renang minimalis selanjutnya ini memiliki komponen yang terbilang cukup lengkap. Menggunakan tangga dengan railing besi menjadikan kolam ini semakin terasa elegan dan kekinian. Semakin terasa menyenangkan, kolam ini dilengkapi dengan dua pancuran yang dipasang secara simetris. Terdapat pula area kosong yang bisa dinikmati untuk bersantai dengan beanbag lantai.

 

 

Desain Minimalis di dekat Area Santai

@ekyshomeliving

Menempatkan kolam renang di area rumah ini menjadikannya dapat dinikmati secara menyeluruh bagi anggota keluarga. Terlebih bagi anda yang memiliki rumah 2 lantai, pemandangan kolam ini dapat dinikmati dari balkon secara terbuka dan memancarkan kesegaran. Untuk kesan yang semakin mempesona, anda dapat menggunakan teras belakang di dekat kolam sebagai area santai sembari menunggu si kecil bersenang-senang di kolam.

 

 

Membangun Kolam Sederhana di Samping Rumah

@rahmazahra_hoki

Kolam renang dengan desain sederhana ini dapat anda jadikan opsi untuk desain kolam renang di rumah. Berada di samping rumah dengan konsep outdoor, kolam renang ini tetap di desain menyatu dengan dinding rumah yang memiliki sliding door transparan agar orang tua tetap dapat mengawasi gerak anak saat bermain di kolam renang.

 

 

Desain Minimalis yang Elegan

@mahaka_architect

Kolam renang dengan model simple elegan ini memiliki desain minimalis yang memberikan kesan elegan pada tampilannya. Area kolam renang di desain lebih tinggi dibandingkan dengan area sekitarnya, hal ini digunakan agar kolam mampu menampung air yang lebih banyak. Tak lupa, penggunaan kayu sebagai lantai menjadi poin menarik tersendiri yang tampil pada kolam renang yang satu ini.

 

 

Menggunakan Lahan Kosong di Belakang Rumah

@rumah.murni

Anda memiliki lahan yang cukup luas di belakang rumah? selain sebagai halaman, anda juga dapat mengganti lahan kosong ini menjadi kolam renang yang nyaman dan cukup. Pada kolam renang ini, tak banyak detail yang digunakan, green area disekitarnya membantu kolam ini memiliki kesan natural yang menyegarkan.




Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Kolam Renang Minimalis di Rumah yang Asyik Untuk Anak. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.