Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Ukuran 9 x 11.75 Meter, Atap Datar Jadi Idaman

Homeshabby.com -- Desain rumah bergaya minimalis modern kian merebak di permukaan seiring dengan banyaknya inovasi desain rumah yang muncul. Desain rumah minimalis modern menjadi konsep kekinian yang mengedepankan sisi simple dan elegan dengan minim detail dan juga kombinasi warna. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah minimalis modern, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Ukuran 9 x 11.75 Meter, Atap Datar Jadi Idaman.

 

 

Tampak Fasad Rumah


Desain rumah dengan ukuran 9 x 11.75 ini memiliki tampilan minimalis modern yang cukup elegan dan kekinian. Pengaplikasian batu alam dan green area pada depan menghasilkan suasana yang asri pada fasad rumah. Semakin terasa asri, rumah ini turut menggunakan bukaan yang cukup mendominasi dengan menggunakan material kaca transparan sehingga memberikan tampilan dinamis yang memiliki fungsi optimal. Desain lantai 2 pada rumah ini menggunakan model bingkai yang dikombinasikan dengan partisi kayu vertikal dan juga pagar tempered glass yang semakin menambah kesan modern dan stylish.



Tampak Fasad Rumah dari Samping

 

Semakin terasa mengagumkan, desain rumah ini menggunakan lahan kosong di rumah bagian samping sebagai akses menuju area dalam rumah tanpa harus mengganggu aktivitas yang ada di ruang tamu. Tak kalah menarik perhatian, penggunaan carport dengan atap PVC yang dilengkapi downlight menjadikan fasad rumah ini semakin terasa kesan modern yang ingin ditampilkannya dan menjadikan tampilan fasad rumah secara keseluruhan tampil dinamis dan proporsional.

 

 

Desain Atap Datar Pada Rumah

Model atap datar menjadi pilihan paling pas ketika berbicara mengenai desain rumah minimalis modern. Hal tersebutlah yang ditampilkan pada desain rumah ini. Pemilihan atap datar dengan kemiringan sedang menjadikan aliran air saat hujan dapat mengalir dengan baik dan tidak menggenang di atap. Desain atap datar turut digunakan sebagai poni teras yang tetap memberikan proteksi dari teriknya matahari dan serangan hujan secara langsung.

 

 

 

Denah Rumah Lantai 1


Pada lantai dasar ini terdapat ruangan-ruangan yang cukup detail dan bisa dibilang komplit. Ruang tamu dan ruang keluarga didesain berdampingan namun membelakangi. Terdapat pula area terbuka dengan konsep open plan yang turut menyatu berupa dapur dan juga meja makan. Pada lantai 1 ini juga terdapat 2 kamar yang dipisahkan oleh tangga. Untuk memaksimalkan area yang ada, desain rumah ini menggunakan area bawah tangga sebagai kamar mandi yang minimalis. Terakhir, bagian yang tak kalah penting pada rumah lantai 1 ini adalah taman belakang yang bersandingan dengan kamar mandi dan juga area cuci.


 

Denah Rumah Lantai 2

Pada area lantai 2 ini terdapat ruangan untuk melengkapi fungsi rumah secara lebih komplit. Terdapat dua kamar yang mana satu kamar terdapat di sudut belakang yang berdekatan dengan void terbuka dengan view lantai dasar, sedangkan satu kamar lainnya berada di dekat balkon dengan jendela transparan yang memungkinkan anda untuk menikmati view di luar dengan leluasa. Pada lantai 2 ini juga terdapat ruang keluarga, musholla, dan juga toilet sebagai pelengkap fasilitas.


 

Denah dan Detail Ukuran Ruangan

 

Detail ukuran serta denah pada desain rumah ini ditampilkan sebagai berikut : 

Ukuran ruang lantai 1

- Carport dengan ukuran 4.95 x 4 meter

- Teras dan taman depan dengan ukuran 2.95 x 4 meter

- Ruang tamu dan ruang keluarga dengan ukuran 4.8 x 4 meter

- Ruang makan dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar depan dengan ukuran 2.8 x 4 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Kamar mandi belakang, laundry, dan taman dengan ukuran 2.5 x 3 meter


 Ukuran ruang lantai 2

- Kamar tidur dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Void dengan ukuran 2.5 x 1.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Musholla dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar dekat balkon dengan ukuran 3.3 x 4 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.3 x 4 meter

- Gudang dengan ukuran 1.5 x 1 meter

- Balkon dengan ukuran 1.8 x 8 meter

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.