7 Ide Referensi Ruang Tamu 1 Pintu Yang Menginspirasi

 
7 Ide Referensi Ruang Tamu 1 Pintu Yang Menginspirasi

Homeshabby.com -- Ruang tamu dapat dikatakan sebagai area paling penting di rumah yang perlu di desain cantik dilengkapi dekorasi menawan. Baik untuk ruang tamu atau sebagai tempat kumpul keluarga, fungsional ruang tamu sangat penting untuk menunjang kelengkapan area di rumah. Elemen penting di dalam ruang tamu yang digunakan sebagai akses sekaligus dekorasi adalah pintu. Pintu utama umumnya terletak di dalam ruang tamu yang akan menjadi desain fasad menarik pada hunian. 

Untuk menggunakan elemen pintu pada ruang tamu perlu di sesuaikan dengan ukuran rumah dan ruang tamu. Salah satunya dengan menggunakan satu daun pintu yang cukup esensial sebagai akses yang dapat membuat ruang jadi terlihat simpel. Inspirasi berikut ini tentang ruang tamu bisa disimak pada 7 Ide Referensi Ruang Tamu 1 Pintu Yang Menginspirasi di bawah ini:



Desain ruang tamu simple dengan interior minimalis

simplerumah

Masih tetap menggunakan satu pintu sebagai akses ruangan, jendela pun tampak ditempatkan pada area sebelahnya untuk menyeimbangakn tampilan ruang tamu. Di desain dengan tampilan simple minimalis warna putih, detail kontras yang bertekstur di tempatkan pada pemilihan furniture sectional sofa warna emerald.

Sofa dengan ukuran luas ini cukup untuk tempat duduk sekitar 5-6 orang. Bagian tengah ruangan di tambahkan coffee table mungil serta dilengkapi rak terbuka yang fungsionalnya sebagai dekorasi dan tempat pajangan.

Ide ruang tamu minimalis memanjang dengan dinding 3D foam

rumah_raffasya

Sementara ukuran yang memanjang pada ruang tamu satu pintu ini tampak dinamis dengan warna beige hingga hijau emerald untuk sentuhan yang attractive. Detail ruang tamu ini cukup dinamis tanpa adanya dekorasi dinding yang banyak. Dinding yang mulanya polos dapat diubah dengan bahan 3D foam yang dimenasinya apik untuk ruang kecil.

Anda pun bisa menggunakan elemen alami untuk kesegaran dengan tanaman hias sebagai pengisi sudut ruangan agar lebih stylish.


Ide ruang tamu satu pintu dengan interior shabby

mariasetiawan

Tidak harus menggunakan interior yang kekinian, ruang tamu satu pintu dapat dicoba interior shabby yang stylish penuh kehangatan dan nuansa ceria. Terapkan warna shabby pada sofa, karpet, gorden hingga taplak meja. Dengan detail yang meriah, kesegaran pada ruang tamu ini dapat anda kombinasikan dengan tanaman hias yang bisa diletakkan secara merata di seluruh ruangan.

Anda pun bisa mempertahankan ukuran yang mungil agar terlihat luas, pilih desain jendela kaca untuk kesan lapang dan membantu sirkulasi pencahayaan agar lebih terang.


Interior ruang tamu satu pintu nuansa cool tone

rumah_stia

Desain ruang tamu satu pintu dengan warna cool tone cocok diaplikasikan pada ruangan yang mungil. Pasalnya warna ini cukup identik dengan kesan elegan dan sering dipandang mewah dan berkelas. Bisa terlihat pemilihan warna pintu ruangan, yang dikombinasikan detail lantai parket kayu berhasil membuat ruangan tampak lebih mewah dan permainan tekstur di letakkan pada area karpet ruangan.

Dengan kehadiran tanaman hias untuk beberapa tempat ini agar menghilangkan kesan bosan yang turut menghidupkan suasana.


Ruang tamu satu pintu tema earth tone

pelangi_shakila

Nuansa elegan yang domian warna earth tone netral untuk ruang tamu ini bisa dijadikan contohnya. Inpsirasi ruang tamu dengan satu pintu tetap akan menarik dan asik sebagai ruang kumpul bersama. Desain yang dipenuhi warna-warna earht diaplikasikan untuk sofa, gorden dan beberapa furniture lain.

Anda pun bisa menggunakan furniture berbahan kayu agar ruang tamu ini juga terlihat dengan konsep Scandinavian yang fungsional dan homey.


Desain ruang tamu satu pintu yang modern

talia_galery


Ukuran yang mungil tidak menutup keumungkinan untuk tampil modern. Seperti ruang tamu satu pintu ini yang menggunakan sofa abu-abu dengan detail cushion monokrom. Di buat konsep lapang, ukuran yang kecil terselamatkan berkat penggunaan jendela ruang dari kaca yang akan memberikan nuansa alami ke interior ruangan. 

Pilihkan beberapa detail cantik seperti penggunaan karpet, gorden cerah serta dekorasi di sepanjang dinding untuk mempercantik tampilan ruangan.


Konsep elegan pada ruang tamu satu pintu

wfortunadewii

Ciptakan ruang tamu mungil di rumah dengan kesan elegan menggunakan warna-warna kontras dan sedikit gelap. Trik dekorasinya bisa anda hiasi area ruang tamu ini dengan detail yang tidak terlalu berlebihan, tapi ganti dengan elemen yang warnanya terlihat mewah. Seperti gorden ruangan, sofa bed motif tropical dan ilusi cermin untuk membuat area semakin luas.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.