Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 10 x 10 Meter Atap Datar Untuk Keluarga Cerdas

 
Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 10 x 10 Meter Atap Datar Untuk Keluarga Cerdas 

Homeshabby.com -- Memaksimalkan lahan yang sudah ada baik kecil atau besar tetap bisa dijadikan untuk rumah tinggal. Apalagi jika lahan yang dimiliki terbilang cukup luas sekitar 10 x 10 meter. Ini akan jadi rumah nyaman untuk hunian dalam jangka panjang bersama keluarga. Tidak hanya menarik karena lahannya yang besar, penataan ruangnya sangat rapi dan mempertimbangkan keamanan serta kenyamanan keluarga, eksteriornya tidak kalah menarik dengan desain lainnya yang timeless cocok untuk semua kalangan. Sebagai inspirasinya simak, Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 10 x 10 Meter Atap Datar Untuk Keluarga Cerdas berikut ini!

Fasad rumah 10 x 10 m dengan konsp terbuka



Desain rumah ukuran 10 x 10 meter dengan dua lantai ini nampak estetik dari segala sisi. Terutama dari bagian fasad yang dibuat dengan konsep terbuka menggunakan ventilasi kaca dan kusen UPVC yang tampak modern. Pembagian detail eksteriornya juga sangat dinamis mulai dari penempatkan pintu utama yang berada di salah satu sisi hunian dengan pintu kayu yang dekoratif.

Perlu diingat saat membangun rumah dua lantai seperti ini dipastikan untuk memiliki perhitungan RAB rekomendasi material yang kuat dan premium supaya hunian tetap kokoh dan nyaman sebagai hunian.


Desain sis rumah dengan pencahayaan optimal



Karena dibuat dengan konsep terbuka segar, rumah dua lantai ini didesain sangat terampil memnafaatakn pencahayan dari segala arah. Salah satunya sisi rumah yang dilengkapi dengan ventiasli kaca ini sangat optimal untuk mendapatkan cahayan hingga pengawaan yang melegakan. Selain itu, topi-topi yang di pasangan di tiap jendela juga nampak detail serta jalusi tanpa kaca yang jadi sumber sirkulasi.

Tak tertinggal dengan elemen batu alam yang diaplikasikan pada bagian pilar rumah dengan batu alam andesit kuat dan tahan di segala cuaca.


Detail fasad atap datar dengan genteng flat beton



Tanpa disadari menggunakan model atap datar tidak semata-mata hanya dengan dak beton saja. Atap datar yang menggunakan dak beton ini bertujuan bagi anda yang berniat membangun rumah hingga 3 lantai atau sebagai rooftop terbuka. 
Namun lain halnya jikan anda memilih model atap datar dengan genteng flat beton ini yang fugnsionalnya tidak sama. Model atap ini digunakan untuk meminimalisir biaya, visual inteiror yang tinggi hingga genteng  flat beton untuk mengurangi risiko kebocoran dan hawa panas berlebih.



Pembagian ruang pada lantai dua



Pembagian ruang pada rumah lantai dua ini dikhsusukan untuk area privasi pemilik rumah. Seperti kamar tidur, kamar mandi hingga ruang keluarga. Biarpun begitu, interior pada rumah ini tetap maksimal untuk menunjang kegiatan anggota keluarga.


Detail denah dan ukuran ruang


Pembagian ukuran rumah pada lantai 1 sebagai berikut:


- Teras rumah dengan ukuran 5 x 1 m
- Ruang tamu ukuran 5 x 4 m, ruang kontrol 5 x 4 m
- Ruang makan ukuran 5 x 4 m dan ruang keluarga ukuran 5 x 4 m
- Memiliki kamar mandi ukuran 2 x 2 m, dapur ukuran 5 x 4 m dan gudang ukuran 3 x 4 m

Pembagian ukuran lantai 2 sebagai berikut:
- Dua kamar tidur ukuran 5 x 4 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.75 x 2 m
- Master bedroom ukuran 5 x 4 m dengan kamar mandi dalam 3 x 1.75 
- Dan satu kamar tidur ukuran 5 x 3 serta kmar mandi dalam ukuran 2 x 1.75




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com