7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dengan Ukuran 3 x 3 Meter

Homeshabby.com -- Ruang tamu menjadi area penting keberadaannya dalam suatu hunian karena fungsinya sebagai ruang untuk menerima tamu yang datang ke rumah. Selain itu, desain ruang tamu yang tepat akan mengantarkan pengunjung pada kesan pertama yang positif dan merasakan kenyamanan sempurna. Berikut ini 7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dengan Ukuran 3 x 3 Meter yang bisa anda terapkan pada ruang tamu hunian anda.



Ruang Tamu dengan Dekorasi Tanaman

@rumahsiskanuel

Penggunaan ruang tamu minimalis dengan ukuran 3 x 3 meter ini menggunakan warna soft pada keseluruhan interiornya untuk menghindarkan kesan tajam yang membosankan. Meskipun dengan penggunaan warna soft, ruang tamu ini tetap terasa colorful dengan penggunaan warna dinding biru di belakang sofa ini. Pada ruang tamu ini juga semakin segar dengan keberadaan dekorasi berupa tanaman hias dengan ukuran kecil sampai sedang.

 

 

Penggunaan Sofa dengan Warna Vibrant

@tantiliani393

Desain ruang tamu dengan nuansa pink ini memiliki kombinasi yang cukup variatif yang dapet menghadirkan kesan indah dan tidak membosankan. Berbeda dengan penggunaan warna pink soft pada bagian dinding, sofa pada ruang tamu ini lebih memilih menggunakan warna vibrant yang terpancar dengan maksimal. Kedua warna pada ruang tamu ini dapat menghadirkan keseimbangan yang tepat.

 

 

Dekorasi Simple Namun Stand Out

@shusihome

Memiliki ruang tamu minimalis dengan ukuran 3 x 3 meter, ruang tamu ini tak banyak menggunakan furnitur yang mengganggu dan memberikan kesan penat pada ruangan. Ruang tamu dengan lanyai vinyl ini menggunakan dekorasi yang cukup simple namun mampu memberikan tampilan elegan secara signifikan pada ruangan. Beberapa dekorasi yang digunakan diantaranya berupa standing mirror, tanaman hias, dan juga lampu gantung.

 


Desain Dinding Moulding Untuk Kesan Elegan

@raratuhome

Pada ruang tamu minimalis ini menggunakan desain dinding moulding dengan warna putih yang semakin elegan jika dipadukan dengan parket lantai berwarna coklat ini. Penggunaan warna earth-tone pada ruang tamu minimalis ini semakin terasa hangat dengan keberadaan LED strip pada plafon up ceilling yang memiliki warna warm yang khas.

 

 

Tone Warna yang Menenangkan

@wellanovikaaditya

Meskipun memiliki ruangan minimalis, ruang tamu ini memiliki kenyamanan yang ekstra dengan tone warna krem yang lembut sehingga memberikan kesan luas yang memiliki penyebaran cahaya maksimal. Dengan penggunaan warna ini juga dapat memberikan kesan yang homey dan menenangkan bagi siapapun yang menikmatinya.


 

Penggunaan Furnitur Fungsional

@dr.resna

Ruang tamu minimalis ini cukup cerdas dalam menggunakan pilihan furnitur di dalamnya. Hal tersebut tampil pada bagian buffet yang digunakan sebagai storage dan juga area untuk menempatkan dekorasi ruang tamu. Tak hanya itu, cermin bulat pada ruang tamu ini juga memberikan fungsi yang maksimal dan juga sebagai dekorasi yang tak kalah mempesona dengan dekorasi lainnya.

 

 

Pilihan Sofa Elegan

@amaliahfaozi

Keberadaan ruang tamu yang memiliki sofa cantik ini memiliki pencahayaan yang menyebar dengan maksimal berkat penggunaan area dinding dan tirai dengan warna putih. Keberadaan sofa dengan warna yang berbeda ini dapat menjadi poin yang variatif pada desain ruang tamu ini.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dengan Ukuran 3 x 3 Meter. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.