7 Gambar dan Foto Desain Rumah Mezzanine

Homeshabby.com -- Rumah yang menghadirkan desain mezzanine di dalamnya menjadikan suatu desain rumah yang kekinian dan bisa menjadi solusi bagi yang memiliki lahan terbatas dan juga lebih efisien dalam pembangunaannya dibanding dengan menghadirkan rumah 2 lantai secara keseluruhan. Desain mezzanine pada rumah juga tetap memberikan kesan luas dan terbuka dengan atap void. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah yang memiliki area mezzanine di dalamnya, simak ulasan berikut mengenai 7 Gambar dan Foto Desain Rumah Mezzanine.

 

 

Tampilan Fasad Rumah Minimalis

 

Rumah dengan desain mezzanine di dalamnya ini memiliki tampilan simple yang tampak depan dengan bangunan 1 lantai hanya saja terdapat area belakang yang di desain lebih menonjol keatas. Rumah ini memilih earth-tone sebagai cat dasar fasadnya yang memberikan kesan earthy dan tidak mencolok. Pada area teras sekaligus carport, rumah ini menggunakan galvalum dengan rangka besi yang difungsikan sebagai kanopi. Penggunaan kanopi atap galvalum ini juga dinilai lebih efisien dibandingkan dengan atap cor.

 

 

Ruang Tamu dengan Konsep Open Plan

 

Memasuki area rumah lantai dasar terdapat ruangan dengan konsep open plan yang berisi ruang tamu dan ruang TV keluarga. Penataan ruang tamu pada rumah ini terbilang cukup simple dan rapi sehingga memberikan kesan yang luas dan tentunya nyaman. Tak banyak dekorasi yang digunakan pada ruang tamu ini, pigura kaligrafi besar yang dipajang pada dindinglah yang menjadi poin dekorasi yang mendominasi pada area ruang tamu ini.

 

 

Area Bawah Tangga yang Fungsional


Selanjutnya, pada area ruang TV keluarga memiliki penataan yang tak kalah menarik dengan memfungsikan area bawah tangga dengan maksimal. Pada area bawah ini digunakan sebagai rak penempatan TV dan juga perpustakaan mini yang juga difungsikan sebagai rak penyimpanan mainan si kecil. Dengan adanya rak pada area bawah tangga ini, view di rumah ini tetap memiliki kesan rapi dan bersih.

 

 

Area Belakang yang Minimalis


Berdekatan dengan area TV keluarga, terdapat area belakang yang tak luas namun tetap memiliki fungsi optimal berupa ruang makan yang berdekatan dengan taman indoor. Untuk memberikan kesan yang tetap luas dan terbuka, rumah ini menghadirkan sekat dinding dan pintu kaca antara ruang TV keluarga dan juga area belakang. Tak lupa, keberadaan dinding putih area belakang tetap diperhatikan dengan baik agar mudah dalam perawatannya dan memberikan tampilan bersih yang elegan.

 

 

Sudut Belakang sebagai Dapur

Selain sebagai ruang makan dan juga taman indoor, area belakang pada rumah ini juga difungsikan sebagai dapur yaang berada di sudut belakang dengan penataan leter L yang tetap memiliki space yang nyaman dan leluasa. Semakin menambah kesan luas, area belakang ini juga didesain dengan atap transparan yang memancarkan pencahayaan maksimal.

 


Area Mezzanine yang Santai

Tak begitu luas, area mezzanine ini difungsikan sebagai ruang kerja yang cukup nyaman dan menyegarkan berkat desain terbuka yang dimilikinya. Atap pada area ini memiliki desain yang lebih tinggi dibandingkan area rumah bagian depan. Semakin menambah tampilan cerah dan luas, desain ventilasi cahaya dibuat memanjang dan cukup besar.



Musholla Minimalis yang Mempesona

 

Untuk memberikan suasana ibadah yang khusyu' dan ruangan yang terfokus, rumah ini juga memiliki musholla dengan desain memanjang dengan kapasitas empat sampai lima orang. Untuk memberikan kesan luas dan pencahayaan maksimal, musholla ini menggunakan partisi grc dengan ukiran cantik yang digabungkan dengan dinding utama musholla. Terakhir, lantai musholla ini didesain dengan elevasi yang dapat membantu musholla terjaga kesuciannya.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Gambar dan Foto Desain Rumah Mezzanine. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rachma_esti




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.