7 Desain Dapur Leter L yang Fungsional Hemat Ruang

7 Desain Dapur Leter L yang Fungsional Hemat Ruang

Homeshabby.com -- Desain dapur leter L umumnya diterapkan pada rumah yang berukuran terbatas. Bentuk dapur leter L juga direkomendasikan bagi pemilik hunian mungil yang dirancang dengan berbagai model dan penataan rapi di dalamnya. Selain fungsionalnya cukup maksimal untuk ukuran terbatas, dapur leter L juga sangat memudahkan bagi pemiliknya untuk bergerak tanpa melangkan sejauh mungkin. Perihal ukurannya yang terbatas, memiliki dapur leter L dapat di desain cantik dengan menggunakan atau tanpa kitchen set

Saat memasak pun kegiatan akan jadi lebih leluasa dan space sisa yang cukup maksimal bisa digunakan untuk bergerak bebas. Sebenarnya dapur leter L tidak harus diterapkan untuk rumah mungil saja, melainkan pada rumah besar sekalipun. Anda bisa mengkombinasikan berbagai funriture hingga meja makan untuk kelengkapan lain. Tertarik dengan desain dapur leter L di rumah? Simak 7 Desain Dapur Letter L yang Fungsional Hemat Ruang di bawah ini:




 Nuansa dapur leter L dengan rak display yang hangat

ummu.ummasyrof

Percantik desain dapur leter L mu di rumah dengan aksen cokelat hangat yang dikombinasikan dengan dinding backsplash gaya vintage. Untuk menyiasati ukuran dapur yang tidak terlalu besar, anda bisa mengabaikan penggunaan kitchen kabinet dan menggantinya dengan rak display di sepanjang dinding mengikuti bentuk meja dapur.

Tambahkan dengan aksen dekoratis yang senada untuk lantai, tirai kolong dapur agar tamilannya tetap kuat dan membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman.


Desain dapur leter L nuansa abu-abu yang modern

rumahputihabuabu

Untuk anda yang memiliki ukuran dapur bentuk lorong dan mungil seperti ini, mengeksplorasi warna dapur nuansa abu-abu bisa jadi salah satu solusinya. Akan terkesan modern dan lapang, bentuk meja dapur leter L dengan keramik motif granit memberikan elemen dekoratif yang cantik pada ruangan. Perpaduan ruang simpan dengan kabinet dan rak display terbuka ini sangat apik untuk konsep dapur mungil yang modern. 
Jangan lupa untuk menempatkan area stove dan sink di kedua ujung meja dapur, supaya saat berpindah tempat anda hanya perlu bergeser beberapa langkah saja.


Dapur leter L yang shabby dan menyenangkan

dhewoq

Jangan salah kira jika ukuran dapur yang mungil akan tampak sesak dan membuat kegiatan masak kurang menyenangkan. Nah supaya tidak terlihat kaku, anda bisa menerapkan warna shabby yang dominan dengan pink dan putih. Ini akan berhasil membuat ruang dapur mungil dengan meja leter L tampak lebih menarik. 

Seperti penggunaan tirai kolong dapur model tartan, aksen bata ekspose di bagian backsplash akan memberikan tampilan ruang yang lebih menarik dan nyaman untuk kegiatan masak bersama keluarga.


Dapur leter L nuansa kayu yang homey

zg.house

Masih dengan bentuk dapur leter L yang minimalis untuk rumah mungi. Dominasi warna cokelat pada seluruh kitchen set ini berhasil membuat ruangan tampak lebih homey dan tetap melegakan. Supaya tidak kaku dengan kabinet secara menyeluruh, anda bisa menambahkan satu bagian sudut ruang dengan rak display terbuka untuk penyimpanan bahan masakan atau bumbu dapur yang sering digunakan. 

Supaya kegiatan masak jadi lebih nyaman dan segar, anda bisa menambahkan aksen jendela untuk pengahwaan serta pencahayaan alami di sekitar sink. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi penggunaan listrik di siang hari.


Dapur leter L nuansa putih kuning yang menyegarkan

tiwiex_wae_on_yellow


Kreasikan ruang dapur mungilmu di rumah dengan bentuk leter L dan nuansa putih kuning menyegarkan seperti ini. Penggunaan warna kuning yang dipadukan dengan putih pada bagian kabinet serta putih untuk kabinet paling atas ini menghasilkan tema dapur yang manis. Meski ruang dapur ini terlihat mungil, berkat model kabinet yang terbuka dan tertutup ini membuat ruang dapur jadi lebih mewah dan mengesankan.


Dapur leter L dengan dinding backsplash motif mozaik

jerolin_rajendra

Selain dengan dekorasi dapur yang berwarna abu-abu, putih dan pink saja aksen mozaik dengan nuansa tone earth yang hanya pada ruangan ini juga dapat memberikan efek kegiatan masak yang nyaman. Hadir masih dengan bentuk meja dapur leter L yang cantik, fungsionalnya tidak kalah dengan ukuarn dapur besar lain yang maksimal dengan ruang simpan.

Begitu juga pada lantai dapur dipilihkan dari parket kayu yang membuat aksen dekoratif dapur jadi lebih berkelas dan tampak manis.


Dapur leter L bahan cor nuansa putih bersih

dapurkerenbunda

Bagi anda yang ingin menampilkan ruang dapur mungil dengan bentuk leter L nuansa bersih, ide ini bisa jadi salah satu pilihannya. Dengan bahan meja cor bentuk leter L tetap bisa dimaksimalkan untuk ruang simpan pada bagian kolong dapur. Anda bisa menambagkan aksen dekoratif di sekitar dinding dengan beberapa wall-art ataupun pemilihan dinding backsplash yang berpola.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.