7 Desain Dapur Keren Tanpa Kabinet Atas Yang Ceria Idaman Para Wanita

7 Desain Dapur Keren Tanpa Kabinet Atas Yang Ceria Idaman Para Wanita

Homeshabby.com -- Dapur merupakan salah satu bagian ruangan di rumah yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih lagi untuk anda yang gemar memasak dan membuat resep baru untuk keluarga tercinta. Tentu saja dapur jadi area paling berharga yang tidak bisa diabaikan kehadirannya. Sebagai tempat memasak hingga makan bersama, dapur perlu menggunakan detail yang rapi dengan penataan apik. Meski tanpa menggunakan kitchen set, ruang dapur yang kecil bisa jadi ciamik hingga keren seperti ukuran besar pada umumnya. Selain ruang yang penting, perkembangan yang mulai maju penggunaan dapur dengan elektronik modern sering diaplikasikan seperti cooker hood hingga kompor freestanding

Nah terutama bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dapur mungil tanpa menggunakan kabinet atas ya sering dijadikan tempat simpan. Untuk anda yang meminimalisir penggunaan kabinet, simak 7 Desain Dapur Keren Tanpa Kabinet Atas Yang Ceria Idaman Para Wanita di bawah ini:


 

Desain dapur keren dengan konsep hitam elegan

rumah.favorite


Untuk menciptakan dapur keren, rapi dan nyaman pastikan anda menggunakan perpaduan interior yang senada. Dengan tema hitam elegan sedikit warna putih pada bagian tirai tampak menarik motif tropical. Bentuk dapur letter L  dengan perlengkapan lebih modern menggunakan kompor freestanding hingga perlengkapan dapur yang  rapi di sepanjang  dinding dapur. Dipadukan dengan unsur kayu untuk tempat rak bumbuh hingga kelengkapan lain yang dinamis. Agar penatannya lebih rapi, anda bisa mengkombiniaskan lagi dengan rak tempel untuk menyimpan perabot yang sering digunakan. 


Desain dapur minimalis nuansa shabby pink dengan built-in storage

ishika_vca



Tampilan dapur yang ceria dengan nuasna pink ini sangat cocok baagia anda yang menyukai dapur kecil ceria dan menyenangkan. Interior cantik bergaya shabby pink dengan bentuk dapur cor letter L yang menyiskaan kolong sangat maksimal dijadikan ruang simpan. Meski tanpa menggunakan kabinet simpan, anda bisa menambahkan built-in storage untuk tempat simpan bumbu dapur dan bubuk kopi serta gula. Seperti penataan sebelumnya yang rapi, dapur ini pun memaksimalkan ruang simpan lagi dengan adanya rak tingkat model terbuka untuk berbagai perlatan dapur lain. 

Supaya ruang dapur mudah dibersihkan, gunakan meja bahan keramik serta lapisi HPL yang manis dengan motif.


Interior dapur minimalis dengan warna ungu tanpa kabinet atas

iah_agustina

Salah satu trik membuat dapur mungil di rumah jadi lebih keren dan tampil rapi anda bisa meminimalisir perabot di dalamnya. Tidak menggunakan kabinet atas pun bukan jadi masalah, anda tetap dapat menyimpan semua perlengkapan dapur dengan rapi dan privasi di bagian kolong dapur. Interiornya yang softy dengan warna ungu elegan, ruang dapur tampak lebih dinamis dan manis untuk menunjang kegiatan masak yang nyaman.

Supaya tampak lebih sempuran, gunakann dekorasi lighting maksimal seperti hidden lamp ataupun lampu di tengah ruang agar detail ruang dan kegiatan masak jadi lebih menyenangkan.


Desain dapur tanpa kabinet tema monokrom yang bersih

nona.dhila

Ini bisa jadi idaman para bunda yang sedang mencari inspirasi dapur mungul dengan tampilan keren dan bersih. Dapur letter L bertema monkorom yang dominan warna putih tampar bersih dan rapi. Penggunaan kabinet atas yang diabaikan membuat ruang dapur jadi lebih luas dan melegakan. Sudut dapur yang cantik dipermanis dengan tanaman hias serta storage tempel disepanjang dinding agar lebih dekoratif. Ruang dapur pun tampak estetik dan aman saat digunakan dengan adanya keset panjang dibawah kabinet dapur.


Perpaduan dapur kecil cantik dengan tirai kolong dapur

rumahmini_falih

Desain dapur kecil minimalis memang cocok jika diaplikasikan pada rumah mungil type 36 atau 45. Ukurannya yang kecil tidak menutup kemungkinan untuk menampilkan desain interior dapur rapi dan mengesankan. Konsep abu-abu dan hitam tampak manis dengan tampilan yang elegan. Elemen dekoratif pada dapur tanpa kabinet atas ini menggunakan permainan kolong dapur yang dibiarkan terekspose dengan tirai cantik warna hitam serta sedikit renda. Tampilan dapur pun jadi lebih menarik dan kegiatan yang semakin nyaman.


Dapur tropical warna merah tanpa kabinet atas

dhita_travesti

Desain mencolok dapur keren tanpa kabinet atas dengan warna merah ini memang tidak akan membosankan. Apalagi ukuran dapur yang mungil dimaksimalkan dengan bentuk meja letter sangat praktif san nyaman untuk kegiatan masak. Ditambah lagi dari adanya konsep tropical penuh tanaman hias, ruang dapur yang kecil tetap akan terasa menyegarkan sepanjang hari. Anda bisa menggunakan warna merah untuk dapur dengan perpaduan putih yang bersih. Hingga sepanjang backsplash pun bisa anda lapisi dengan stiker  tropical yang semakin menyegarkan pandangan.


Desain dapur minimalis earth tone unsur kayu

comfort_nest

Jika anda ingin membuat tampilan dapur lebih natural alami, unsur kayu sangat tepat dan menjadi salah satu pilihannya. Bentuk dapur letter L yang rapi dimaksimalkan dengan penggunaan material kayu disepanjang kabinet meja dan rak sudut. Berkat pencahayaan dan ventilasi yang maksimal, ruang dapur akan lebih nyaman untuk berkegitan. Selain akan menjadi dapur yang nyaman, anda tetap harus membersihkan interior dapur secara rutin untuk menghindarkan bau tak sedap menempel pada perabot di dapur.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.