Kumpulan Desain Atap Transparan yang Bisa diterapkan di Tiap Ruangan

Homeshabby.com -- Pencahayaan merupakan area yang penting keberadaannya dalam suatu hunian. Dengan pencahayaan yang maksimal, anda dapat menikmati tampilan rumah yang cerah dan tampak luas. Salah satu upaya yang dapat digunakan untuk dapat menciptakan pencahayaan yang maksimal dalam suatu hunian adalah dengan penggunaan atap transparan. Atap transparan yang diterapkan pada hunian juga akan membantu menghemat pengeluaran listrik karena kebutuhan lampu untuk pencahayaan. Bagi anda yang tertarik dengan penggunaan atap transparan pada sudut di rumah, simak ulasan berikut mengenai Kumpulan Desain Atap Transparan yang Bisa diterapkan di Tiap Ruangan.

 

 

 Halaman Teras yang Luas

@yuliaulva

Area halaman teras yang digunakan sebagai tempat santai dan juga taman kering ini semakin terasa nyaman dan cerah bak terbuka tanpa atap dengan penggunaan material atap transparan yang digunakannya. Penggunaan atap transparan pada area ini tidak digunakan pada keseluruhan area untuk tetap memberikan kesan teduh yang menenangkan.

 

 

Atap Transparan Pada Balkon

via/ruberi.id

Bersantai di balkon merupakan kegiatan yang cukup digemari karena memiliki view yang terbuka. Pada desain balkon ini menggunakan konsep taman hijau yang dilengkapi dengan taman bermain bagi anak dan juga dapat digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dengan suasana piknik yang intim. Penggunaan atap transparan dengan efek blurry dapat menjadi pilihan untuk kesan terbuka yang tidak memancarkan panas yang tajam.


 

Ciptakan Jemuran Anti Hujan dengan Atap Transparan

via/iderumahasri

Musim penghujan seringkali menjadikan para ibu was-was saat akan menjemur pakaian. Karena tingginya intensitas air saat musim hujan dan kedatangannya tidak dapat di prediksi, menjemur merupakan kegiatan yang cukup menjadi beban pikiran saat akan ditinggal beraktivitas di luar rumah. Penggunaan atap transparan bisa jadi ide menarik yang bisa digunakan pada area cuci jemur, sehingga para ibu tidak perlu lagi khawatir akan jemuran saat hujan tiba.

 

 

Kesan Rumah Terbuka dengan Atap Transparan

@icka_julya

Kesan terbuka pada rumah ini memberikan tampilan yang luas dengan pencahayaan yang menyebar sempurna. Desain atap transparan yang berada di tengah rumah ini dapat menjadikan suasana cerah yang positif. Tak hanya itu, keberadaannya yang berada di dekat dapur turut memberikan keuntungan untuk sirkulasi udara yang lebih bebas dan anti pengap.


 

Taman Indoor yang Cerah

@etnic_house

Memiliki taman indoor kadangkala menjadikan kekhawatiran bilamana tanaman di dalamnya kurang asupan cahaya matahari. Namun, anda tak perlu khawatir lagi dengan hal tersebut apabila menggunakan atap transparan pada bagian taman indoor yang anda miliki. Dengan demikian, tanaman yang membutuhkan cahaya matahari tetap dapat bertahan dengan baik dan mampu menyebarkan kesegaran di dalam ruangan.

 

 

Atap Transparan pada Area Kolam Ikan

@dhian_setyarini

Memiliki area santai yang berada di dalam rumah dengan dilengkapi kolam ikan ini akan lebih terasa natural dengan keberadaan atap transparan di atasnya. Penggunaan atap transparan ini dapat membantu suasana alam yang tak perlu khawatir dengan adanya hujan yang dapat mengganggu intensitas air pada kolam ikan.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Kumpulan Desain Atap Transparan yang Bisa diterapkan di Tiap Ruangan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.