Kumpulan Desain Rumah dengan Arsitektur Bergaya Tropis Modern yang Tampil Kokoh

 

Homeshabby.com -- Seiring dengan perkembangan desain rumah, gaya tropis sudah bergeser menjadi desain modern yang lebih banyak digemari karena memiliki desain simple yang elegan namun terkadang melupakan resiko yang akan terjadi ketika tidak memperhatikan desain yang sesuai dengan iklim maupun lingkungan di sekitarnya. Desain yang tepat untuk rumah di Indonesia dan sekitarnya adalah rumah bergaya tropis yang telah disesuaikan dengan iklim. Desain tropis ini memberikan penyesuaian terhadap iklim panas dan juga curah hujan yang tinggi. Namun, untuk menghindarkan kesan jadul, anda bisa simak ulasan berikut ini mengenai Kumpulan Desain Rumah dengan Arsitektur Bergaya Tropis Modern yang Tampil Kokoh.

 

 

Dinding dengan Sentuhan Ukiran Cantik

Desain bergaya tropis modern ini memiliki tampilan yang mengesankan dengan ukuran yang cukup luas. Dengan desain bangunan yang luas ini, anda dapat menempatkan pintu tepat ditengah yang berhadapan langsung dengan gerbang utama yang menuju teras, sehingga memberikan keseimbangan antara sisi kanan dan kiri bangunan rumah. Tampilan unik juga dapat terlihat dari adanya sentuhan bermotif ukiran yang berada pada tiang rumah yang tampil kokoh ini.

 

 

Desain Tropis Modern yang Minimalis

Tak selalu memiliki lahan yang luas untuk dapat memiliki hunian yang tampak kokoh dengan arsitektur bergaya tropis. Anda dapat menggunakan desain yang satu ini pada lahan minimalis yang anda miliki. Desain tropis dapat ditampilkan pada arsitektur khas pada bagian atap bergaya limasan. Sedangkan kesan minimalis modern juga ditampilkan sekaligus pada desain pagar dan juga area teras yang memiliki pilihan warna soft yang menenangkan.

 


Penggunaan Kombinasi Atap Limasan

Desain rumah tropis selalu identik dengan model atap limasan karena pada dasarnya desain atap limasan ini merupakan desain yang paling ideal untuk menghadapi iklim tropis. Atap limasan ini memberikan perlindungan dari bangunan rumah dari panas dan hujan karena desain atap yang lebih lebar daripada dinding bangunan, selain itu dengan desain yang lebih lebar ini akan memberikan perlindungan dari kerusakan struktur bangunan. Dengan kemiringan yang pas yang berada pada empt sisi atap, dapat membelokkan arah angin keatas sehingga memberikan kekokohan yang maksimal. Pada desain rumah ini menggunakan atap limasan yang dikombinasikan dengan ukuran yang berbeda untuk keuntungan struktur bangunan dan juga menambah kecantikan tampilan rumah.

 


Taman Kecil Pada Pagar Rumah

Selain memiliki ciri khas berupa struktur atap limasannya, desain bergaya tropis ini juga identik dengan taman hijau yang dilengkapi tanaman tropis. Namun jika anda tidak memiliki lahan yang cukup untuk menciptakan taman, anda dapat menggunakan pagar sebagai taman kecil yang memberikan kesegaran pada tampilan rumah.

 

 

Atap Datar pada Carport

Desain rumah bergaya tropis modern ini memiliki tampilan yang menarik dengan kombinasi atap limasan pada bangunan rumah utama, sedangkan pada atap carport menggunakan desain atap datar yang bergaya simple dan menarik. Dengan atap datar pada carport ini tidak akan mengganggu tampilan bangunan utama yang tampil kokoh ini.

 

 

Desain Rumah Tropis Modern dengan Gerbang Besi Elegan

Desain terakhir yang dapat anda tiru pada rumah yang memiliki arsitektur bergaya tropis modern ini menggunakan kombinasi gerbang bergaya simple yang memberikan tampilan rumah terlihat modern dan juga elegan. Tak lupa, rumah ini memiliki taman yang berada di area luar dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di depan pagar.




Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : arsikadesain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.